Peluang Usaha Jualan BBM Dengan Mesin Pertamini

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by kio waluyo, Jul 12, 2017.

  1. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Mencari pekerjaan sekarang ini memang sangatlah sulit, akan tetapi memanfaatkan peluang disekitar kita untuk membangun usaha sebenarnya tidak sulit asal kitanya sendiri yang kreatif. Disini saya mempunyai salah satu peluang usaha yang bisa Anda jadikan usaha untuk Anda yaitu Jualan BBM (Bahan Bakar Minyak) Dengan Mesin Pertamini.

    Tahukah Anda bahwa pengguna motor setiap harinya bertambah terus bahkan peningkatan pembelian motor dan juga mobil setiap bulan dan setiap tahunya naik drastis. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membangun usaha Pom Mini. Usaha pom mini bukan berarti Anda berjulan Pom Mini Kecil akan tetapi Anda berjualan Bensin Eceran dengan Menggunakan Mesin Pertamini Portable maupun elektrik.

    [​IMG]
    Karena sudah tak mungkin jika Anda berjualan bensin eceran dengan menggunakan dirigen seperti dahulu yang keuntungannya mungkin hanya sedikit. Namun untuk keuntungan yang akan didapat ketika Anda berjulan dengan menggunakan pom mini bisa berlipat - lipat ganda dan Anda bisa mendapat keuntungan yang cukup besar.

    Mungkin Anda melihat di kota - kota Anda bahwa ada banyak sekali Pom Mini kecil dari pada SPBU. Itu karena sebenarnya usaha ini sangat menjanjikan dan orang yang pintar tak mau ketinggalan hal tersebut. SPBU sekarang ini sebenarnya sudah dilegalkan oleh pemerintah dan Anda bisa membangun usahanya dengan aman asalkan Anda mempunyai surat izin usaha pertamini.

    Kita lihat keuntungannya ketika Anda berjualan bensin eceran dengan menggunakan Pom Pertamini.


    Saya pernah bertanya kepada salah satu teman saya yang berjualan bensin eceran dengan menggunakan mesin tersebut. Dia menyebutkan bahwa keuntungan yang di dapat berharinya bisa sampai Rp. 300.000,-. Anda bisa bayangkan jika keuntungan perharinya seperti itu? Dalam sebulan Anda bisa mendapatkan keuntungan berapa ? Rp. 300.000,- x 30 = Rp. 9000.000,- / Bulan.

    Apakah Anda tidak percaya, Ayo kita buktikan !

    Jika Anda sudah mempunyai Mesin Pertamini Digital ataupun Portable, Anda sudah bisa membeli BBM ke SPBU terdekat asalkan Anda sudah mempunyai izinnya. Anda membeli BBM di SPBU sekitar Rp. 7.400 / liter sedangkan pada saat dijual kepada konsumen adalah sekitar Rp. 9.000,- / liter. Kalo tidak percaya Anda coba tanya kepada teman atau siapa saja yang telah berjualan bbm dengan menggunakan mesin tersebut.

    Kita hitung berapa keuntungan per liternya !

    Rp.9.000,- dikurangi Rp. 7.400,- = Rp. 1.400,- / liter

    Saya bertanya lagi kepada teman saya berapa liter yang dia keluarkan / dia jual kepada konsumen selama satu hari ?

    dia menjawab kurang lebih dia menjual setiap harinya sekitar 200 liter sampai 300 liter.

    Kita hitung

    Anggaplah kita bisa menjual perhari 250 liter saja.

    Rp. 1.600,- x 250 = Rp. 400.000,- yaitu keuntungan perliter dikalikan 250 liter yang Anda jual per hari sekitar = Rp. 400.000,- kita coba kalikan dalam sebulan Anda mendapat berapa ?

    Rp. 400.000,- X 30 = Rp. 12.000.000,- / Bulan

    Nah 12 juta tersebut belum termasuk pengeluaran - pengeluaran seperti listrik dan juga biaya - biaya lainya yang tak terduga. kita misalkan hanya mendapat keuntungan Rp. 9.000.000,- / bulan.

    Apakah Anda masih tidak percaya dengna hal tersebut ? Monggo Anda tela'ah kembali perhitungan saya di forum ini.
     
Loading...

Share This Page