Penglihatan Terganggu? Inilah 5 Hal yang Menjadi Penyebabnya

Discussion in 'Health & Medical' started by Wilandita Rumaidha, Dec 26, 2016.

  1. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Kerusakan pandangan mata adalah salah satu dari hal-hal yang membuat Anda kehilangan segalanya di usia dini. Hal ini telah menjadi umum ketika Anda sering melihat orang-orang memakai lensa kontak saat ini. Apakah Anda pernah berpikir tentang alasan di balik semua itu? mengapa kita menjadi begitu rentan terhadap penyakit mata? Ada banyak sekali hal-hal yang merusak pandangan kita. Berikut ini kami mempunyai Hal yang Dapat Merusak Penglihatan Anda, simak di bawah ini.

    [​IMG]

    Merokok
    Merokok memiliki banyak efek buruk pada kesehatan anda secara keseluruhan. Merusak pandangan mata Anda adalah salah satu dari mereka. Ada bahan kimia yang sangat berlimpah dalam rokok yang membahayakan bagian sensitif dari retina yang disebut makula. Kadang-kadang kerusakan ireversibel terutama ketika sel-sel makula mati.

    Sinar UV
    Anda telah disarankan untuk memakai kacamata hitam setiap kali anda pergi keluar. Anda tahu mengapa? Sinar Ultraviolet yang berasal dari matahari dapat membahayakan mata anda sangat buruk. Hal ini dapat membakar kornea dan kerusakan lensa mata dan retina. Juga, meningkatkan risiko katarak.

    Tekanan Darah Tinggi
    Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati. Ini merusak pembuluh darah di retina, daerah di belakang mata di mana gambar yang dilihat tidak akan pernah fokus. Penyakit ini dikenal sebagai hipertensi retinopati.

    Diabetes
    Jika anda adalah pasien diabetes, anda lebih mungkin untuk mengembangkan beberapa penyakit mata seperti glaukoma, retinopati diabetes di mana retina menjadi rusak parah. Saat ini, hal itu merupakan penyebab utama dari kasus baru kebutaan dan penglihatan kabur.

    Alkohol
    Asupan alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh anda, termasuk mata anda. Hal itu dapat menyebabkan masalah dengan visi anda dan keseluruhan kesehatan mata. Anda mungkin telah mengalami penurunan kinerja visual, reaksi lambat pupil, sering migrain, mata kemerahan dan penurunan sensitivitas kontras.

    Sumber : http://greenworldglobal.web.id/merusak-penglihatan/
     
  2. Baihaqi

    Baihaqi Member

    Joined:
    Dec 26, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    Info yang menarik ! soalnya suka ngeblog juga jd takut kena min..
    Thx ya infonya
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  4. iwansetiawan

    iwansetiawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2014
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Matanya saya juga mulai aneh-aneh sejak sering duduk lama di depan komputer. Semoga masih bisa dipulihkan dengan melihat yang bening-bening. :p
     
  5. ade hilman 99

    ade hilman 99 New Member

    Joined:
    May 14, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    mantab represinya sist, cocok banget di baca bagi mereka para pencinta gatget
     
  6. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Hehe iya samasama den, semoga bermanfaat info kesehatan matanya
     
  7. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Iya itu juga termasuk, jangan kelamaan, kalau emang dituntut karena pekerjaannya memakai komputer, ya sesekali beristirahatlah sejenak
     
  8. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Bentar-bentar yang bening-bening maksudnya liat muka aku? hehehehe
     
  9. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Yaa semoga benar-benar bermanfaat yahh bagi mereka yang suka main gadget berlebihan tidak tahu waktu
     
  10. permatakute

    permatakute Member

    Joined:
    Nov 29, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Mata adalah bagian yang sangat penting dari manusia. Untuk menghindari kehilangan penglihatan Anda menggunakan perangkat elektronik yang lebih sedikit, karena berbahaya bagi mata Anda. Anda juga tidak harus bermain game terlalu banyak, mata Anda akan sangat berbahaya. Sebaliknya Anda bermain game begitu sia-sia, Anda harus mendengarkan musik yang menenangkan untuk menjadi sekali Lagu Anak kembali kenangan masa kecil. Dalam laguaz.net Anda benar-benar dapat download lagu lagu untuk menikmati offline.
     
    Last edited by a moderator: Jan 16, 2017
  11. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Merokok sy rasa tidak hanya dapat mengganggu kesehatan mata tapi juga menyebabkan munculnya kanker pita suara dan penyakit degeneratif lain,,,
     
  12. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Iya kan itu secara umumnya den
     
  13. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kebanyakan penglihatan terganggu akibat dari terlalu lama memandang komputer ya.. kalau ane beda, penglihatan terganggu itu karena selalu terlihat bayang-bayang mantan *ketawa4**peace**peace*
     
  14. dorman

    dorman Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    102
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    kl lht duit dan paha, penglihatan jd terang .....
     
  15. pecelngutang

    pecelngutang New Member

    Joined:
    Nov 14, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    wduh aku kebanyakan nh keknya..
    kebanyakan di PHPin *pendekar*
     
  16. Galih P

    Galih P Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    saya kebanyakan didpn monitor trs nih :(
     
  17. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    thanks sis infonya .... saya juga termasuk orang yang tiap hari nongkrong di depan komputer karena emng kerjaanya itu hehehehe tv alhamdllah di bantu juga di lindungi matanya sama kacamata antiradiasi *bagus*
     
  18. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Aaaaaaaaaa bentar, ko jadi bawa bawa mantan sih-_-
     
  19. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Hmmmm okesip berarti Anda mata duitan sama pahaan ;(((
     
  20. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Nah kalo masalah di phpin, aku gak ikut ikut, itusih DL yah derita loe wkwkwkwk pisss
     
Loading...

Share This Page