Peningkatan Penanaman Modal dalam Negeri BKPM

Discussion in 'General Business' started by meigal08, Aug 31, 2016.

  1. meigal08

    meigal08 Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Dapat kita lihat di media masa bahwa nilai penanaman modal dalam negeri BKPM meningkat pesat. Hal ini merupakan kabar baik yang menandakan bahwa kinerja pemerintah untuk terus menggenjot penanaman modal dalam negeri BKPM dapat dikatakan berhasil. Peningkatan nilai investasi ini berimbas pada penyerapan tenaga kerja baru dan meningkatnya perekonomian masyarakat.

    Perkembangan perekonomian di Indonesia sangat dipengaruhi oleh investasi baik dalam maupun luar negeri. Pembenahan sistem yang dilakukan pemerintah guna meningkatkan gairah penanaman modal dan menjaga iklim penanaman modal tetap baik kini telah membuahkan hasil yaitu peningkatan penanaman modal dalam negeri di 2016. Pembenahan sistem ini juga diakui oleh para pengusaha yang kini merasakan kemudahan dalam pengurusan perijinan dan sebagainya. Perijinan yang dulu dapat diurus dalam jangka waktu bulanan bahkan tahunan sangat membuat para investor rugi, apalagi jika nilai investasi mencapai milyaran atau bahkan ratusan milyar rupiah. Kini dengan adanya terobosan terbaru yaitu pelayanan terpadu sistem perizinan (PTSP), waktu pengurusan proses perijinan dapat dipangkas menjadi lebih singkat. Hal ini tentunya memudahkan para investor untuk membangun usaha di Indonesia. Adanya komunikasi yang baik antara badan koordinasi penanaman modal (BKPM) dan pemerintah daerah / kota di Indonesia juga menjadi kunci suksesnya peningkatan nilai investasi dalam negeri di 2016.

    BKPM sebagai badan yang bertanggung jawab dalam meningkatkan penanaman modal dalam negeri BKPM memiliki strategi khusus untuk terus menjaga iklim investasi dalam negeri terus membaik dan meningkatkan nilai investasinya. Terdapat enam langkah penting, diantaranya adalah mempermudah, memberikan kepastian, dan transparansi dalam proses perijinan, meningkatkan kepastian hukum dalam kaitannya dengan investasi dan pembentukan usaha, memberikan fasilitas dan insentif penanaman modal, membentuk tim untuk mengawasi dan memberi solusi mengenai permasalahan dibidang penanaman modal yang terdiri dari pejabat lintas kementerian dan stakeholder. terus memberikan dorongan agar terciptanya iklim ketenagakerjaan yang kondusif serta terjadinya kemajuan usaha yang bersaing secara sehat. Dengan konsistensi BKPM dalam memperbaiki sistem dan menjaga iklim investasi diharapkan nilai penanaman modal dalam negeri BKPM di tahun-tahun yang akan datang dapat terus meningkat sehingga penyerapan tenaga kerja di Indonesia meningkat.
     
Loading...
Similar Threads - Peningkatan Penanaman Modal
  1. tamasolusi
    Replies:
    5
    Views:
    5,583

Share This Page