Pantai Indrayanti, Pantai Eksotis yang Patut untuk Didatangi

Discussion in 'Tourism' started by ratijo, Jan 14, 2019.

  1. ratijo

    ratijo Member

    Joined:
    Oct 5, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Jogja memang sejak dulu memiliki daftar wisata yang banyak sekali, mulai dari wisata alam pegunungan hingga wisata pantainya. Wisata Jogja yang favorit salah satunya adalah wisata pantainya, dan salah satu pantai yang cukup populer di Kabupaten Gunungkidul adalah Pantai Indrayanti. Jika dibaca sepintas, nama pantai ini seperti nama dua orang, laki-laki dan perempuan, yang digabungkan menjadi satu yaitu Indra dan Yanti. Dan kenyataannya memang demikian, nama ini memang diambil dari nama pemilik restoran yang ada di sekitar pantai tersebut yakni bapak Indra dan ibu Yanti. Padahal nama sebenarnya dari pantai ini adalah Pantai Pulang Syawal.

    Terlepas dari asal usul nama pantai ini, Pantai Indrayanti adalah sebuah pantai yang indah sehingga wajar kiranya jika kemudian banyak pengunjung yang mendatanginya. Selimut oleh pasir yang putih bersih yang kemudian diteruskan oleh air laut yang jernih merupakan kombinasi yang sempurna untuk menciptakan rasa ‘betah’ di hati para pengunjungnya. Tak hanya itu, pantai ini juga terjaga kebersihannya karena ada semacam aturan, dimana jika wisatawan membuang sampah sembarangan akan dikenai denda sebesar Rp 10.000.

    Pantai ini juga sudah dikelola dengan baik sehingga jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan melihat adanya beberapa fasilitas sekaligus seperti penginapan yang ditawarkan dengan harga yang bervarisai, toilet, rest area, restoran, cafe, tempat penyewaan jet ski, payung pantai serta alasnya, mushola, gazebo serta wahana permainan anak seperti prosotan, bangku putar serta panjat tali. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti itu, tentu pantai ini bisa menjadi alternatif ‘objek’ liburan yang bisa Anda datangi bersama keluarga, refreshing serta menciptakan quality time bersama.

    Jika Anda tertarik dengan Pantai Indrayanti ini, Anda bisa langsung dtaang ke Dusun Ngasem, tempat dimana pantai ini berada. Dusun Ngasem ini adalah bagian dari Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini masih berdekatan dengan dua pantai lainnya yakni Pantai Krakal dan Pantai Baron yang bisa sekalian Anda kunjungi. Apakah ada tiket masuk yang harus dibayarkan? Tentu saja. untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, sebuah harga yang sangat terjangkau bukan?
     
  2. Vania Prima Damara

    Vania Prima Damara New Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tapi emang sih wisata Gunungkidul keren2
     
    Last edited by a moderator: Jan 14, 2019
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    269
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ini pantainya kayak di teluk gitu ya gan?? Atau itu pulau yang di sebalik laut??
     
Loading...

Share This Page