Pengertian Administrasi Perkantoran - Administrasi perkantoran yakni pekerjaan yang bersambungan langsung dengan sistem administrasi dalam sebuah ruang lingkup kantor. Kaidah manajemen dalam sebuah ruang lingkup perkantoran ini salah satu sektor dari manajemen yang membagikan berita sesuai dengan bidang administrasi yang dibutuhkan untuk menyangga berjalannya suatu tindakan secara efektif. Untuk memahaminya, kamu mesti menangkap makna dari manajemen perkantoran tersendiri. Ada banyak sekali yang beranggapan dalam mendeskripsikan administrasi perkantoran. Secara keseluruhan ada dua akar yang berhubungan definisi dari administrasi perkantoran, yaitu secara regular dan menurut para ahli. PENGERTIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SECARA UMUM Secara etimologi kata Administrasi berasal dari bahasa Latin, yaitu Ad yang memiliki arti intensif dan ministrare yang memiliki arti melayani, membantu, dan memenuhi. Dalam amatan sempit, manajemen perkantoran yakni seluruh aktivitas yang berupa teknis dan mempunyai peranan utama dalam pengerjaan aktivitas operatif, menyajikan laporan untuk direksi, serta berkontribusi dalam menciptakan keefektifan organisasi perusahaan. Secara luas, manajemen perkantoran adalah suatu kegiatan merencanakan, mengarahkan, mengorganisir, menyelenggarakan, mengawasi beraneka pekerjaan yang berkorelasi dengan ruang lingkup kantor dan tata usaha secara tertib. PENGERTIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MENURUT PARA AHLI Sumber yang kedua ini adalah definisi secara global, karena merupakan penjelasan yang merujuk pada makna secara umum. Penjabaran ini dikemukakan oleh para ahli yang mempunyai prinsip individual terhadap ilmu administrasi perkantoran. a. Arthur Granger Administrasi perkantoran diartikan sebagai fungsi untuk menyelenggarakan tata pelayanan kegiatan dokumentasi dan komunikasi dari suatu instansi atau perusahaan. b. Edwin Robinson dan William Leffingwell Administrasi perkantoran adalah turunan dari ilmu dan seni manajemen yang bersangkutan dengan operasional pekerjaan kantor secara tepat. c. Suparjati Administrasi perkantoran ialah suatu proses kerja sama dalam ruang lingkup kantor untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dengan melaksanakan fungsi manajemen. d. William Spriegel dan Ernest Daview Administrasi perkantoran merupakan pemberian yang mengacu pada seluruh kegiatan operasional, seperti produksi, transportasi, marketing, manufacturing, dan pengelolaan gudang. Itulah pengertian administrasi perkantoran secara umum dan menurut para ahli. Untuk melaksanakan segala kegiatannya pasti ada yang namanya sebuah ruang lingkup. Ruang lingkup administrasi perkantoran sendiri terbagi menjadi 4 poin, yaitu perencanaan, pengawasan, pengarahan, pengorganisasian. Buat kamu yang ingin tahu lebih lengkap, baca ini : RUANG LINGKUP ADMINISTRASI PERKANTORAN LENGKAP BESERTA PENJELASANNYA deweezz, Oct 21, 2016 #1 nanadi New Member Joined: May 21, 2015 Messages: 14 Likes Received: 0 Trophy Points: 1 Wah biasanya pekerjaan seorang admin enggak jauh dari filing dan binding dokumen, jadi setiap file/dokumen penting harus selalu dirapiin dan ditaro di map/box file biar terstruktur dan rapi sehingga enggak bakalan ilang. Kadang pusing juga kalau harus ngurus banyak file terus suruh dirapiin satu-satu nanadi, Mar 16, 2017 #2 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Pengertian Administrasi Perkantoran Internal Link: Pengertian, Manfaat dan Contohnya Alvi Iqbal Budiarsya, Nov 28, 2021, in forum: Education Replies: 0 Views: 2,004 Alvi Iqbal Budiarsya Nov 28, 2021 Burpee: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya Alvi Iqbal Budiarsya, Nov 25, 2021, in forum: Education Replies: 0 Views: 1,942 Alvi Iqbal Budiarsya Nov 25, 2021 Crunch: Pengertian, Manfaat dan Gerakan yang Baik Alvi Iqbal Budiarsya, Nov 19, 2021, in forum: Education Replies: 0 Views: 2,093 Alvi Iqbal Budiarsya Nov 19, 2021 Digital Marketing Agency: Pengertian, Manfaat dan Fungsinya Alvi Iqbal Budiarsya, Nov 17, 2021, in forum: Education Replies: 0 Views: 2,021 Alvi Iqbal Budiarsya Nov 17, 2021 Google Trends: Pengertian, Manfaat dan Fungsinya Alvi Iqbal Budiarsya, Aug 17, 2021, in forum: Education Replies: 3 Views: 2,768 Ibnu Ayun Aug 31, 2021 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in
Wah biasanya pekerjaan seorang admin enggak jauh dari filing dan binding dokumen, jadi setiap file/dokumen penting harus selalu dirapiin dan ditaro di map/box file biar terstruktur dan rapi sehingga enggak bakalan ilang. Kadang pusing juga kalau harus ngurus banyak file terus suruh dirapiin satu-satu