Pantangan Bagi Penderita Asam Lambung Dan Maag

Discussion in 'Health & Medical' started by Yunitaeva45, May 13, 2015.

  1. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    lanjutan dari tulisan yang kemarin tengtang mengenai atasi asam lambung dengan pola makan sehat sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan tentang pantangan penderita asam lambung dan maag yang mungkin bisa bermanfat bagi anda penderita asam lambung dan maag yuk kita bahas ..

    Melimpahnya makanan & minuman jadi aspek yg paling ditunggu baik itu kala lebaran, pesta, syukuran, atau serta kepada diwaktu kita berkunjung ke suatu rumah makan atau restoran, seperti makanan pedas, makanan berlemak, makanan yg mengandung asam tinggi, minuman beralkohol, minuman bersoda, & tetap tidak sedikit yg yang lain.

    Tapi bagi kamu yg menderita Asam Lambung, ada baiknya kamu memilih-milih mana makanan & minuman yg semestinya kamu hindari, & mana makanan & minuman yg selayaknya kamu makan. Disini aku dapat memberikan berita berkenaan Pantangan Makanan & Minuman Bagi Penderita Asam Lambung yg mesti di hindari oleh penderita asam lambung.
    1. Makanan & Minuman yg merangsang keluarnya asam lambung seoerti kopi (mengandung kafein) yg akan menciptakan lambung jadi nyeri, minuman beralkohol 5-20%, anggur putih, & sari buah sitrus
    2. Makanan & Buah-bahan yg tidak sedikit mengandung gas seperti Lemak, sawi, nangka, pisang ambon, kedondong, buah yg dikeringkan, & minuman bersoda
    3. Makanan yg susah diserna yg menciptakan lambung lambat kosong, seperti makanan berlemak, kue tart, keju
    4. Makanan yg bisa merusak dinding lambung seperti cuka, makanan pedas, merica & bumbu yg merangsang produksi asam lambung, makanan yg terlampaui asam
    5. Rokok
    6. Makanan tinggi lemang seperti gorengan
    7. Sekian Banyak sumber karbohodrat seperti beras ketan, mie, bihun, bulgur, jagung, singkong, tales, pun dodol
    8. Makanan yg terlampaui manis
    9. Minuman bersoda
    10. Makanan yg melemahkan klep kerongkongan bawah seperti alkohol, coklat
    Terkecuali sekian banyak makanan & minuman itu, Dr. Fiastuti pun mengingatkan bagi penderita asam lambung utk tak cepat makan dalam porsi agung. Kepada prinsipnya, beliau mengemukakan, penderita asam lambung mesti makan rutin. Setidaknya tiga jam sekali, mesti ada makanan yg masuk. ” Tak mesti makanan berat, porsinya serta tak butuh terlampaui akbar, justru menciptakan tak nyaman,” lanjutnya. Porsi makanan ang terlampaui tidak sedikit sanggup menyebabkan rasa tak nyaman di ulu hati.

    Bagi kamu penderita asam lambung yg pastinya mau mempunyai kesehatan dilambung kamu tidak dengan mesti berobat kedokter maupun kerumah sakit, aku sarankan supaya kamu berprinsif utk hidup sehat & senantiasa rutin dalam segala elemen baik itu didalam makanan maupun dalam minuman.

    Itulah info yg dapat kami sampaikan tentang Pantangan Makanan & Minuman Bagi Penderita Asam Lambung, mudah-mudahan dari berita di atas dapat berguna bagi kamu yg mau merasakan kesembuhan dari penyakit asam lambung bersama tak konsumsi makanan & minuman di atas yg telah tadi kami sebutkan.

    sumber : http://pengobatanalamiasamlambung.blogspot.com/2015/05/pantangan-penderita-asam-lambung-dan.html
     
  2. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Poin nomor 9 yg sulit saya tinggalkan mbak, minuman soda. Ada tipsnya biar bisa di tinggalkan..
     
  3. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    segera tinggal kan , atau kurangi sedikit demi sedikit sebelum lambungnya rusak .. mencegah lebih baih dari pada mengobati *keren3*
     
  4. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Maksdnya lambung kita rusak itu seperti apa mbak? Apa bisa sampai menyebabkan kematian?
     
  5. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iya kalo lambung kita rusak tidak berpunsi , akan menyebabkan penyakit lainya , faktor kematian juga bisa terjadi
     
  6. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Tanda2 lambung sdh mulai rusak seperti apa mbak?
     
  7. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    dengan terserang nya penyakit asam lambung , maag , infeksi lambung itu sudah menandakan kalau lambung kita sudah mulai rusak
     
  8. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    itu yang patut harus kita benar benar di jaga dan di jalan kan dengan pola hidup sehat :)
     
  9. auliawn

    auliawn Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    saya jadi ingat kalo pernah opname 1 minggu gara-gara asam lambung naik sampai ke tenggorokan. rasanya lemes bgt, demam tinggi dan pusing.
    soalnya saya ini emang sering "lupa makan", rekor paling buruk pernah 2 hari nggak makan nasi, dan bener-bener lupa kalo belum makan nasi pas dulu masih kerja di EO. :(
    dan Alhamdulillah, sekarang udah mulai bisa berhenti minum soda, coca-col* dkk itu sangat cepat bikin asam lambung naik, nnti akibatnya jd serasa nyeri di ulu hati juga.
    tapi kalo makan yang pedas-pedas sih ya hajar teruuuus :D:D:D
     
  10. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    makanan yang pedas pedas memang pantangan yang paling susah di hindari , sudah tau efeknya berbahaya tapi tetep saja di makan :(:mad:
     
  11. Jarkone

    Jarkone Member

    Joined:
    Mar 31, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Intinya ojok bandel2 pas lagi Mag, apalgi pecinta kopi. Pasti alamat tuh. :D
     
  12. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    sipp *bagus*
     
  13. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    saya pernah merasakan bagaimana rasa sakit dari penyakit maag akibat terlalu sering mengkonsumsi kopi hitam *depresi2*
     
  14. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kebanyakan laki laki memang doyan meminum kopi , apa lagi sambil merokok , jadi siap siap ya untuk memiliki tubuh yang tidak sehat *keren3*
     
  15. hoshi

    hoshi Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    315
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Wah, bener banget itu.. Mending jaga kesehatan dari awal. sebelum terlambat, ntar kayak temen kantorku 2 hari ga masuk kerja gara" maag :D
     
  16. auliawn

    auliawn Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    habis kalo uda keinget bakso solo yang kuahnya bening uenak itu makannya pas anget-anget pake ditambah sambel yang banyak biar pedas gitu rasanya udah nggak peduli lagi sama asam lambung mbak *bye*
     
  17. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iya kebanyakan orang kantoran juga suka lupa makan , mungkin karena sibuk kerja atau memang malas makan :(
     
  18. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iya tuh , pengen nya pedes aja , tidak mementingkan gimana kesehatan dalam perut kita *boohoo**boring*
     
  19. Mokimaru

    Mokimaru Member

    Joined:
    Nov 9, 2014
    Messages:
    512
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Sepertinya ini penyebab utamanya. *jail*
     
  20. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    bisa jadi :)
     
Loading...

Share This Page