Pantai Mirota, Sepotong Kecil Surga Di Kota Industri

Discussion in 'Tourism' started by satunusa28, Apr 22, 2014.

  1. satunusa28

    satunusa28 New Member

    Joined:
    Apr 17, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kota Batam, begitu mendengar nama kota itu hal pertama yang terlintas dibenak kita adalah sebuah kota di Kepulauan Riau yang bergerak di bidang industri. Tidak mengherankan karena di Kota Batam banyak terdapat pabrik-pabrik. Walaupun Batam terkenal dengan sektor industrinya, ternyata kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang sangat sayang apabila dilewatkan, diantaranya yaitu wisata bahari.

    [​IMG]
    Dan salah satu tempat wisata bahari yang layak untuk dikunjungi adalah Pantai Mirota. Mungkin bagi beberapa orang, masih merasa asing ketika mendengar nama pantai yang satu ini, terutama bagi orang-orang di luar Batam. Pantai Mirota terletak di Pulau Galang, walaupun tidak satu pulau dengan Batam, namun Pulau Galang masih termasuk wilayah dari Kota Batam. Pantai ini berada di kawasan yang tak jauh dari Jembatan V Barelang atau Jembatan Tuanku Tambusai. Untuk menuju ke Pantai Mirota, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Batam menuju ke Jembatan Tuanku Tambusai, Barelang.

    Pantai Mirota tidak hanya memberikan suguhan alam yang cantik dan mempesona, namun juga memberikan kesan tersendiri ketika berkunjung ke sana. Karena itu, pantai ini cukup menyedot para wisatawan untuk berkunjung, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Pantai dengan hamparan pasir putih ini adalah pantai yang cukup diminati, terutama saat hari libur dan hari besar, karena tempat ini memang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman. Dengan pesona alamnya yang menawan, tempat ini juga dijadikan sebagai studio alam di kalangan fotografer.

    Tak lengkap rasanya apabila mengunjungi pantai ini tanpa mencoba wahana olahraga air seperti banana boat dan speed boat. Ditemani deburan ombak yang syahdu dan pemandangan hijau pepohonan di sekitar pantai semakin menambah semarak ketika menikmati Pantai Mirota, sehingga pantai ini sangat cocok dijadikan tempat pelarian dari rutinitas sehari-hari. Pantai Mirota juga dapat dijadikan tempat untuk berburu kuliner, karena di pesisir pantai terdapat restoran-restoran maupun warung-warung makan yang menyajikan makanan-makanan dengan khasnya masing-masing dan suasana yang berbeda-beda. Tidak hanya berburu kuliner, di pantai ini juga dapat dijadikan tempat berburu pernak-pernik, baju khas pantai, dan lain-lain.

    Oleh karena itu, tinggalkan rutinitas sejenak untuk menikmati indahnya Pantai Mirota, sepotong kecil surga di Kota Batam.

    SUMBER
     
  2. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    pantainya bagus juga ya di batam, masih asri
     
  3. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Tak diragukan lagi, batam memang indah
     
  4. Raja Alfredo

    Raja Alfredo Member

    Joined:
    Oct 1, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    satu lagi potensi wisata bahari meskipun dihimpit oleh industri ya...
     
  5. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Paling suka ke pantai kalau sama pasangan :D
     
Loading...

Share This Page