Pentingnya Riset Kata Kunci

Discussion in 'Internet Marketing' started by Rendy Saputra, Feb 11, 2019.

  1. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pentingnya riset kata kunci sebelum membuat konten merupakan hal yang harus dilakukan agar artikel yang kalian buat bisa mendapatkan peringkat terbaik dimata mesin pencari seperti google,bing,yahoo dan mesin pencari lainya.

    Mengapa riset kata kunci itu penting ?

    Dengan meriset kata kunci berarti kalian menganalisa dengan menganalisa berarti kalian dapat melihat tingkat persaingan dari setiap kata kunci yang ingin kalian jadikan artikel. Ketika kalian tidak melakukan hal ini sebenarnya sah sah saja,tetapi apakah kalian tidak menginginkan artikel yang kalian buat dengan susah payah masuk kedalam page one?

    Ketika kalian dalam hal menentukan tema atau judul dengan teknik asal asalan atau hanya fielling saja yang kalian gunakan tanpa melihat tingkat persaingan yang tinggi tentu saja artikel yang kalian buat akan susah sekali menjadi page one. Karna hal terpenting pertama dalam membuat konten yang baik adalah melakukan riset kata kunci.

    Banyak para blogger pemula menyerah dalam dunia blogging karna mereka dalam hal menentukan konten yang baik tidak melakukan riset kata kunci yang baik dan tepat,meskipun artikel yang mereka buat sudah mencapai ratusan atau ribuan tetapi tidak melakukan riset kata kunci terlebih dahulu ya hasilnyapun hanya alakadarnya,kecuali mereka mempunyai insting yang baik atau hanya kebetulan saja artikel yang mereka buat page one tetapi itu tentu saja tidak akan bertahan lama.


    Tentunya dalam hal meriset kata kunci pun kalian harus mengerti serta melakukan analisa yang baik dan tepat,meskipun kalian telah melakukan riset kata kunci tetapi kalian tidak memperhatika tingkat persaingan kata kunci yang akan kalian gunakan ya akan percuma, sama saja kalian tidak melakukan riset kata kunci apa pun.

    Hal yang harus diperhatikan dalam meriset kata kunci

    Dalam hal meriset kata kunci pun tidak bisa hanya asal asalan perlu analisa serta insting yang baik dan tepat untuk menentukan kata kunci mana yang tepat yang akan kalian gunakan untuk membuat artikel blog.lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam meriset kata kunci ? Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah

    # tingkat persaingan

    Tentu saja dengan tingkat persaingan rendah kemungkinan besar artikel yang kalian buat akan page one,karna jumlah persaingannya renda justru sebaliknya jika tingkat persaingam tinggi artikel kalian akan susah sekali masuk page one pada mesin pencari

    # volume pencarian

    Yang kedua yang harus kalian perhatikan adalah volume pencarian,tentu saja sangatlah percuma jika tingkat persaingan rendah tetapi volume pencariannya rendah visitor yang akan berkunjung ke blog kalian akan sedikit meskipun artikel kalian masuk page one.

    hal diatas haruslah kalian perhatikan dengan baik dalam meriset kata kunci,dengan meriset kata kunci artinya kalian berupaya agar setiap artikel yang kalian buat masuk pringkat terbaik mesin pencari. jadi jika ada seseorang yang bertanya mengenai seberapa pentingnya riset kata kunci ? Jawabanya adalah sangat penting,karna hal tersebut lah yang akan menentukan peringkat serta banyakya jumlah visitor yang akan berkunjung ke blog yang kalian punya.

    Intinya lakukanlah riset kata kunci terlebih dahulu sebelum kalian membuat artikel,serta perhatikanlah tingkat persaingan dan volume pencarian agar kalian tidak salah dalam memilih kata kunci.

    Sumber: DosenID
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    SEO lagi nih, kata kunci, keyphrase, itu sama atau tidak ya
    kalau meta deskripsi itu maksudnya apa
     
  3. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    ane gak ngerti beginian nih..
     
  4. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    ah dia mah pura pura gx ngerti :v
     
  5. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  6. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    386
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    beratnya sekarang ini keyword utama dikuasai oleh web2 besar sperti berita, marketplace dll.
     
  7. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Reset keyword ini penting banget, biar engga asal nulis artikel karena sudah tau berapa banyak search volumenya :)
     
  8. dzeko

    dzeko New Member

    Joined:
    Feb 12, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kalau tingkat persaingannya tinggi, berarti banyak orang yg nyari, tapi buat artikel dengan kata kunci tsb pasti juga susah utk bersaing. kalau ngejar keyword yg rendah pesaing maka kemungkinan visitor yg nyari juga sedikit .......dilema
     
Loading...

Share This Page