Panduan Wisata Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Discussion in 'Tourism' started by Fatahillah, Jul 17, 2014.

  1. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Informasi ini mungkin dapat membantu sobat-sobat yang berniat berwisata ke bandung khususnya kawah putih, yups kawah putih merupakan salah satu objek wisata yang berada ada di kawasan bandung selatan. Jarak antara kawah putih dan kota bandung kurang lebih 47 Km, waktu tempuh berkisar 1,5 jam sampai 2 jam tergantung kondisi jalan. kalau macet ya bisa lebih lama:D.

    Kawah Putih sudah terkenal sampai ke mancanegara lho, banyak wisatawan dari malaysia, singapore dan negara lainnya datang ke kawah putih.

    Untuk Foto agan bisa buka link di bawah ini :
    https://flic.kr/p/7bgQAx

    Tarif Tiket Kawah Putih

    Tarif tiket perorang yaitu Rp. 15. 000/orang.

    Akan tetapi anda harus membayar biaya angkutan, karena antara gerbang kawah putih dengan kawah putih itu berjarak 5 Km. So, anda harus naik kendaraan wara-wiri yang disebut ontang-anting. Harga tiket nya Rp. 13.000,-/orang

    Apakah Mobil Pribadi bisa langsung menuju kawah putih?

    Jawabannya adalah yes, jika anda membawa kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju kawah putih dengan syarat membayar tiket kendaraan pribadi sebesar Rp. 150.000,- ( mahal yee??)

    kenapa tiket kendaraan pribadi begitu mahal? karena pengelola ingin pengunjung memakai kendaraan wara-wiri agar ada pemasukan untuk pengelola dan warga sekitar. karena, kendaraan wara-wiri itu milik koperasi warga.

    Apakah Bisa Ke Kawah Putih dengan kendaraan umum?


    yups, anda bisa ke kawah putih dengan kendaraan umum, berikut adalah panduan rute angkutan umum menuju kawah putih.
    1. Yang pertama perlu anda lakukan adalah menuju terminal leuwi panjang bandung. Karena di situlah adanya angkutan umum ke ciwidey bandung selatan
    2. Di terminal leuwi panjang sobat naik mini bus jurusan leuwi panjang ciwidey, tarifnya sekitar Rp.15.000,- (kalo ga salah xHehe )
    3. Begitu tiba di terminal ciwidey anda harus naik angkutan lagi menuju kawah putih, anda bisa menaiki angkot jurusan ciwidey - situ patengan.
    4. Anda tinggal minta diturunkan di gerbang masuk kawah putih. sampai deh. ongkosnya sekitar 4rb-5rb rupiah.
    Tetapi jika anda ga mau repot, anda bisa mencari jasa rental mobil di bandung, banyak tuh di google, carilah rental mobil yang menurut anda kredible.

    Apakah Ada Objek Wisata Lain Selain Kawah Putih ?


    Selain kawah putih anda dapat mengunjungi objek wisata lain yang berdekatan di antaranya :
    1. Pemadian air panas ciwalini.
    2. Situ Patengan
    3. Kebun Teh Walini
    Semoga informasi yang singkat ini dapat membatu. trimss..

    Sumber
     
    Nona Kasir likes this.
  2. rattan

    rattan Well-Known Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    waduh bawa mobil mahal bener tiketnya *berkeringat*
     
    Nona Kasir likes this.
  3. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    171
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
  4. yuyun

    yuyun New Member

    Joined:
    Jul 19, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kawah putih bagusssss banget, sayang aja bisa dinikmati cuma beberapa jam saja sehari
     
  5. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    betul sekali ka...orang paling lama 1 jam berwisata di kawah putih...
     
  6. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ayoo gan buruan datang ke Kawah Putih, :D:D
     
  7. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mudah2an kedepan ada waktu,
    semoga sukses ya sob *bagus*
     
  8. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  9. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    337
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    kalau ke kawah putih, jangan lupa bawa jaket gan, dingin disana
     
  10. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    337
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    lumayan dingin gan kalo siang, tapi kalo menuju sore makin mantap dinginnya gan
     
  11. Grant Verleend

    Grant Verleend Well-Known Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,242
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Ternyata bandung banyak tempat wisatanya juga yaaa
     
  12. microfibercloth

    microfibercloth Member

    Joined:
    Jul 8, 2014
    Messages:
    252
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    dingin dan berangin.. cocok deh buat yang nyari udara yg sejuk
     
  13. ninafaira

    ninafaira Member

    Joined:
    Sep 14, 2014
    Messages:
    174
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  14. berhotel

    berhotel Member

    Joined:
    Sep 17, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kawah putih saya dengar ada hujan es juga kaya wonosobo ya?
     
  15. Siska Rizkia

    Siska Rizkia New Member

    Joined:
    Jun 17, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    emang ga ada duanya wisata bandung, i love bandung :*
     
  16. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Update Harga Tiket Kawah Putih :
    Wisatawan Domestik Rp.17.000,- Tiket Mobil tetap 150ribu
     
  17. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ane malah baru denger gan...
    Tapi memang sih, beberapa kali bandung sempat di landa hujan es...
     
  18. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Prewedd di Kawah Putih seru kayaknya ya gan ? :D
     
  19. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    betul banget gan... cuma pasangan buat prewedd nya ada ga?
     
  20. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    505
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    harus di agendain nih..
     
Loading...

Share This Page