Panduan Tentang Mesin Pencucic Piring Komersial

Discussion in 'General Business' started by MooR, May 18, 2018 at 1:48 PM.

  1. MooR

    MooR New Member

    Joined:
    May 11, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mesin cuci piring komersial dan mesin pencuci piring rumahan meskipun memiliki fungsi yang sama, tetapi sebenarnya sangat berbeda. Dua perbedaan yang paling jelas adalah ukuran dan kekuatan. Mesin pencuci piring komersial jauh lebih besar dan memiliki kapasitas piring lebih tinggi. Wajar saja kalau mesin ini secara signifikan lebih kuat untuk menampung muatan lebih besar. Meski begitu, ada banyak jenis mesin cuci piring komersial di luar sana. Beberapa spesialis membersihkan beberapa jenis piring, sementara yang lain berbeda ukuran dan kekuatannya agar sesuai dengan berbagai ruang dapur komersial. Untuk memilih mesin pencuci piring Anda juga pelu mengetahui perbedaan mesin pencuci piring temperatur tinggi dengan mesin pencuci piring temperatur rendah.



    [​IMG]





    Pencuci Piring Temperatur Tinggi vs Pencuci Piring Temperatur Rendah





    Temperatur Tinggi



    Mesin pencuci piring komersial yang menggunakan air panas super untuk membersihkan piring dikenal sebagai pencuci piring dengan suhu tinggi (Temperatur tinggi), dan umumnya merupakan titik harga yang lebih tinggi daripada sepupunya yaitu mesin pencuci piring rendah. Mesin pencuci piring tempur tinggi harus mencapai suhu pembekuan 180 derajat agar memenuhi syarat sebagai “suhu tinggi” dan disertifikasi oleh National Sanitation Foundation (NSF). Mesin pencuci piring temperatur tinggi akan menggunakan lebih banyak energi daripada model temperatur rendah karena daya yang dibutuhkan untuk memanaskan air. Mesin cuci ini juga memiliki fitur kilat yang cepat mengering dari piring yang baru saja melewati siklus cucian. Selain itu, mereka tidak harus menggunakan larutan sanitasi seperti model temperatur rendah; karena Air yang dipanaskan cukup panas untuk membersihkan dan menyucikan piring dengan benar.



    [​IMG]





    Temperatur Rendah



    Tidak seperti pencuci suhu tinggi, unit ini menggunakan bahan kimia pembersih untuk membersihkan piring. Air yang digunakan tidak sampai suhu yang cukup tinggi untuk membersihkan piring dengan benar. Karena kurangnya H2O yang dipanaskan ini, unit ini menciptakan uap dan panas yang lebih rendah dari mesin dengan suhu tinggi. Ini adalah nilai tambah bagi banyak bisnis karena membantu berkontribusi pada lingkungan kerja yang lebih aman. Karena pencuci piring rendah membutuhkan unsur pembersih, penting untuk mengetahui bahan kimia apa yang digunakan oleh Anda. Sama seperti pencuci piring rumah tangga, model komersial bisa menggunakan deterjen cair atau bubuk. Pastikan agen pembersih mana pun yang Anda putuskan tidak merusak peranti dan gelas khusus yang digunakan bisnis tempat Anda.



    Model dari Mesin Pencuci Piring



    Undercounter



    Jenis mesin pencuci piring komersial biasanya lebih kecil atau lebih kompak. Mereka mungkin menyerupai pencuci piring perumahan paling banyak. Banyak model yang berbeda dapat berfungsi sebagai unit berdiri sendiri atau built-in, membuatnya sangat serbaguna. Sifat kompak dari mesin cuci ini membuat mereka sangat cocok untuk kedai kopi atau restoran yang dimiliki secara independen di mana dapur mungkin lebih kecil dan memiliki sedikit hidangan yang lewat.



    Mesin pencuci piring yang Undercounter mungkin memiliki fitur yang mirip dengan unit hunian, membuatnya lebih mudah digunakan. Misalnya, beberapa model memiliki pilihan start tombol push dan siklus cucian yang menawarkan suhu air rendah untuk menghemat konsumsi energi. Perbedaan fantastis tentang unit komersial ini adalah bahwa – tidak seperti pencuci piring Anda di rumah – ini dapat membersihkan dan membilas beban dan banyak piring dengan kecepatan tinggi. Beberapa sport mengklaim bahwa mereka bisa membersihkan hingga 20 rak piring dalam satu jam. Fitur seperti ini membantu agar dapur Anda tetap berjalan lancar sambil memberi Anda persediaan piring bersih yang mantap, siap untuk digunakan kembali, dan dibersihkan lagi



    [​IMG]





    Door Type



    Ini mungkin jenis mesin pencuci piring komersial yang paling umum. Sehubungan dengan ukurannya, mesinnya akan masuk dan bisa muat sejumlah rak piring. Ini penuh dengan piring dan diisi ke mesin cuci, dan siklusnya dimulai. Mesin ini sedikit lebih besar dari sepupu bawah tanah mereka, dan karena itu, pada umumnya bisa muat lebih banyak piring. Seringkali mereka memiliki fitur pengaman yang mematikan siklus jika pintu geser besar terbuka.

    Dalam pengaturan restoran yang lebih ramai dan lebih besar, mesin pencuci piring ini bisa ideal. Mereka memiliki kapasitas yang lebih besar, dan rata-rata, mereka bisa membersihkan piring lebih banyak dari mesin cuci undercounter komersial. Perlu dicatat, walaupun mereka bisa mengatasi beban pembersihan yang lebih berat, mungkin mereka akan menggunakan lebih banyak air dan deterjen pembersih. Namun, ini adalah peralatan canggih yang akan Anda temukan dibeberapa restoran.



    Glasswashers



    Glasswashers bisa menawarkan dalam sejumlah ukuran yang berbeda, namun hal yang konsisten tentang mereka adalah kemampuan mereka untuk mencuci barang kaca dengan cepat dan aman. Unit-unit ini tidak akan memiliki tekanan air dan kekuatan yang dimiliki pencuci piring komersial biasa, karena kaca lebih rapuh, terutama saat dipanaskan sampai suhu tinggi. Namun, mesin pencuci piring khusus ini telah diketahui mampu membersihkan lebih dari 1.000 gelas dalam satu jam. Karena efisiensi ini, mereka sangat populer di kalangan bar dan restoran dengan jam sibuk.



    Conveyor Dishwashers



    Ini mungkin yang terbesar dari pencuci piring komersial di luar sana. Karena ukuran unit, ini termasuk mesin cuci yang sangat kuat. Beberapa dapat membersihkan sampai 1000 rak sehari, dengan kelebihdan tersebut membuat Conveyor Dishwashers ideal untuk dapur dengan banyak piring dan barang pecah belah. Misalnya, kebanyakan kafetaria mungkin menggunakan mesin pencuci piring conveyor karena piring, dan mangkuk selalu perlu dicuci, digunakan, dan dicuci kembali. Model ini bisa tampil sebagai temperatur rendah atau temperatur tinggi. Terlepas dari jenis suhu, semua mesin pencuci piring conveyor memerlukan tenaga listrik yang tinggi untuk pemasangan kabel yang besar, karena type ini dapat mencuci piring dan barang pecah belah dengan kapasitas besar.



    Ada banyak jenis dan variasi mesin pencuci piring komersial. Bila Anda memikirkan semua merek yang tersedia saat ini, daftar yang akan dipilih hanya akan semakin lama. Gunakan pengantar ini ke dalam dunia pencuci piring komersial untuk memilih mesin cuci yang tepat untuk pengoperasian Anda. Entah Anda sedang mencari mesin pencuci piring jenis temperatur tinggi atau temperatur rendah pasti ada mesin cuci piring komersial di luar sana untuk Anda dan dapur Anda.









    Sumber : https://www.mesinraya.co.id/panduan-singkat-tentang-mesin-pencuci-piring-komersial.html
     
Loading...

Share This Page