Pentingnya Fungsi Dan Peranan Manajemen SDM Dalam Perusahaan

Discussion in 'General Discussion' started by Frizy, Oct 19, 2020.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    82
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Peranan dan Fungsi manajemen sdm dalam sebuah perusahaan sangatlah penting. Salah satunya adalah untuk membantu meningkatkan sebuah perusahaan untuk berkembang. Fungsi manajemen sdm merupakan elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen.hal ini yang nantinya akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan perusahaan agar bisa tetep berkembang dan bersaing dengan para kompetitor.
    Apa saja fungsi manajemen sdm dalam perusahaan?
    Sebagai acuan pedoman dan elemen terpenting dalam perusahaan strategi bisnis manajemen ini mempunyai 5 fungsi utama antara lain :
    1. Merancang strategi untuk mencapai visi dan misi perusahaan
    2. Mengorganisir segala aspek dalam perusahaan
    3. Memerintah semua hal terkait perusahaan
    4. Mengkoorodinasi semua hal yang terkaait perusahaan
    5. Mengendalikan segala kegiatan perusahaan.

    Adapun dari lima fungsi utama tersebut strategi bisnis manajemen ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kinerja team dalam perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Manajemen sdm juga membatu perusahaan untuk menghadapi segala perubahan-perubahan dalam perusahaan seperti krisis ekonomi global. Hal ini karena Krisis ekonomi global adalah kendala utama yang sering diabaikan oleh semua perusahaan ketika situasi ekonomi sedang baik dan menguntungkan, namun ketika situasi berubah terbalik maka peran manajemen strategi menjadi sangat penting dan diperlukan.

    Sedangkan Manfaat lainnya dari manajemen strategi adalah untuk Meningkatkan produktivitas karyawan dan pemahaman tentang strategi kompetitor.Perusahaan yang menggunakan Manajemen strategi biasanya akan menunjukkan peningkatan signifikan dalam penjualan, profitabilitas dan produktivitas dibandingkan dengan perusahaan tanpa perencanaan kegiatan yang sistematis.

    Fungsi dan peranan dari Manajemen Sumber Daya Manusia sangat penting untuk keberlangsungan organisasi atau perusahaan. Manajer SDM yang baik akan memperhatikan hal-hal kecil dari mulai proses rekrutmen calon SDM hingga proses pengelolaan SDM tersebut dengan cara seperti mengadakan pelatihan manajemen sdm, menyediakan fasilitas di lingkungan kerja, memberikan berbagai motivasi kerja baik dari buku motivasi,buku manajemen dan prestasi materi pelatihan SDM. yang baik akan membuat SDM dapat bekerja dengan semangat, nyaman dan sejahtera.Selain itu dengan adanya pelatihan untuk karyawan juga dapat di guanakan sebagai cara untuk penilaian kinerja karyawan. Dengan begitu, SDM dapat membawa perusahaan tersebut menjadi lebih maju dan tetap bersaing.

    Pengembangan manajemen sdm dalam perusahaan sangatlah penting untuk mengembangkan bakat serta keahlian karyawan untuk meningkatkan produktivitas kinerjanya guna mencapai visi dan misi perusahaan.Dalam dunia bisnis bisanya perusahaan akan menggunakan jasa konsultan strategi bisnis agar para karyawan dapat bersaing dengan kompetitor perusahaan dan mempelajari system serta strategi yang di gunakan.jadi Secara umum peran manajemen kinerja dalam perusahaan sangatlah penting dan memegang peran utama dalam mencapai visi dan misi perusahaan.Nah untuk anda yang sedang memencari konsultan manajemen strategi terbaik yang sudah tidak di ragukan lagi kiprahnya percayakan hanya kepada PT.Manajemen Kinerja Utama.Untuk Informasi lebih lanjut hubungi segera :

    PT.Manajemen Kinerja Utama
    Email :[email protected]
    WA :(0817 482 3235)
     
Loading...

Share This Page