Peluang Usaha Rumahan 2021 Untung Cepat dan Modal Kecil

Discussion in 'General Business' started by NDNU, Feb 19, 2021.

  1. NDNU

    NDNU Member

    Joined:
    Jul 15, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sumber; Peluang Usaha Rumahan 2021 Untung Cepat dan Modal Kecil

    Seperti kita ketahui pandemi Covid-19 yang menyebar di Indonesia pada awal maret tahun 2020 belum juga selesai walaupun sudah memasuki permulaan tahun 2021. Pandemi Covid-19 ini telah melumpuhkan hampir seluruh sektor ekonomi baik dalam lingkup skala kecil maupun skala besar terkena imbas akibat pandemi ini.

    Mengacu pada belum berakhirnya pandemi Covid-19 pada 2021 membuat pemerintah kembali melakukan pengetatan PSBB guna menekan penyebaran virus corona jenis baru di tengah masyarakat. Menanggapi keputusan pemerintah atas kebijakan pengetatan tersebut membuat masyarakat maupun pelaku usaha terus memutar otak mereka agar dapat tetap bertahan dalam masa pandemi sekarang ini. Pola pikir yang eksploratif menjadi kunci agar kegiatan usaha terus berlanjut di tengah krisis saat ini.

    Setelah melalui 2020 yang penuh tekanan akibat pandemi corona, hampir semua lapisan masyarakat berharap lembaran baru di 2021 bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi. Sebagai pelaku usaha Anda harus menentukan bisnis apa yang hendak dijalankan, serta mempelajari secara cepat peluang usaha bisnis tersebut. Selain itu, Anda juga perlu memahami kemampuan Anda dalam menjalankan suatu bisnis guna menentukan langkah-langkah tepat yang harus Anda ambil untuk usaha Anda.

    Berikut ini merupakan beberapa peluang usaha rumahan yang dapat Anda coba guna membantu menambah penghasilan Anda dan dengan modal yang minim.

    Peluang usaha rumahan makanan sehat
    Pada masa pandemi ini kesehatan menjadi hal utama di mata masyarakat. Makanan sehat dinilai menjadi suatu peluang yang baik pada masa pandemi ini, dikarenakan sudah banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan, dan memilih mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Makanan dan minuman yang Anda konsumsi akan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam mencegah dan melawan infeksi penyakit, serta memulihkan diri.

    Minuman herbal
    Seiring dengan banyaknya orang yang sadar akan pentingnya kesehatan, maka dari itu selain makanan sehat, kebutuhan akan vitamin atau suplemen juga semakin meningkat di tengah pandemi ini. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang mengandalkan minuman herbal, yang berasal dari bahan-bahan alami seperti jahe, kunyit, serai dan lain sebagainya sebagai minuman kesehatan yang alami. Maka dari itu, kamu juga bisa melirik peluang usaha ini sebagai bisnis dan mulai merintis dengan menjual produk-produk herbal khususnya minuman seperti jamu.

    Bibit tanaman
    Pandemi COVID-19 membuat banyak orang lebih kreatif lagi dalam menghabiskan waktu senggangnya. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah melakukan cocok tanam atau berkebun di pekarangan rumah mereka. Karena begitu populernya, kegiatan bercocok tanam yang dilakukan masyarakat di tengah penademi ini, memunculkan peluang usaha rumahan baru bagi Anda. Tentu saja peluang usaha rumahan menjual bibit tanaman sangat memiliki prospek yang baik dikarenakan meningkatnya keinginan masyarakat dalam bercocok tanam.

    Jual produk fashion via online
    Selain hal yang telah disebutkan diatas, pandemi COVID-19 juga membawa perubahan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Saat ini, bisnis fashion yang dijual melalui online shop masih banyak diminati konsumen pada tahun 2021 ini. Sebab, masyarakat masih enggan untuk mendatangi keramaian seperti memasuki pusat perbelanjaan atau pertokoan. Dalam hal ini Anda dapat membuat sebuah toko online yang berisi produk fashion seperti baju, aksesoris, tas dan sepatu baik diperuntukan untuk konsumen wanita maupun pria.

    Penjualan pulsa dan kuota gawai
    Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat baik dari kalangan pelajar hingga karyawan membatasi aktivitas mereka di luar rumah dan melakukan semua kegiatan di dalam rumah, guna mendukung kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal itu membuat meningkatnya penggunaan akses internet. Meningkatnya akses internet tersebut membuat pengaruh yang besar dalam penjualan pulsa dan kuota internet yang juga mengalami peningkatan tajam. Terlebih untuk para pelajar, pembelajaran pada masa pandemi ini lebih banyak yang mengakses internet. Begitu juga di kalangan karyawan yang menerapkan work from home di perusahaannya. Anda dapat menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha rumahan yang baik dengan menjual pulsa dan kuota.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,670
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Peluang usaha ada banyak yang bisa dilakuin tapi kalau yang tidak suka berusaha mau memulai saja enggan
    ada bayang-bayang kekhawatiran kalau usaha gagal, apalagi ditengah persaingan, tapi bagaimanapun juga yang berusaha lebih mungkin dapat hasilnya dibanding yang enggan berusaha
     
  3. NDNU

    NDNU Member

    Joined:
    Jul 15, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Setuju pak, kembali lagi ke masing2 individu. Setiap peluang tentunya memiliki plus dan minus sehingga si pemilik usaha harus bisa mengelolanya dengan baik agar lebih maksimal.
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page