PDKT Sama Calon Konsumen

Discussion in 'Internet Marketing' started by ais elkiram, Mar 4, 2016.

  1. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    PDKT dong om ... wkwkw kayak anak-anak remaja begitulah.

    Jujur ane bukan imers sejati, bukan sales online sejati yang mahir banget merayu calon pelanggan, kebetulan ajah pengen nulis thread beginian. Kena angin rajin ngomong padahal biasanya suka lirik-lirik doang.

    Dunia cepat berubah ya den .. dari jaman gaban sampai jaman ipin dan upin seolah tidak terasa, cara berpikir masyarakat juga mulai berubah, termasuk masyarakat dumay yang gambar nya kadang pakai karton aladin. (kebetulan punya teman di medsos ada yang gambar profilnya karton aladin).

    Di beberapa halaman blog ane ada ajah yang minta blogpost, padahal pengunjungnya minus banget. Ya ... pentungin ajah, mungkin karena sebenarnya pengen dapat backlink doang yang katanya bisa naikin derajat di mata google. Postingan nya pengen di publikasikan di halaman blog kita, ya boleh saja asal bayar ! cukup dah buat beli permen tidak mengapa.

    Dari sekian post mereka yang di publikasikan tentu saja ada banyak wajah dan rupa, dari yang dor to dor bergaya to the poin ajah sampai bergaya PDKT itu tadi. Tapi namanya juga kita cuman mempublikasikan milik org, ya harus di publikasikan seutuhnya.

    Secara pribadi saya mengambil sikap cendrung asyek yang PDKT den, neh ceritanya cuman sharing jadi kalau salah mohon koreksi. Melakukan promosi melalui konten post atau publikasi artikel paling maknyus sebenarnya menggunakan teknik PDKT. Bisa melalui bercerita atau sejenisnya.

    Inti dari promosi pada dasarnya memperkenalkan kepada orang lain, jika kita punya ini itu atau kita menjual ini dan itu dengan kondisi begini begitu, dengan harapan jika ada yang tertarik mau membeli produk barang atau jasa yang kita jajakan istilah kasarnya.
    Cara promosi bisa di lakukan dengan to the poin menawarkan produk kita, atau bercerita sehingga calon konsumen di kasih penawaran kalau mau produk barang tersebut sama kita saja bahkan tanpa ada kesan menjajakan.

    Misalkan ane bercerita pada sahabat bersosial, jika kebetulan punya teman yang lagi mengalami masalah, semua file di laptop nya itu rusak karena ada virus, dan pusing banget kebangetan rasanya, akhirnya kita putuskan untuk menginstall ulang laptop tersebut dengan reseko hilangnya semua file. Kebetulan ane punya flash disk yang berisikan software lengkap, tahun kemarin beli di sebuah toko online harganya pun cukup murah untuk ukuran kelengkapan software yang di butuhkan menginstall ulang laptop, sebut saja situs nya abcdefj,com.

    Dari contoh di atas sebenarnya memang di bikin kesan bercerita tanpa ada kesan melakukan promosi tapi justru ada sisipan promosi menggunakan cara halus, mungkin dengan membaca cerita tersebut setiap pembaca akan tahu bahwa ada satu situs toko online yang menjual sejumlah software murah dan berkualitas. Biasanya cara tersebut memang harus berlanjut dengan entraksi, misalkan ada pembaca yang bertanya

    "mangnya harus di install ulang ya gan ?" ... iya gan, untung kemarin dah beli software sama OS laptop di abcdfgj,com ... "oh .. berapa belinya gan ?"... Murah gan hanya sekian ajah ... "wah murah to, masih jualan kaga yah, kebetulan neh perlu software ini itu bla bla bla"

    *hore*Nah ! akhirnya ada yang mulai masuk jebakan batman kan, bahkan tanpa harus ada kesan melakukan promosi dor to dor. Sekarang jaman itu sudah beda, kebanyakan orang sudah tidak percaya sama yang namanya iklan atau penawaran langsung. Keadaan sudah berubah film gaban sudah tidak laku untuk di tonton karena ada batman begins.

    Kira-kira thread ane bisa di pahami kagak yah ? soalnya mungkin bahasanya kacau hehe enjoy den ... semoga manfaat. *keren2*
     
  2. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    694
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Bener banget itu termasuk promosi halus sih sering dipraktekin di kehidupan sehari hari :p
     
    ais elkiram likes this.
  3. Om Gembung

    Om Gembung Member

    Joined:
    Feb 28, 2016
    Messages:
    102
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kayaknya lebih susah PDKT sama calon konsumen dari pada sama cewek
     
  4. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Benar den hehe
    Kalau PDKT sama calon konsument ada harapan dapat duit, kalau cewek duit di kantong yang bisa melayang ya den wkwkkw
     
  5. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    keren juga idenya, promosi secara halus memang spertinya lebih bagus dan sopan
     
Loading...

Share This Page