Pengertian Dari Pipa Hdpe Untuk Saluran Air Bersih

Discussion in 'General Discussion' started by Deo Vilfredo, Jun 8, 2018.

  1. Deo Vilfredo

    Deo Vilfredo New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Di sini saya akan menjelaskan tentang pengertian dari pipa hdpe. Pipa hdpe adalah jenis pipa yang paling baik dari pada jenis pipa yang lainnya, mengapa bisa di katakan demikian? Karena pipa hdpe merupakan jenis pipa yang sangat elastis atau lentur, sehingga anda dapat dengan mudah untuk memasang nya, menyambung nya, memasukka ke dalam tanah yang dapat mengikuti pergerakan tanah nya, dan juga sangat mudah dalam ekspedisi. Pipa hdpe merupakan jenis pipa yang terbuat dari bahan polytline atau PE-100, sehingga banyak orang yang menyebut nya dengan pipa PE yang di mana memiliki tingkat keretakan yang sangat rendah . Pipa PE juga dapat bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama sekali, dapat bertahan hingga mencapai 50 tahun lama nya.

    Pipa hdpe mempunyai beberapa merk yang ternama seperti pipa hdpe dengan merk wavin, pipa PE dengan merk wavin merupakan jenis pipa yang sudah berstandar SNI atau Standar Nasional Indonesia. Seluruh kegiatan dari jenis pipa PE wavin selalu di awasi oleh Wavin Bv Holand, yang mana telah berpengalaman sangat lama yaitu selama 30 tahun dalam memproduksi dan juga dalam memasarkan pipa plastik.

    Pipa hdpe atau pipa PE yaitu pipa yang dengan memiliki berbagai ukuran, antara lain, pipa PE ½ inch atau 20 mm, pipa PE ¾ inch atau 25 mm, pipa PE 1 inch atau 32 mm, pipa PE 1 ¼ inch atau 40 mm, pipa PE 1 ½ inch atau 50 mm, pipa PE 2 inch atau 63 mm, pipa PE 2 ½ inch atau 75 mm, pipa PE 3 inch atau 90 mm, pipa PE 4 inch atau 110 mm, pipa PE 5 inch atau 125 mm, pipa 10 inch atau 250 mm, pipa PE 12 inch atau 315 mm, pipa PE 14 inch atau 355 mm, pipa PE 16 inch atau 400 mm, pipa PE 18 inch atau 450 mm, pipa PE 20 inch atau 500 mm, pipa PE 6 inch atau 160 mm, pipa PE 8 inch atau 200 mm, pipa PE 22 inch atau 560 mm, pipa PE 24 inch atau 630 mm, sampai dengan pipa PE 1200 mm.

    Di dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang pipa hdpe lebih mendalam, sehingga anda khusus nya bagi para pengguna baru jenis pipa PE dapat lebih mempercayai dalam menggunakan jenis pipa PE ini. Supaya anda lebih jelas lagi, untuk kali ini saya juga akan menjelaskan tentang tekanan bar dari pipa hdpe. Yang dimaksud denga tekanan bar yaitu adalah tekanan atau juga dapat di sebut dengan sdr standart dimension ratio adalah satuan yang di gunakan dalam mengetahui ketebalan. Sdr atau standart dimension ratio juga memiliki kata lain yaitu yang di sebut dengan pn dan selain di gunakan dalam mengetahui ketebalan juga di gunakan untuk mengetahui ketahanan dari pipa PE dari dalam. Tekanan bar dari pipa hdpe di antara lain yaitu: pipa hdpe dengan tekanan bar sdr 11 pn 16, sdr 13,6 pn 12,5 sdr 17 pn 10, sdr 21 pn 8, sdr 26 pn 6,3.

    Para kontraktor air sering memilih tekanan bar pipa hdpe sdr 17 pn 10, kenapa para kontraktor sering memilih tekanan bar tersebut? Karena tekanan bar sdr 17 pn 10 yaitu merupakan tekanan dengan bar yang memiliki normal yang mana bisa menekan air dengan arus yang normal. Walaupun di medan lokasi di atas pegunungan.

    Pipa hdpe juga sangat tahan terhadap bahan kimia sehingga memiliki aplikasi yang begitu luas, diantaranya:
    1. Tanki bahan bakar
    2. Kemasan deterjen
    3. Kayu plastik
    4. Kemasan susu
    5. Kantong plastik
    6. Sistem perpipaan gas alam
    7. Sistem perpipaan trransfer panas bumi.
    8. Pipa air
    9. Pembungkus kabel
    Itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai jenis pipa hdpe yang elastis atau lentur. Jika anda ingin membeli jenis pipa, sebaiknya anda mencari tau dulu informasi jenis pipa yang baik dan pilihlah agen yang terpercaya.

    Info seputar Pipa HDPE segera hubungi : jualanpipahdpe
     
Loading...

Share This Page