Pentingnya Mengetahui Gejala Hipertensi

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Dec 17, 2015.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Pentingnya Mengetahui Gejala Hipertensi - Seringkali seseorang akan merasa pusing tanpa disebabkan oleh suatu tanda demam atau masuk angin. Pernakah anda merasakannya? Pusing yang dirasakan ini kerap kali datang dengan frekuensi waktu yang sering dalam satu hari dan dalam jangka waktu yang lama. Waspadalah kemungkinan anda mengidap gejala hipertensi. Penyakit hipertensi ini tergolong sebagai silent killer karena gejalanya yang kadang kerap disepelekan dan tidak diketahui bahwa gejala tersebut adalah gejala dari hipertensi. Sangatlah penting untuk mengetahui gejala pada hipertensi, untuk itu anda lebih baik untuk sering mengecek tekanan darah, sehingga anda dapat menghindari hipertensi.

    Hipertensi sendiri adalah sebutan lain dari darah tinggi. Penyakit ini tumbuh dan diketahui berdasarkan gejala hipertensi yang ada. Penyakit hipertensi disebabkan oleh tekanan darah yang dimiliki seseorang dalam keadaan tinggi dan diatas normal. Untuk itu, dengan mengecek tekanan darah, anda dapat mengetahui apakah anda mengidap penyakit hipertensi. Gejala-hejala yang muncul untuk menandai bahwa anda memiliki penyakit hipertensi. Gejala dari hipertensi ini antara lain adalah:

    • Anda sering mengalami sakit kepala yang berat

    • Anda akan sering merasa mudah lelah dalam aktivitas sehari-hari

    • Anda sering mengalami pendarahan hidung (mimisan)

    • Pandangan mata sering tidak jelas atau kabur

    • Apabila sudah dalam fase yang parah, maka anda akan sering merasakan vertigo
    Gejala yang telah disebutkan diatas adalah beberapa gejala yang paling sering dirasakan oleh penderita hipertensi sebagai gejala awal. Apabila anda merasakan beberapa tanda-tanda dari gejala ini, maka anda harus dengan segera ke dokter, untuk konsultasi dan cek tekanan darah. Penyakit hipertensi adalah penyakit yang tidak mudah disadari, namun akan sangat berbahaya jika tidak ditangani, karena dapat berakibat stroke, bahkan kematian. Untuk mencegah gejala hipertensi ini, hal yang paling penting adalah untuk menjaga pola makan yang sehat. Tropicana dengan macam variannya, dapat anda gunakan sebagai alternatif konsumsi pelengkap yang sehat. Dengan mengatur pola makan sehat dan sesuai maka dapat mencegah penyakit hipertensi.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Hipertensi adalah awal dari penyakit metabolisme kelas berat seperti jantung, ginjal dan lain sebagainya. Alangkah baiknya dicegah dengan pola hidup sehat dan konsumsi rempah-rempah herbal ajaib yang dapat menurunkan tekanan darah secara langsung dan nyata yaitu bawang putih dan jahe
    salam sehat alami
     
  3. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Kalau untuk anemia gimana Den,,, ane sering anemia,,,
     
  4. sukmadinata

    sukmadinata Member

    Joined:
    Apr 4, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    kalau yang ane tahu, salah satu penyebab anemia itu sering begadang gan, kalo bisa biasakan tidur jangan terlalu malam apalagi sampe begadang, banyakin juga mengkonsumsi sayur atau buah - buahan yang banyak mengandung zat besi, seperti bayam dan lainnya, dan satu lagi jangan lupa olahraga secara rutin.
     
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    hipertensi...
    penyakit umu yang berbahaya..........
     
Loading...

Share This Page