[PELUANG USAHA] Meraup laba melimpah dari bisnis atap baja ringan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by yusuf_tomo, Dec 28, 2016.

  1. yusuf_tomo

    yusuf_tomo New Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Berbisnis atap besi baja ringan bisa dikatakan cukup memiliki prospek yang cerah. Mengapa? Pasalnya saat ini sudah banyak sekali perorangan atau developer yang memilih atap baja ringan dibandingkan dengan bahan konvensional seperti kayu. Alasannya pun beragam, kebutuhan kayu semakin meningkat menyebabkan harga jual yang sangat tinggi membuat orang-orang beralih memilih atap baja ringan dan menyebabkan peluang bisnis yang satu ini semakin meningkat.

    Salah satu pelaku bisnis atap besi baja ringan ini adalah Omar Chandra yang sudah menggeluti sejak 11 tahun yang lalu. Baginya harga baja ringan merupakan bahan pengganti kayu yang sangat efisien dan kuat cuaca meskipun memang memiliki harga yang lebih mahal. Berawal dari kepekaannya terhadap kebutuhan masyarakat, membuat Omar memiliki lima cabang yang tersebar di Surabaya, Makassar, Mojokerto, Bali, dan Balikpapan. Bahkan tak tanggung-tanggung, berjat kerja kerasnya, Omar memiliki omzet hingga Rp 50 miliar per bulannya. Nilai yang cukup fantastis bagi seorang entrepreuner.

    Melihat keberhasilan Omar memang membuat Anda ingin terjun ke dalam bisnis yang satu ini. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum memulai bisnis atap besi baja ringan. Apa sajakah itu?
    Ada banyak sekali keunggulan atap rangka baja ringan dibandingkan yang lain di mana hal ini bisa menjadi nilai plus untuk usaha Anda.

    Pertama, atap baja ringan lebih ringan. Memang jika dibandingkan dengan kayu sebagai pondasi, atap baja lebih ringan sehingga akan menekan biaya. Sebab dengan menggunakan atap baja ringan, Anda tak memerlukan pondasi atau konstruksi bangunan yang berlebihan.

    Kedua, tidak dimakan rayap. Coba Anda bandingkan dengan kayu, atap baja ringan tentu tak akan cepat lapuk karena dimakan rayap. Sebab biasanya atap baja ringan sudah memiliki pelindung untuk menahan pelapukan atau korosi. Bahan material yang berasal dari baja juga membuat atap baja ringan terhindar dari karat. Hal ini tentu akan membuat konsumen Anda lebih menghemat biaya nantinya.

    Ketiga, atap baja ringan lebih kuat. Anda tentu tahu bahwa orang memilih bahan material yang paling aman untuk keluarganya dan juga yang bisa melindungi keluarga dari bencan, misalnya gempa. Ternyata menggunakan atap baja ringan lebih aman dan kuat karena atap baja memiliki kekuatan tekanan, tarikan, dan geserannya sehingga bisa dikatakan lebih kuat dibandingkan kayu atau bambu.
    Sumber: http://id.gopher.co.id/membaca-pelua...i-baja-ringan/
     
  2. Baihaqi

    Baihaqi Member

    Joined:
    Dec 26, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    Mantap nih... tapi harus punya modal yang gede ini *calmdown*
     
  3. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    92
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Hmmmm.. Gimana yaa.. Pinjam modal dong buat mulai bisnis ginian.. *belajar*
     
Loading...

Share This Page