Papan Iklan Di Jalan

Discussion in 'General Discussion' started by Tri Bagas Aditiya, Feb 15, 2018.

  1. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Papan Iklan Di Jalan - Pemasangan iklan kini tidak hanya dilakukan di acara sebuah stasiun televisi, tetapi juga merambah di jalanan, di media massa, seperti koran dan majalah. Ada juga yang memasangnya di media online seperti pada halaman website dan sebagainya.

    [​IMG]
    Iklan sendiri merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita, karena banyak sekali perusahaan yang menawarkan produk mereka melalui sebuah iklan. Iklan tersebut tentunya tidaklah gratis, untuk di televisi saja mereka harus merogoh kocek yang dalam untuk memasang sebuah iklan yang berdurasi kurang dari satu menit.

    Karena banyak sekali produk - produk baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang menawarkan produk mereka melalui stasiun televisi. Karena banyaknya iklan di televisi, mereka pun mencari tempat lainnya karena banyak sekali iklan yang muncul di televisi.

    Mereka mencari alternatif seperti melalui media secara online maupun offline. Untuk online sendiri mereka memasangnya pada mesin pencari contohnya google, dengan membayar kepada google mereka dapat memasangnya pada website di google sendiri.

    Selain di google, mereka memasangnya di situs penjualan atau toko online supaya produk mereka laku dipasaran baik lokal maupun mancanegara. Selain itu juga produk mereka dipasarkan secara offline dengan melalui media - media seperti koran ataupun majalah.

    Untuk koran sendiri biasanya ada pada bagian salah satu pojok artikel yang dibaca, dan ukurannya pun sangat kecil, jadi iklan tersebut hanya berlaku satu hari dan mereka akan membayarnya sesuai dengan keinginan mereka memasang iklan tersebut di koran.

    Lalu ada juga yang memasangnya di papan jalan, yang dimana mereka membuat sebuah poster raksasa yang kemudian dipasang pada papan iklan di jalan. Dengan cara mereka membayarkan sejumlah unag kepada daerah yang terdapat papan iklan tersebut dan hal tersebut juga bisa menambah pendapatan daerah tersebut.

    Lantas bagaimana cara membuat papan iklan tersebut. Yang pertama adalah menyiapkan bahannya seperti baja ringan. Dan untuk mendapatkan kualitas terbaik, bisa diuji kekerasannya dengan alat pengukur kekerasan. Setelah itu, baja ringan tersebut kemudian dipotong - potong sesuai ukuran yang dibutuhkan untuk membuat papan iklan.

    Yang berikutnya adalah merangkai besi tersebut menjadi papan yang besar, yang kemudian dipasang dengan besi yang sudah ditanam pada jalan. Kemudian untuk merangkainhya menggunakan las supaya merekat dengan kuat.

    Selanjutnya adalah memasangkan sebuah kain penutup yang digunakan sebagai dudukan poster yang akan dipasangkan pada papan iklan tersebut. Dan untuk pemasangan posternya pun sangatlah mudah, tinggal menempelkannya menggunakn lem yang kuat sehingga tidak mudah lepas saat dipasang.
     
    Last edited: Feb 19, 2018
  2. Nastriawan

    Nastriawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    kira-kira kalau beriklan dijalan seperti itu biayanya berapa yah perbulan.. saya mau promosi blog saya nih wkwkwk
     
  3. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    tergantung yang punya papan iklanya kalau urusan biayanya... hehe
     
Loading...

Share This Page