Penderita Asam Lambung Konsumsi Sayuran Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Mar 27, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Para penderita asam lambung harus menjaga pola makan, sebab ada beberapa makanan yang jika di konsumsi justru bisa memperburuk kondisi asam lambung yang diderita. Seperti : Makanan pedas, berlemak dan lainnya.

    Namun tidak sedikit juga yang sebaliknya, dimana jika di konsumsi dapat membantu mengatasi asam lambung secara alami dan efektif. Salah satunya ialah konsumsi sayuran, ada beberapa sayuran yang bisa membantu mengobati asam lambung. Diantaranya ialah :

    1. Kentang
    Yang pertama ada kentang, sayuran satu ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Asalkan di konsumsi secara pas tidak berlebihan, hal ini karena kentang bersifat basa serta anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit di lambung serta usus dua belas jari dan mengurangi asam lambung.

    2. Mentimun
    Sayuran pereda asam lambung berikutnya ialah mentimun yang mempunyai banyak kandungan baik untuk tubuh, salah satunya ialah bisa membantu membuat panas dalam menjadi tubuh. Dalam mentimun juga terkandung zat yang bisa meredakan rasa nyeri karena asam lambung naik.

    3. Asparagus
    Terakhir ada asparagus yang merupakan sayuran rendah lemak dan gula. Mengkonsumsi asparagus bisa membantu mengurangi asam lambung kambuh. Sayuran hijau ini juga mampu menyehatkan pencernaan.
     
Loading...

Share This Page