Pekerjaan Sepi, Alternatif Mencari Pesugihan Tanpa Sesaji

Discussion in 'General Discussion' started by Micko APW, Nov 26, 2015.

  1. Micko APW

    Micko APW Member

    Joined:
    Nov 23, 2015
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Aden dan Ajeng yang saya hormati, perkenalkan saya adalah pendatang baru dalam forum ini, yang mana selama ini saya selalu malu malu kucing untuk ikut bergabung dan hanya berani menjadi pengintip setia dalam mencari hal hal yang lebih bermakna.

    Profesi saya yang sebenarnya adalah sebagai seorang tukang pipa air dan instalasi listrik untuk bangunan rumah, gedung ataupun proyek lainnya sejak 12 tahun silam.

    Namanya pekerja freelance yang kadang ikut orang lain dan kadang juga dapat borongan sendiri tetaplah tidak menjamin akan terus dapat job ramai setiap harinya. Hingga pada suatu ketika pekerjaan saya sepi bahkan hampir berbulan bulan tanpa penghasilan, maka saya memutuskan untuk mencari pesugihan.

    Kebanyakan dari cerita masyarakat atau kepercayaan tertentu bahwa untuk mencari pesugihan harus dengan melakukan ritual disertai dengan membuat sesaji yang ditujukan untuk menghormati makhluk tertentu bahkan beberapa ada yang harus rela mengorbankan salah satu anggota keluarganya.

    Rasanya saya tidak sanggup untuk melakukannya, Bahkan dari dalam hati ini tidak ada niat sedikitpun untuk mengais rejeki dengan cara cara yang kurang lazim dan tampak mengerikan seperti itu.

    Sampailah pada suatu ketika saya menemukan seorang guru yang bisa memberikan solusi tentang mencari pesugihan tanpa sesaji dan hanya memerlukan pengorbanan berupa: harus kuat begadang, sediakan laptop, bayar akses internet, dan sanggup belajar membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

    Beliau mengatakan bahwa pesugihan ini akan berjalan sendiri nanti mencari uang tanpa berhenti jika ritual yang saya kerjakan benar benar mematuhi pedoman dan persyaratan dari sang juru kunci (MBAH G :rolleyes:).

    Ya akhirnya saya nurut aja karena saya melihat beliau tampak hidup mapan berkecukupan meskipun tidak pernah kelihatan bekerja berangkat pagi atau pulang malam.

    Setelah kurang lebih setahun saya berguru dan belajar menjalani ritual, akhirnya saya telah memperoleh ilmu pesugihan tersebut yang sebenarnya cukup mudah untuk dilaksanakan.

    Apalagi kalau bukan seorang blogger dan internet marketing;). Memang sesaji utamanya adalah berupa komputer dan akses internet dengan ritual sering begadang mengkaji berbagai hal tentang blogging mulai dari cara membuat konten, optimasi hingga teknik pemasaran.

    Jika anda telah sukses sebagai seorang blogger, siapapun bahkan tetangga dekat pasti akan mengira anda memelihara pesugihan. Bagaimana tidak, yang mereka tahu hanya karena anda tidak tampak sibuk bekerja pagi pulang malam, namun kenyataannya sudah bisa meraih rejeki yang mungkin saja membuat mereka iri:).

    Bagaimana Aden dan Ajeng disini apakah semuanya sudah memelihara pesugihan ataukah masih dalam tahap ritual? Mari kita bersama sama saling berbagi agar sang juru kunci semakin mudah kita dekati.
     
    lasealwin and KangAndre like this.
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Wkwkwk... tetap pakai sesaji tuh.... begadang, laptop, akses internet.
    Kalau sudah jadi blogger sukses (mendapat penghasilan) siap-siaplah menerima omongan tetangga, "pelihara tuyul"
    Gak pernah keluar rumah, uang datang terus :D
     
    lasealwin likes this.
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    hahaha bener to den mungkiin tetangga sudah mulai sudah resah hehehe kerja g,ngpa" enggak naiknya avanza,,,,*bagus**bagus*
     
  4. messikecil

    messikecil Member

    Joined:
    Nov 26, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    pengalaman pibadi ta kang? hehe
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Iya, dan juga beberapa rekan yang mengalami hal sama. :D
     
  6. Wildan Kurniadi

    Wildan Kurniadi Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    70
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    orang banyak yang awam, dan tetangga suka banyak yang gosip2 gitu, kerjanya apaan sih bisa punya uang banyak, dan ketika dibilang, jadi penulis online. baru banyak yang mengerti
     
  7. Kolonel

    Kolonel Member

    Joined:
    Jul 1, 2015
    Messages:
    144
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    minuman cemilan, rokok mungkin bisa jadi pengganti asap dupa / kemenyan :D
     
  9. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Itu pas sudah enaknya ya kang :D:D tapi siap juga mental sebelum nya, di cibir, di lihat sebelah mata dari orang tua sendiri atau mertua bahkan tetangga , kerja pas-pasam malah asyek internetan ...wkwkkw:D:D:D
     
  10. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,855
    Likes Received:
    360
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Meskipun peralatan tempur sudah siap...! Tanpa jampi-jampi akan sia-sia (tidak maksimal hasilnya) maka baca dulu jampinya sebelum menulis...! (Do'a maksudnya)......!
     
  11. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    391
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin hal yang harus di lakukan agar orang sekitar tidak curiga yang berlebihan,selain ngeblog kita juga harus mempunyai usaha lainya,seperti toko atau segala macem di rumah kita yang juga bisa mendukung bisnis ngeblog kita.
    dan jangan lupa pake kemenyan juga..hehehe:D
     
  12. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    766
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    hahaha
    kalo dipikir-pikir ane jadi 'tuyul' buat perusahaan *ketawa4*
     
  13. Prito

    Prito Member

    Joined:
    Nov 1, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju.

    Tapi yang kemenyan, gak setuju... He...
     
  14. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    jangankan dikira pelihara tuyul, sya yang jualan online promosi dimana-mana juga tetep dibilang lagi main game :D

    soal dapet duit ngalir dari online shop, malah dikira lagi ngejudi online... dan yang aneh" lainnya *kacau*
     
  15. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    pengangguran banyak uang ..
    hhehehhe
     
  16. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    luamayan banyak juga orang yang punya pikiran kaya gini, mereka kolot sih. dan selalu menganut "mau dapat uang ya kerja, kerjanya dimana ? kantor !" *senang*
     
  17. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    masih mending, kalau perusahaannya minta "ngepet" gimana ? :D
     
  18. Micko APW

    Micko APW Member

    Joined:
    Nov 23, 2015
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Nah ini salah satu jawaban yang sudah terbukti memelihara pesugihan
     
  19. Micko APW

    Micko APW Member

    Joined:
    Nov 23, 2015
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Abis pulang haji malah. he he
     
  20. Micko APW

    Micko APW Member

    Joined:
    Nov 23, 2015
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Mereka mikirnya dengar kata penulis tuh semacam wartawan, tapi kok ga pernah kliatan bawa bawa kamera, penulis komik kale, wkwkwk
     
Loading...

Share This Page