Pentingnya Busana Muslim Bagi Sang Anak

Discussion in 'Introductions' started by nitha prisilia, Jan 10, 2018.

?

Apa anda setuju ?

  1. Ya

    2 vote(s)
    100.0%
  2. Tidak

    0 vote(s)
    0.0%
  1. nitha prisilia

    nitha prisilia New Member

    Joined:
    Mar 1, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Halo semuanya... Nitha ingin sekedar memberikan sekedar informasi terkait busana muslim, tapi yang ingin nitha sampaikan ini lebih condong untuk anak-anak. Mengapa demikian ?

    Sebenarnya seperti ini, dizaman yang katanya "kids zaman now" lagi trend dan viral. Tahu lah sedikitnya tentang arti itu, nah... Budaya anak musa indonesia terkini memang tidak bisa disamakan dengan anak anak pada era era sebelumnya.

    Contohnya trend busana, kalau ngomongin busana yupss pasti banyaklah ya jenisnya. Saya juga gak hafal. Namun terkadang banyak orang yang salah menempatkan tingkat fungsi busana ke dalam situasi nyata. Misalnya, anak seusia 9-11 tahun menggunakan busana terbuka yang seharusnya hanya diperuntukan orang dewasa.
    Pasti anda semua pernah dong liat seperti itu.

    Nah makna dari inti tulisan ini adalah lebih untuk anak-anak. Kita wajar sebagai orang tua, atau kakak mengenalkan beberapa trend busana. Namun jangan lupakan untuk Anda mengenalkan busana muslim kepada Anak anak.

    Karena apa ?
    Simple saja, ini lebih meningkatkan keimanan anak tersebut. Jika kita memperkenalkan busana muslim kepada anak, maka anak tersebut akan memberikan segudang pertanyaan. Contohnya ; mah, pah, aku gerah, gak mau pake jilbab.

    Etssss.... Jangan kalah sama anak. Namun bukan juga Anda harus memarahinya.

    Ajarkan kepadanya peran penting busana muslim untuk usia muda hingga mereka menginjak usia remaja.

    Ajarkan yang masih bisa di nalar oleh anak-anak.


    1. Kamu kalo pake busana muslim cakeo, ganteng, kelihatan bersih.

    2. Wah,,, , anak mamah cantik banget pake hijab.

    3. Duuuhhh, calon anak mamah yang sukses ini mau pake baju koko anak pemberian mamah.

    Dan bla bla bla....
    Etssss..... Pasti dan pasti ada saja ada jawaban yg menginginkan mereka gak mau pake busana muslim.

    Dan kunci jawabannya selanjutnya adalah ajarkan mereka (anak-anak) mengenai keimanan kepada Allah SWT seperti mana islam mengajarkannya.

    Ajaklah ia mengaji bersama di tempat yaaa... Bisa disebut tempat mengaji. Atau jika Anda memiliki ilmu agama yang cukup. Maka Anda bisa dengan langsung mengajarkannya dirumah.

    Jangan salah arti juga ya. Busana muslim bukan hanya untuk sholat saja, tetapi dalam segi dunia pergaulan, busana muslim untuk anak sangat aman bagi mereka sehingha terhindar dari tindak pelecehan seksual.

    Oke Deh setidaknya sampe sini celotehan saya. Udah mau subuh ni. Saya mau bobo dulu. Makasih sudah mau membaca thread ini.
     
  2. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Penting sih.
    biar sejak kecil anak-anak mengerti "apa itu aurat" dan perbedaannya dengan "urat" *hore*
     
  3. nitha prisilia

    nitha prisilia New Member

    Joined:
    Mar 1, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hahaaa..... Aurat mana dulu nih.
    :mad::mad::mad::mad:
     
  4. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sangat penting sekali tread nya, ajarkan anak dari kecil hingga sekarang ..
     
Loading...
Similar Threads - Pentingnya Busana Muslim
  1. phil0s0phia
    Replies:
    14
    Views:
    739

Share This Page