[Pengalaman] Usaha penuh kesabaran

Discussion in 'General Business' started by ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel, Jul 24, 2015.

  1. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Setelah hampir stahun menangkar burung Murai batu, akhirnya menetas jga telurnya. Pernah sempat menetas skali nmun di usia 4 hari, anakan burung tsb dibuang dari tong sarang oleh induknya. Smoga kali ini anakan burung dpt hidup dan laku dijual. Usaha menangkar burung Murai batu mmg susah2 gmpang.
     
  2. Rara Melati

    Rara Melati Member

    Joined:
    Mar 12, 2015
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Burung murai batu itu seperti apa ya? maklum tempat saya belum begitu banyak yang pelihara burung itu :D
     
  3. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,173
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Telaten juga ngopenin burung, burung endiri keopenin gak tuh tar lepaz
     
  4. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Warna bulunya orange campur hitam. Cek aja di google utk lbih jelasnya.
     
  5. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Burung milik sndiri blm ada pasangannya. wwkwkwkkwk
     
  6. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Prospek kalau pnya bnyk indukan. Ane baru pnya spasang. Yg bkin lama produksi jka burung sdang masa ganti bulu. Bisa sampai stgah tahun kya pnya ane. Apalagi klo masa ganti bulu ga bareng antara jantan dan betina, bsa lbih lama lgi. *akhirnya*
     
  7. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Betul karena alasan itu knpa harga Murai stabil. Hrga Lovebird dulu mahal bahkan mlebihi Murai. Namun, krna penangkarannya yg mudah akhirnya bnyak stok dan hrga jdi hancur.
     
  8. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    lucuu yaaaa ...
    masih merah gituuuu
     
  9. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Iya kalo msih kcil, imut banget. *bergaya*
     
  10. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Harga jualnya berapa ya?
     
  11. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya ,, tapi pasti ngurusnya susah itu
     
  12. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Itu burungnya masih kecil banget yah... baru lahir.. hmmmm kalau udah besar kisaran berapa ya gan harganya...? murai batu kayaknya emang agak mahalan yak..?
     
  13. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,068
    Likes Received:
    2,677
    Trophy Points:
    413
    apalagi murai batu akik bacan :D
     
  14. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wkwkwkwk jadi gagal paham kang :D
     
  15. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Iya hrus tlaten mengurusnya, gan. Msh kecil sngat rentan pnyakit.
     
  16. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Sekitar 2 harian ane tarik dri tong sarangnya. Ane khawatir dibuang sama induknya sprti dulu. Kalo dah umur minimal sbulan dan sdh bsa makan sndiri bisa smpai 2,5juta untuk yg jantan. Klo betina, jrng dijual buat diternak lgi.
     
  17. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Wkwkwkwkwkwk penyimpangan persepsi. Kayanya kang Andre penghobi dan kolektor batu akik nih. :D
     
  18. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Maklum, mngkin beliau penggemar dan penghobi batu akik. hehehehe
     
  19. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28

    iyaa sihh ..
    kalo besar mahal ya pastii
     
  20. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Sedih, hari ini salah satu piyik ane mati. :(
     
Loading...

Share This Page