Peluang Usaha yang Sedang Naik di Sektor Agribisnis tahun 2024

Discussion in 'General Business' started by Anisa Rahmawati, May 15, 2024.

  1. Anisa Rahmawati

    Anisa Rahmawati Member

    Joined:
    Sep 17, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sumber foto: Rajapart.com
    Hasil pilpres tahun 2024 sudah final nih, jangan sampai keuanganmu final segitu gitu aja. Uppsss...

    So, apanih yang bisa kita lakukan untuk menghadapi pemimpin yang baru dengan kebijakan baru juga? Yaps, kamu harus bisa survive dengan segala kebijakan yang ada dan pastinya selalu update dengan berita terkini biar ga ketinggalan informasi dan peluang usaha.

    Salah satu yang bisa kita amati adalah pasangan capres dan cawapres terpilih sangat mengusung gagasan di sektor pertanian dan ketahanan pangan. Dengan sosok presiden terpilih yang sangat memberi atensi penuh pada pertanian dan diperkuatnya swasembada pangan, sudah pasti banyak peluang usaha di bidang ini yang bisa Anda coba.

    Nah, untuk kamu yang tertarik membuka usaha di sektor agribisnis, membuka usaha jasa penyewaan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bisa jadi opsi yang cukup menjanjikan.

    [​IMG]
    Sumber foto: Rajapart.com​

    Pasalnya, untuk meningkatkan swasembada pangan maka perlu juga adanya peningkatan produktivitas dan efisiensi selama proses pengolahan lahan hingga masa panen.

    Untuk mendukung peningkatan tersebut, mekanisasi pertanian menggunakan alsintan sudah mulai diterapkan di beberapa daerah namun belum merata ke seluruh pelosok Indonesia.

    Sudah banyak kisah sukses pengusaha yang menyewakan alsintannya untuk mekanisasi pertanian (bisa googling peluang usaha sewa alsintan), mulai dari membajak sawah pakai rotary, menanam menggunakan transplanter hingga panen menggunakan mesin combi. Anda ingin jadi salah satunya bukan?

    Namun Anda juga harus selektif dalam memilih alsintan yang berkualitas, karena bagaimanapun juga alsintan Anda adalah investasi masa depan dan aset jangka panjang.

    Pastikan untuk selalu membeli dari dealer resmi alsintan berkualitas yang terdaftar. Karena dealer resmi tidak hanya fokus pada penjualan produk, namun juga layanan purna jual jika sewaktu waktu setelah masa pembelian Anda memerlukannya kembali untuk pergantian sparepart dan perawatan lainnya.

    Jangan tergiur dengan tawaran super miring dari dealer yang tidak terpercaya karena bisa jadi produk yang ditawarkan keaslian hingga kualitasnya tidak terukur.

    So, menurut kalian, peluang usaha apalagi nih yang bakal naik di masa jabatan presiden yang akan datang?
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Apa hubungannya... wkwkwk..
     
Loading...

Share This Page