Pantai Batu Hiu, Replika Cantik Dari Pantai Indah Di Bali

Discussion in 'Tourism' started by desi ambar sari, Oct 1, 2019.

  1. desi ambar sari

    desi ambar sari Member

    Joined:
    May 20, 2015
    Messages:
    80
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hallo sahabat Bersosial yang budiman. Bagaimana kabar kalian hari ini ? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya.

    Kembali lagi dengan desi disini, Kali ini desi mau membagikan informasi kembali mengenai salah satu replica dari Tanah Lot yang ada di Bali, namun kali ini ada didaerah Jawa Barat atau yang biasa kita sebut dengan “ Pantai Batu Hiu Pangandaran”.

    Nahh, mungkin sudah tidak aneh lagi bukan dengan nama pantai ini? Ada sebagian dari readers disini yang mungkin belum tau atau mungkin sudah tahu namun hanya sepintas saja?

    Nah disini desi ingin berbagi informasi terkait objek Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran – Review lokasi, harga dan fasilitas serta tips untuk kalian yang ingin berkunjung ke objek wisata Batu Hiu pangandaran.

    Semoga artikel kali ini dapat memberi manfaat untuk para pembaca yang sedang memiliki rencana untuk berwisata ke daerah pangandaran.

    [​IMG]

    Pantai Batu Hiu Pangandaran

    Pantai Batu Hiu Pangandaran, salah satu dari beribu pantai indah yang ada di Indonesia. Sangat bersyukurlah kita sebagai warga Negara Indonesia karena didalamnya terdapat beribu – ribu keindahan alamnya. Pantai Batu hiu salah satunya dan itulah sebutannya.

    Pantai yang terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran selatan, Jawa Barat ini atau terletak di sebelah selatan dan sekitar 14 km dari Pangandaran, Jawa Barat ini langsung berbatasan dengan Samudra Hindia.

    Pantai yang menjadi salah satu tujuan wisata ini sudah banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan local , namun tidak wisatawan local saja wisatawan mancanegara pun sudah banyak sekali yang datang ke pantai ini karena keindahannya.

    Pesona Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran

    Pantai Batu Hiu ini mungkin cocok untuk kita sebut sebagai pantai yang memiliki sejuta keindahan didalamnya.

    Pantai yang bersebrangan langsung dengan Samudra Hindia ini memiliki air laut berwarna biru jernih yang dapat kita saksikan dengan deburan ombaknya yang membuat kita takjub akan ciptaan Tuhan yang satu ini.

    Pantai yang menjadi Tanah Lot- nya Jawa Barat ini tidak perlu ditanyakan lagi soal keindahan panorama alamnya bukan?

    Bahkan Tourist mancanegara pun menyebutkan bahwa pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah yang berada di Jawa Barat.

    Pantai Batu Hiu memiliki keindahan yang tidak kalah cantiknya dari Tanah Lot yang berada di Bali.

    Uniknya Pantai Batu Hiu Pangandaran

    Mengapa pantai ini dikatakan unik? Ada yang tau mengapa? Kalo begitu yuk kita bahas bersama.
    Pantai batu hiu ini dikatakan unik karena di pantai ini ada sebuah batu yang bentuknya mirip sekali dengan sirip ikan hiu.

    Mungkin jika dari bibir pantai ini kalian kurang jelas melihatnya, namun jika kalian penasaran apakah benar tidak apa yang dikatakan desi dan masyarakat sekitar tentang batu yang bentuknya mirip dengan sirip ikan hiu kalian dapat menaiki sebuah bukit untuk melihatnya.

    Dan keunikan lainnya yaitu ketika kalian hendak menaiki bukit tersebut kalian akan melewati sebuah gerbang atau terowongan kecil yang terhubung dengan bukit tersebut.

    Namun bentuknya adalah seperti mulut dari ikan hiu yang sedang membukakan mulut besarnya, dan seolah – olah kita masuk kedalam mulut ikan hiu.

    Ketika kalian sudah berada diatas bukit tersebut kalian dapat melihat dengan jelas suguhan pemandangan yang indah, sejuknya udara karena pohon pandan wong, suara deburan ombak yang mengulung, serta ditambah hembusan angin pantai yang dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan relax.

    Sangat cocok pula dijadikan tempat untuk bersantai dengan keluarga atau orang terkasih untuk melepas penat dan melupakan sejenak rutinitas sehari – hari.

    Namun kalian harus berhati – hati jika kalian bermain air di tepi atau bibir pantai , karena banyak sekali ubur – ubur yang hidup disana dan mungkin dapat membahayakan keselamatan kalian.

    Penangkaran Penyu Di Batu Hiu Pangandaran

    Tak hanya menyajikan keindahan pemandangannya saja, tak jauh dari area pantai Batu Hiu ini ada sebuah tempat pengangkaran penyu atu tukik yang jaraknya hanya sekitar 20 m dari gerbang masuk pantai Batu Hiu.

    Penangkaran penyu ini dikelola oleh Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) Batu Hiu.
    Wisata Penangkaran penyu ini merupakan salah satu wisata edukasi untuk mengetahui jenis – jenisnya, cara berkembang biak dari penyu, dan hal lainnya tentang penyu.

    Selain itu apabila wisatawan datang kemari, petugas penangkaran memperbolehkan wisatawan untuk menyentuh bahkan menggendong penyu yang ada disana. Wahh asik bukan? Apalagi jika kalian membawa anak kecil pasti mereka akan senang sekali.

    Tidak dipungut biaya apapun jika kalian ingin berkunjung ke penangkaran penyu ini. Jika kalian ingin berdonasi untuk mendukung aktivitas para petugas disini kalian sangat diperbolehkan dengan cara mengisi kotak yang telah disediakan.

    Panorama Keindahan Sunrise Dan Sunset

    Selain dari semua yang telah desi paparkan diatas, pantai ini juga memiliki panorama sunrise dan sunset yang sangat indah.

    Namun menurut beberapa orang mereka lebih menyukai sunset disore hari karena mereka mengatakan itu sangat indah.

    Saat sunrise atau sunset terjadi banyak sekali orang yang mengabadikannya dengan kamera atau berswafoto untuk dijadikan sebuah kenang – kenangan yang mungkin dapat mereka rindukan dihari yang akan mendatang.

    Htm Pantai Batu Hiu

    Adapun harga tiket masunya adalah sebagai berikut:

    • Orang : Rp. 4000,-
    • Motor : Rp. 7000,-
    • Kendaraan roda 4 : Rp. 19.000 – Rp. 36,000,-
    • Bus : Rp. 68,000 – Rp. 172,000,-

    Fasilitas Pantai Batu Hiu

    Dipantai ini fasilitas sudah cukup menunjang para wisatawan yang datang kesini seperti tersedianya tempat parkir yang luas, toilet, Posko SAR, Mushola, Warung makan, Toko souvenir, Penginapan, Villa, dan sebagainya.

    Tips Berwisata Ke Pantai Batu Karas
    • Jika ingin berkunjung ke objek wisata batu karas ini kalian harus mengetahui berapa budget yang kalian miliki, pastikan bahwa budget kalian cukup untuk wisata tersebut.
    • Pastikan bahwa anda dan rombongan anda dalam keadaan sehat.
    • Siapkan kamera terbaik kalian.
    • Bawalah obat – obatan pribadi jika itu diperlukan
    • Jika anda membawa anak kecil pastikan berada dalam pengawasan anda.
    • Berhati – hatilah jika kalian ingin bermain air, karena terdapat banyak ubur- ubur. Desi sarankan untuk tidak bermain air, melihat pemandangannya yang indah pun sepertinya cukup.
    • Jagalah lingkungan agar tetap asri . Yang paling penting jangan buang sampah sembarangan, atau kalian dapat membawa kantung keresek sendiri untuk mengumpulkan sampah yang kalian tadi pakai.
    Baca Juga : wisata goa pindul

    Sahabat Bersosial tercinta, bagaimana sudah cukup belum informasi yang telah desi paparkan diatas? Semoga menjadi referensi untuk kalian semuanya yang akan berlibur ke objek wisata Pantai Batu Hiu ini.

    Dan disana kalian akan menemukan pengalaman menarik yang mungkin tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Terimakasih dan selamat berlibur.

    Sumber 1 : https://www.bersosial.com/
    Sumber 2 : Paket wisata pangandaran
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,530
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Sangat indah dengan warna pantainya yang membiru, sepertinya ini nama wisata saya pernah mendengarnya dalam sebuah lagu dari Doel Sumbang
     
Loading...

Share This Page