Pentingnya Tes Alergi Anak Demi Kesehatan Si Kecil

Discussion in 'Health & Medical' started by densuslapan8, Aug 31, 2016.

  1. densuslapan8

    densuslapan8 New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Tes alergi anak memang sangat penting untuk dilakukan. Tes ini bertujuan untuk menghindarkan anak Bunda dari bahaya alergen yang ada di sekitarnya. Jika sudah mengetahui alergen apa saja yang akan membuatnya alergi, ia bisa dengan mudah menghindari alergen tersebut. Salah satu tes alergi anak yang bisa putra putri Bunda dapatkan adalah tes tempel atau patch test. Berikut ini informasi lengkapnya.

    Kegunaan dari Tes Tempel
    Kegunaan dari tes tempel sendiri adalah untuk mengetahui penyakit alergi anak yang diderita oleh putra putri Bunda. Tes tempel sendiri memiliki tujuan utama untuk mengetahui alergi yang disebabkan oleh kontak bahan kimia. Salah satu contoh kasus penyakit yang bisa dideteksi dengan tes tempel adalah penyakit dermatitis.

    Prosedur untuk Melakukan Tes Tempel
    Tes tempel bisa dilakukan untuk mendeteksi alergi anak sejak si anak berusia 3 tahun. Tes ini tak boleh dilakukan pada anak di bawah usia 3 tahun. Hal yang harus Bunda perhatikan adalah 2 hari sebelum tes dilakukan, anak tak boleh melakukan aktivitas yang berkeringat ataupun mandi. Punggung anak juga tak boleh terkena gesekan dan harus terhindar dari berbagai obat oles, krim ataupun salep.
    Tes ini dilakukan di punggung anak. Bahan-bahan kimia khusus akan ditempatkan di sebuah tempat khusus atau finn chamber. Lalu tempelkan finn chamber ditempelkan pada punggung anak. Tes dilakukan selama 48 jam. Selama menjalani tes, anak tak boleh terlalu aktif bergerak. Hasil tes akan didapat setelah 48 jam dan jika hasil positif maka akan ditunjukkan dengan kulit punggung yang memerah.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    baru denger ata tes alergi
     
Loading...

Share This Page