Pentingnya Keamanan pada Pondasi Infrastruktur Digital

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Jun 16, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Pandemi mendorong organisasi-organisasi terkemuka di kawasan Asia Tenggara untuk sigap merespons, beradaptasi, serta mempercepat terwujudnya transformasi digital.

    Namun di sisi lain, gencarnya upaya dalam mewujudkan transformasi digital ternyata juga membawa dampak meluasnya lanskap ancaman dan meningkatnya serangan siber akibat maraknya vulnerability baru yang muncul.

    Sebagai langkah untuk mengantisipasi dinamika ancaman yang terjadi di lanskap keamanan, VMware, Inc. (NYSE: VMW) meluncurkan serangkaian inovasi yang memperkokoh lapis keamanan pada infrastruktur digital maupun anywhere workspaces.

    Seiring mulai menggeliatnya kembali perekonomian Asia Tenggara dan pengembangan lingkungan kerja yang kian terdistribusi, keamanan menjadi satu hal paling krusial. Tercatat sebanyak 58 persen konsumen di kawasan ini yang menyampaikan akan pentingnya penerapan keamanan data personal yang kuat sebagai salah satu bentuk digital experience paling mereka butuhkan berkenaan dengan kegiatan mereka dalam bisnis.

    Organisasi perlu menyusun kembali strategi keamanan mereka agar mampu menerapkan perlindungan data penting milik konsumen di tengah meningkatnya kebutuhan akan pembangunan lingkungan bisnis yang bisa diakses dari jarak jauh.

    "Dengan kian canggihnya serangan keamanan di masa kini, organisasi perlu menerapkan pendekatan keamanan lain yang lebih simpel, cepat, cerdas, serta tangguh dalam melindungi lingkungan anywhere workforce pada suatu organisasi dari serangan-serangan siber," ucap Sanjay K. Deshmukh, Vice President and Managing Director, Asia Tenggara dan Korea, VMware.

    Sanjay menambahkan transformasi lingkungan kerja holistik, yang mencakup sisi keamanan, aksesibilitas, hingga kecepatan, mutlak perlu dilakukan guna mendukung kesuksesan karyawan di Asia Tenggara. Dengan begitu, karyawan bisa makin mudah dalam menerapkan model bekerja remote-first.

    “Kita saat ini tengah memasuki era yang sarat akan kompleksitas, dari makin banyaknya migrasi ke lingkungan cloud, tingginya pengadopsian peranti-peranti mutakhir, hingga kurang selarasnya antara tim keamanan dengan DevOps di sebuah organisasi dalam berkolaborasi,” ujar Frank Dickson, Program Vice President, Security & Trust di IDC.

    Dickson mengatakan kompleksitas selalu menjadi musuh utama dalam penerapan keamanan dan resiliensi di sebuah lingkungan. Tidak sedikit organisasi yang masih mengalami pembobolan akibat minimnya keamanan yang mereka terapkan dalam inisiatif transformasi digital perusahaan.

    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,759
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Betul tu keamanan cyber sangat penting
    banyak kasus uang raib di bank tanpa diketahui sebabnya.
     
Loading...

Share This Page