Pengertian Rumah dari Segi Fisik dan Psikologis

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Feb 25, 2015.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Secara umum rumah bisa diartikan sebagai, tempat dimana kita bisa beristirahat setelah melakukan aktifitas sehari-hari dan juga sebagai tempat melindungi diri dari gangguan alam atau keadaan sekitar. Dari pengertian tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan betapa pentingnnya rumah dalam kehidupan kita. oleh karena itu, aset yang penting tersebut selayaknya mendapatkan perlindungan dari berbagai musibah yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Cara untuk melindungi atau mengcover rumah kita adalah dengan memiliki asuransi rumah.

    Sebenarnya jika ditinjau lagi lebih jauh, rumah banyak memiliki andil dalam hidup kita. jika kita tinjau secara fisik, rumah bisa diartikan sebagai sebuah bangunan yang kita gunakan sebagai tempat untuk kembali dari bekerja, bepergian atau liburan, tempat tidur dan beristirahat untuk memulihkan kembali kondisi kita agar keesokan harinya kita sudah siap untuk memulai kesibukan kita kembali.

    Sedangkan jika kita tinjau dari segi psikologis, kegunaan rumah lebih dilihat dari situasi dan suasananya yang menguntungkan. Dimana segala kegiatan yang sudah disebutkan di atas bisa berjalan dengan menyenangkan untuk semua penghuninya.

    Jika memang begitu adanya, apakah salah jika kita memiliki asuransi rumah? tentu tidak, itu malah merupakan keputusan yang bijak. Karena, aset yang sangat penting seperti rumah pantas untuk mendapatkan perlindungan, agar kelangsungan hidup di rumah yang kita tinggali bisa dinikmati sampai ke anak cucu.
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah ternyata banyak sekali macam-macam asuransi yah, dari kesehatan, motor, mobil. Ini asuransi rumah, kalau ada nanti saya mau asuransi sandal. Karena saya cuma punya dua, sebelah kiri dan kanan.
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    ide bagus, namun jangan lupa buka sandal kalau mau masuk rumah :D
     
  4. zanuri

    zanuri New Member

    Joined:
    Feb 23, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tak pikir mengenai pengertian rumah benaran mbak.. ;)
     
Loading...

Share This Page