Pantai Lovina dan Berbagai Hal Menarik yang Bisa Kamu Coba

Discussion in 'General Discussion' started by Linda Nur Wakidah, Jul 31, 2020.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    140
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Pantai Lovina dan Berbagai Hal Menarik yang Bisa Kamu Coba - Pantai Lovina dikenal sebagai salah satu objek wisata populer di Bali Utara. Pantai ini terletak di Desa Kalibukbuk, sekitar 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Tidak seperti kebanyakan pantai di Bali yang memiliki ombak besar, ombak di Pantai Lovina cukup tenang. Oleh karena itu, sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang atau sekadar main air di pinggir laut dengan aman.

    [​IMG]

    Tak hanya sekadar memiliki daya tarik wisata alam, Pantai Lovina juga menawarkan berbagai hal menarik yang dapat membuat liburan kamu semakin seru. Terlebih, di sekitar Pantai Lovina juga terdapat beberapa objek wisata lain yang sayang apabila kamu lewatkan.

    Untuk tahu lebih lengkap tentang Pantai Lovina, kamu harus simak ulasan di bawah ini!

    Keistimewaan Pantai Lovina

    Bicara tentang destinasi wisata di Bali, kawasan Singaraja mungkin bukan yang pertama kali muncul dalam benak kamu. Namun, tahukah kamu bahwa Singaraja memiliki potensi wisata yang cukup menarik? Ya, Pantai Lovina. Pantai ini kian populer dan dikunjungi banyak wisatawan setiap tahunnya. Banyak hal yang membuat Pantai Lovina mampu menarik banyak wisatawan. Berikut di antaranya:

    Atraksi lumba-lumba liar di tengah laut

    Di Bali, kapan lagi kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba di habitatnya kalau bukan di Pantai Lovina? Lumba-lumba inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Lovina. Di sini, kawanan mamalia laut yang sangat cerdas ini hidup dengan bebas. Lumba-lumba di Pantai Lovina telah dilindungi oleh peraturan pemerintah setempat, sehingga tak ada yang boleh menangkap atau menjualnya.

    Untuk bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di tengah laut, kamu harus menyewa perahu khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Satu perahu bisa menampung 4 – 5 orang, dengan biaya sekitar Rp60.000 per orang. Nantinya, perahu akan membawamu ke area lautan yang biasanya banyak bermunculan lumba-lumba.

    Idealnya, lumba-lumba di Pantai Lovina muncul saat pagi hari, tepatnya sekitar 06:00 – 09:00. Oleh sebab itu, kamu wajib datang sebelum jam tersebut agar bisa melihat momen spesial yang jarang ditemukan di pantai kawasan Bali lainnya. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina adalah ketika musim kemarau, sekitar bulan April – Oktober.

    Salah satu spot sunrise terbaik di Bali

    Berhubung harus datang pagi buta untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina, kamu bisa sekalian manfaatkan waktu untuk menikmati pemandangan cantik matahari terbit. Waktunya tidak jauh berbeda dari jam kemunculan lumba-lumba, yakni sekitar pukul 05:30 – 06:00.

    Jadi, sebelum berlayar ke tengah laut, kamu bisa bersantai terlebih dulu di tepi Pantai Lovina untuk menunggu sunrise. Bahkan jika beruntung, bukan tidak mungkin akan ada lumba-lumba yang muncul selagi matahari sedang berjalan naik ke timur. Selalu siapkan kamera di dekat kamu agar bisa segera memotret momen indah tersebut.
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    104
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Keren nih... Lihat lumba-lumba liar beratraksi...
     
  3. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    lumba - lumba yg masih dilaut, atraksinya kaya gimana ya ? lompat - lompat doang ? apa sama kaya digelanggang samudra ancol ? masuk - masuk ke ring api ?
     
Loading...

Share This Page