Pengaruh Kebiasaan Bicara Bohong dengan Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Lisa Saputri, Jan 22, 2016.

  1. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Inget gak kapan kamu terakhir kali nge-boong? Entah buat soal kecil atau besar sekalipun. Tapi tau dong dari kecil kan kita udah diomongin kalo ngomong boong itu gak boleh, dosa, bisa masuk neraka hehehe *keren3*

    Cuma sayangnya semua orang gak bisa kayanya kalo gak boong, namanya jg kan katanya setan lebih banyak dari malaikat yaa?

    [​IMG]

    Tapi kamu wajib tau nih, kalo boong bukan cuma numpuk dosa tapi juga numpuk penyakit. Beberapa penyakit yg bisa timbul setau aku meliputi penyakit psikologis sampe penyakit badan juga.

    Kalo dari segi psikologisnya, kebiasaan boong itu lama-lama bikin kita stress. Soalnya saat kita gak ngomong jujur, jauh dihati kecil kita *cielaahh pasti ngerasa sedikit bersalah gitu. Otomatis someday pas kita flashback lagi, kita bakal inget sama kebohongan-kebohongan kita. Kalo kondisi mental kita aja udah tertekan otomatis jadi ngaruh sama kondisi fisik dong.

    Penyakit fisik yg bisa nyerang tuh dari daya tahan tubuh menurun kaya yg aku baca di Fbnya Stimuno terus juga bisa bikin kita nyeri punggung, sampe bisa ningkatin resiko kanker gan. Serem kan? *nangis2*

    Duh jangan sampe deh yaa, mending ngmong jujur aja sekalipun itu menyakitkan. Hehehhe *bergaya**kesepian*
     
    lasealwin likes this.
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya memang kalau bohong apalagi di hal yang sebenarnya penting pasti nyeselnya juga ada.
    Memang pepatah benar walaupun pahit tapi lebih baik jujur :D
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    wah ko bisa begitu ya bero ... bisa sampe begitu
     
  4. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    bohong bisa ganggu kesehatan juga. heheh, makannya pada jujur ya! kalau generasinya pada jujur, mungkin tidak akan ada yang KORUPSI di negara ini, Indonesiapun akan jauh dari berbagai penyakit menular seperti Penyakit harga BBM yang nular ke harga bahan-bahan pokok. Penyakit Korupsi Nular ke anak-anak jadi penyakit nyontek waktu ujian. hehehe:D good post @Lisa Saputri
     
  5. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    tuh kan keseringan yg suka boong cowok nih,
    ayoo pda dikurangin tuh, hehehe
     
  6. lalamala

    lalamala Member

    Joined:
    Oct 9, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    waduuhh harus berenti bohong ya?
    susah sih apalagi kalo soal diet malam hehe
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Nah lho, makanya jangan suka ngeboong ya gan :D
     
  8. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kebohongan itu mendorong kita untuk berbohon lagi dan lagi. Pada akhirnya kita akan merasa tertekan dan merasa bersalah karena telah membohongi semua orang. Inilah yang menggalaukan teman.
    Jujur itu indah walau menyakitkan
     
  9. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    iyaa pengaruhnya dari psikis hingga fisik gan
    sama-sama gan smoga bermanfaat yaa infonyaa
     
  10. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    iya betull sekali itu gan, walau perih lebih baik jujur aja lah yaaa
    namanya smua hal ada konsekuensinya, yaa terima aja
     
  11. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    iya gan soalnya makin lama tekanan psikologis kita makin besar karena nutupin sesuatu jd akhirnya bikin kita stres, depresi yg ngakibatin sama timbul penyakit deh
     
  12. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    iyaa setuju nih bang
    hehehe makasih bang buat comment dan pujiannya
     
  13. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    gak juga sih sis, bohong kan gak kenal gender?
    hehehe
     
  14. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    wah sering bohong soal diet yaa sis ini?
     
  15. 9pijsuk

    9pijsuk New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Naaah, kan, siapa coba yang doyan banget ngeboong. ane juga baru tau klo hal ini ada hubungannya dengan kesehatan kita, dan bisa merusak beberapa saraf. keep sharing gaan..
     
  16. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page