Pengertian Pertamini

Discussion in 'General Discussion' started by dhonnies, Sep 7, 2017.

  1. dhonnies

    dhonnies New Member

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pertamini merupakan merek dari para penjual bensin eceran atau BBM (Bahan Bakar Minyak) yang manfaatkan alat pompa manual (Pertamini Digital Elektrik) dengan gelas takaran. Pertamini bukanlah para penjual bensin yang berada di pinggir – pinggir jalur dengan manfaatkan jirigen atau botol. Pertamini mulai tersedia kira-kira th. 2012 dan dikenal hingga terkenal di th.menjadi 2014 sampe sekarang.

    Bahkan sekarang pertamini sudah terlalu terkenal di Indonesia dan banyak yang menjadikan pertamini ini sebagai ladang bisnis yang menggiurkan. Kios pertamini adalah tidak benar satu tempat atau alternatif tempat untuk pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) untuk kendaraan roda dua terutama yang sedang kehabisan bensin kala wilayah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) tetap Jauh.

    Selain style premium yang di jual oleh pebisnis – pebisnis kios pertamini, mereka jua tersedia yang menjajakan style bahan bakar pertamax. Memang Pertamini punya nama yang nyaris mirip dengan Pertamina, tapi sesungguhnya pertamini dan juga pertamina itu berbeda. Pertamini bukan bagian dari PT. Pertamini yang mampu kita katakan pertamini masuk ke dalam bisnis yang ilegal.

    Sebenarnya yang juga kedalam bagian dari PT. Pertamina adalah SPBU (Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum) SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) dan APMS (Agen Premium dan Minyak Solar).

    Beberapa kata yang terjalin dengan pertamini yang akan saya bahas di halloyahya.com adalah sebagai berikut.
     
  2. bunga22

    bunga22 New Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gak ada bedanya beli bensin eceran yang dijual di pinggir jalan sama beli bensin di pertamini, karena harganya sama-sama lebih mahal dibanding bensin yang dijual di SPBU. Belum lagi kemurnian bensin yang dijual di pertamini tidak terjamin karena bisa saja dioplos
     
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Sekarang udah bnyak pengguna pertamini. . Jadi gak perlu ke kota.
     
Loading...

Share This Page