Penjualan Agya Naik & Cetak Pertumbuhan Pangsa Pasar

Discussion in 'Otomotif' started by rizkyal, Oct 30, 2018.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rizkyal

    rizkyal New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), persaingan di lima besar daftar merek mobil terlaris cukup sengit di bulan ini, apabila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

    Sepanjang Januari-September 2018 tercatat 856.439 unit atau naik 6,82% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 801.743 unit. Khusus September 2018, penjualan naik 6,24% menjadi 93.103 unit dibandingkan dengan September 2017 hanya 87.629 unit. Menurut Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, dalam dua bulan terakhir ini, konsumen terlihat lebih memperketat pengeluarannya, termasuk untuk pembelian kendaraan.

    [​IMG]

    Dia juga bersyukur bahwa market share Toyota di bulan September ini berhasil meraih angka penjualan yang lumayan memuaskan di wholesales (WS) 29.821 unit, dengan begitu pangsa pasar Toyota naik menjadi 32%, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang membukukan market share sebesar 30,5%.

    Pertumbuhan market share tersebut berasal dari segmen hatchback, MPV dan SUV. Di segmen hatchback total penjualan pada September mencapai 2.789 unit dimana kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya yang mencapai 2.437 unit, atau berkontribusi sekitar 87,4% dari total penjualan hatchback Toyota.

    Agya hadir sebagai kendaraan dengan kualitas global (global quaility standard) dengan dukungan jariangan layanan purna jual yang tersebar luas di pelosok Indonesia, hal inilah yang membuat Agya ini banyak diminati masyarakat terutama dari golongan anak muda. Daya tahan kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200 cc ini juga sudah teruji di berbagai lomba motorsport menjadikan mobil ini salah satu unggulan di segmennya .

    [​IMG]
    Bersama Toyota Team Indonesia (TTI), Agya tercatat berulang kali menduduki posisi juara lomba motorsports nasional, termasuk berhasil tampil secara mengesankan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition, yang terbaru, pada gelaran Kejuaran Nasional Gymkhana 2018 putaran ke-5 yang berlangung di Lapangan Rampal, Malang, 20 Oktober 2018 lalu, para pembalap TTI menggunakan Toyota Agya tampil dominan dan sukses merebut posisi kunci di kelas bergengsi.​

    Peslalom tangguh dari TTI Anjasara Wahyu kembali sukses menaiki podium juara dengan meraih posisi pertama di kelas Kejurnas F (Modifikasi) yang merupakan kelas bergengsi di ajang motorsport ini. Di kelas Kejurnas A3 (Standar), Anjasara Wahyu juga kembali menunjukkan dominasi TTI dengan menyabet juara pertama, sekaligus menempatkan TTI sebagai tim juara pertama di kedua kelas kejurnas tersebut.

    Hal ini membuktikan bahwa Toyota Agya ini sudah mampu memenuhi ekspektasi para pembalap TTI dalam mengikuti setiap ajang balap yang menuntut kendaraan yang lincah dan mumpuni untuk diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

    [​IMG]
    Selain dari hatchback, total penjualan segmen MPV pada September kemarin mencapai 17.767 unit sehingga semakin memperkuat posisi Toyota sebagai market leader pada saat ini, dengan pangsa naik menjadi 46,1% dibanding bulan sebelumnya yaitu sebesar 43,63%. Avanza masih menjadi penyumbang terbesar pada segmen MPV, total penjualannya yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV, disusul dengan Kijang Innova yang berkontribusi 29,1%.

    Untuk segmen SUV, penjualan pada September tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini yaitu Rush dan Fortuner berhasil meraih kinerja mengesankan seperti terlihat pada peningakatan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8%. Di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa yang lebih signifikan. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6%, meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 37,4%.



     
  2. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    yang membuat penjualan dari toyota agya mengalami peningkatan pada bulan september 2018 ini apa yah ?

    banyak bre seperti getaran kabin yang halus, suspensi yang stabil, dan tersedia pilihan transmisi otomatis

    wah cukup banyak juga yah presentase kenaikan penjualan agya pada bulan september ini

    Apa Agya ini selain dijual di indonesia dijual juga diluar negeri ?

    kurang tau juga gan tapi kalau memang akan digunakan untuk balapan bagus sih

    bagaimana tanggapan direktur toyota atas hal ini?

    penjualan pada bulan sebtember lalu naik berapa persen yah?

    kurang tau gan tapi kebanyakan orang suka mobil ini karena suka dengan desain dan fitur keamanannya
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  3. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    akasan agya ini mengalami peningkatan yaitu Agya hadir sebagai kendaraan dengan kualitas global dengan dukungan jaringan layanan purna jual yang tersebar luas di pelosok Indonesia gan

    setuju gan memang agya ini memiliki desain yang menurut saya sangat sesuai dengan anak muda jaman sekarang

    selain itu kabin dari agya ini juga hening loh lalu agya ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS dan Airbags

    agya memang cukup laris gak hanya di pasar indonesia aja sih tapi luar negeri juga tak ketinggalan

    berapa kali yah agya ini tampil pada arena balap ?

    memangnya arti wigo sendiri apa yah
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  4. saputrakaji12

    saputrakaji12 New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ditambah dengan desain yang begitu gagah seperti mobil drift pastinya agya ini banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang

    o iya gan untuk memiliki mobil yang seperti mobil drift ini kita memerlukan berapa duit untuk bisa memiliki mobil ini

    alasan agya mengganti namanya menjadi wigo itu apa yah bre?

    Agya memang menang sekarang lagi laris larisnya tak hanya pasar dalam negeri ,dari pasar luar negeri mobil ini menjadi incaran

    Setau saya sih Agya ini sudah sering kok diikutkan dalam ajang lomba balap gan

    jadi karena dukungan jariangan layanan purna jual yang tersebar luas di pelosok Indonesialah yah yang membuat Agya ini banyak diminati masyarakat terutama dari golongan anak muda

    wah dijadikan mobil balap juga ka ini mobil ?

    selamat untuk toyota atas agya yang berhasil menduduki posisi juara lomba motorsports nasional berkali kali

    apakah karena ada peningkatan peforma yang membuat konsumen tertarik dengan mobil agya ini
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  5. samid

    samid New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    agya memang cocok dengan konstur anak muda jaman sekarang yang lebih menyukai kendaraan elegan tetapi lumayan irit bbm

    larisnya agya memang bukan tanpa alasan tapi apa mungkin konsumen pilih agya karena liat TTI tanding ?

    wah gak sempet liat di rampal , kapan lagi nih TTI pake agya lagi di lapangan rampal?

    meningkatnya penjualan agya di tahun ini karena memang agya memiliki desain yang cukup menarik

    mungkin agya laris memang karena dari desain luar dalam mobil sesuai dengan harapan konsumen
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  6. rizkyal

    rizkyal New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    menurut saya sendiri agya sendiri cukup laris karena mobil ini memiliki desain eksterior yang cukup oke dan yang paling pentingnya irit bahan bakar

    memang bro agya naik karena memang sejak lama agya laris di pasar nasional tapi gak di nasional aja internasional juga ikut dilibas habis

    melihat dari penjualannya kayaknya masih banyak konsumen dari indonesia yang tetap loyal dengan agya inii

    mobil semua jenis dari toyota memang di 2018 ini lagi bagus bagus nya penjualan apa karena memang memiliki daya tarik tersendiri ?

    mungkin jika terus terusan laris agya akan menguasai pasar otomotif di indonesia
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  7. raflisipho

    raflisipho Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    apa saja yang membuat mobil agya ini penjualanya naik

    kapan mobil agya ini pernah turun ke area balap yah?

    desain dari mobil agya pun juga cukup menarik sih, tak heran kalau mobil agya ini penjualannya naik

    tak heran kalau mobil agya ini penjualannya naik, karena desainnya cukup menarik dan spesifikasinya pun cukup bagus menurut saya

    loh diluar negeri sana mobil agya itu diganti dengan nama wigo ta? baru tahu saya bro

    paten juga nih desain dari mobil agya tak heran kalau mobil agya ini penjualannya naik

    hal apa yang membuat mobil agya ini mengalami kenaikan dalam penjualannya

    iyh dijual diluar negeri juga bro tapi nama mobil agya diganti dengan nama mobil wigo

    agya ini memang banyak yang memilih mobil ini yah, tak heran kalau nilai penjualannya naik

    ini merupakan buah dari kerja keras toyota untuk menyediakan mobil berkualitas bagi masyarakat

    semoga bulan dengan atau tahun depan nilai dari penjualan mobil agya diindonesia dan luar negeri naik

    desain dari mobil agya sendiri pun cukup bagus juga, tak kalah bagus dengan mobil yang lainnya
     
    Last edited by a moderator: Nov 3, 2018
  8. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Kebutuhaan akan transportasi semakin meningkat.. mobil lGCC jadi salah satu pilihan terbaik
     
  9. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    mulai kapan yah penjualan agya mulai mengalami peningkatan ?
     
  10. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    iya biar makin memiliki mobil mobil yang berkualitas
     
  11. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    jadi pada bulan september 2018 penjualan Agya mencapai 2.437 unit toh
     
  12. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kayanya sih september ini tahun ini gan
     
  13. saputrakaji12

    saputrakaji12 New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    sayang yah pada gelaran Kejuaran Nasional Gymkhana 2018 putaran ke-5 yang berlangung di Lapangan Rampal, Malang, 20 Oktober 2018 ga bisa liat
     
  14. saputrakaji12

    saputrakaji12 New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    lumayan banyak juga tuh apa bulan lalu penjualannya tidak sampai 2437 unit ?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page