Pendidikan Anak Usia Dini Menurut para Ahli, Begini Contohnya

Discussion in 'Education' started by sdkrahman, Mar 28, 2017.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    155
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Anak adalah harta yang sangat berharga bagi kedua orang tuanya. Sebagai harta yang paling berharga seperti layaknya suatu investasi, maka keuda orang tua sudah seharusnya mengajarkan pendidikan anak usia dini menurut para ahli, misalnya adalah melalui Taman Kanak-Kanak, ataupun Taman Bermain, nantinya di sana anak akan diajarkan berbagai pendidikan dasar dan karakter yang akan mengantarkan anak ke pada pendidikan dalam tahap selanjutnya, khususnya Sekolah Dasar (SD), meski begitu tidak hanya pada Taman Kanak-Kanak, anak juga harus diajarkan pendidikan karakter ketika di rumah,karena orang tualah yang paling dekat dan menjadi contoh bagi perkembangannya. Orang tua dapat memahami ilmu parenting melalui dokter anak ataupun juga melalui parenting club yang banyak tersedia baik online maupun offline. Hal-hal yang paling sering menjadi poin pada parenting adalah :

    [​IMG]
    1. Berkomunikasi dengan baik
    Selalu berkomunikasi dengan baik, jadilah pendengar yang setia terhadap segala sesuatu yang dibicarakan oleh anak, agar anak menjadi lebih terbuka dan merasa diperhatikan.

    2. Ajarkan sopan santun
    Selalu ajarkan sopan santun, paling tidak untuk selalu menghormati orang lain dan orang yang lebih tua, misalnya dengan mengajarkan mengucap terima kasih dan minta maaf ketika salah.

    3. Tumbuhkan rasa percaya diri
    Cara ketiga pendidikan anak usia dini menurut para ahli, adalah dengan menanamkan rasa percaya diri anak, misalnya melalui komunikasi yang kritis, dan mendukung setiap potensi diri anak, melalui lomba dll, serta selalu memperkenalkan kepada orang di luar lingkungannya yang biasa.

    4. Ajarkan Kerendahan hati dan kejujuran
    Sejak kecil ajarkan agar anak tidak mencontek temannya, dengan cara selalu apresiasi apapun hasil kerja kerasnya di Sekolah, sehingga anak merasa tidak perlu berbohong demi membahagiakan orang tua.

    Itu tadi artikel terkait pendidikan anak usia dini menurut para ahli, yang dapat diikuti, selain melalui pendidikan karakter juga melalui asupan gizi yang lengkap, dengan berbagai produk yang aman dan lengkap gizinya yaitu dari Wyeth, produsen luar yang terjamin kualitas susu dan berbagai asupan gizi yang sudah melalui penelitian tepat untuk anak.
     
  2. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Intinya, pendidikan anak usia dini terfokus pada internalisasi nilai2
     
Loading...

Share This Page