Pentingnya Menjaga BRAND

Discussion in 'General Business' started by lordard, Jul 4, 2019.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Halo ....
    Izin share topic bisnis ya *keren3*

    Jika kita punya produk / jasa yang profitable, maka kita akan lakukan langkah-langkah komunikasi pemasaran terpadu alias Integrated Marketing Communication agar produk kita bisa dikenal di masyarakat. Langkah pasti yang akan kita mulai adalah memastikan produk/ jasa yang kita akan publish memiliki kualitas yang sesuai dengan harapan konsumen. Karena jika komunikasi pemasarannya tidak selaras dengan kualitas produk yang ditawarkan makan akan timbul kekecewaan di depan, bahkan tudingan penipuan.

    [​IMG]

    Langkah selanjutnya adalah melakukan action pemasaran, baik Off Line maupun On line. Media elektronik seperti iklan di TV masih sangat memberikan pengaruh yang besar untuk menarik minat beli, di posisi kedua media sosial dan forum di internet juga punya pengaruh kuat saat ini. Artinya perusahaan akan melakukan daya upaya agar orang mengingat produknya, mengingat jargonnya dan membeli produknya secara rutin.

    Yang perlu disadari ada saja kecacatan hasil produksi / kecacatan pelayanan jasa. Dan bila hal ini terjadi perusahaan tidak boleh cuek bebek, harus segera klarifikasi, meminta maaf bila memang terbukti bersalah, dan yang paling penting memberikan kompensasi sebagi bentuk menghargai konsumen dan menetralkan perasaan kecewa yang di alami konsumen.

    Jika kompensasi tidak dijadikan variable pelayanan autu perusahaan, maka siap siaplah perusahaan menerima hujatan, komentar pedas yang cepat tersebar, dan menurunkan pembelian perusahaan tersebut, hingga menyebabkan ke Bangkrutan

    -Salam- *merokok2*
     
Loading...

Share This Page