Pastikan Siapkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membuat SKA maupun SKT

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Garena, Mar 1, 2019.

Tags:
  1. Garena

    Garena New Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah, tengah hari begini, Andakah itu yang sedang pusing mencari jasa pembuatan sertifikat LPJK, jasa pengurusan SKA cepat, atau jasa sertifikasi SKA SKT untuk membantu mengurus SKA dan SKT? Memang, SKA dan SKT merupakan dua hal penting yang tidak bisa ditiadakan, terutama bagi mereka yang berurusan dengan dunia konstruksi. Secara ringkas, kedua sertifikat itu merupakan bukti atas keahlian dan keterampilan yang dimiliki.

    [​IMG]

    Tak heran, banyak orang mulai mengurus sertifikat SKA maupun SKT mereka. Anda mungkin salah satunya. Namun, sebelum membuat kedua ataupun salah satu dari sertifikat tersebut, ada beberapa hal yang harus disiapkan lebih dulu? Let’s check it out!


    1. Fotokopi Ijazah
    Ijazah merupakan bukti jenjang kelulusan. Tentu, hal yang satu ini wajib dibawa saat akan mengurus SKA maupun SKT. Namun, terdapat perbedaan ijazah yang diperlukan untuk mengurus SKA dan SKT. Saat akan mengurus SKA, minimal ijazah yang diperlukan adalah ijazah D3 atau S1. Sementara itu, untuk membuat SKT, ijazah minimal yang diperlukan adalah SMA atau STM. Perbedaan itu tentu terkait dengan fungsi dari SKA dan SKT.

    2. Fotokopi NPWP
    Selain fotokopi ijazah, fotokopi NPWP juga diperlukan dalam pembuatan SKA. Namun, jika Anda akan mengurus sertifikat SKT, Anda tidak perlu melampirkan berkas yang satu ini.

    3. Fotokopi KTP
    KTP merupakan bukti identitas seseorang. Tak heran, syarat yang satu ini harus dipenuhi, baik untuk mengurus SKA maupun SKT. Namun, sama halnya seperti kedua hal di atas, Anda hanya perlu membawa fotokopi atau salinan dari KTP Anda.

    4. Pas Foto Berwarna
    Selain KTP sebagai bukti identitas, pas foto juga diperlukan untuk menunjukkan siapa diri si pemilik SKA maupun SKT. Selain itu, pas foto ini juga nantinya akan turut ada di dalam sertifikat SKA maupun SKT yang dibuat. Oleh karena itu, pastikan untuk berfoto dalam gaya formal. Pastikan pula hasil foto jelas dan bisa memperlihatkan wajah Anda. Untuk mengurus SKA maupun SKT, bawalah pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar.

    5. Formulir dan Daftar Riwayat Hidup
    Syarat terakhir ini tidak perlu disiapkan sendiri. Penyedia jasa tempat Anda akan mengurus SKA maupun SKT sudah menyediakan formulir dan daftar riwayat. Anda hanya perlu mengisinya. Isilah formulir dan daftar riwayat hidup tersebut dengan sebenar-benarnya. Jangan sampai keliru saat mengisinya juga, ya.

    Nah, itu dia 5 hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat SKA maupun SKT. Semoga bermanfaat! Sebagai referensi, jika Anda membutuhkan jasa pengurusan SKA dan SKT, Anda bisa menghubungi PT Layung Mas Sejahtera. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dengan klik tautan ini.
     
  2. BangDen

    BangDen Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    223
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    wah, lha ini perlu ditindaklanjuti momod @kouhai. Posting beruntun, live link byk lagi.:(
     
Loading...

Share This Page