Pentingnya Untuk Memiliki Sifat Tegas Dalam Kehidupan

Discussion in 'General Lifestyle' started by terapiotak45, Oct 29, 2016.

  1. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    [​IMG]
    Beberapa orang berpendapat bahwa memiliki sifat tegas dalam diri itu negatif, padahal tidak mereka ketahui bahwa ketegasan itu memiliki peranan penting dalam kehidupan. Dengan ketegasan, manusia dapat menjadi mandiri dan mampu untuk mengungkapkan pendapat dirinya sendiri tanpa takut akan rasa malu. Selain itu, masih banyak sekali manfaat dari memiliki sifat tegas dalam diri.

    Menaggapi hal diataslah kiranya kita mengetahui pentingnya untuk memiliki sifat tegas. Jika Anda masih merasa ragu akan hal tersebut. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa poin penting untuk memiliki sifat tegas. Simak saja ulasan selengkapnya dibawah ini.

    1. Menjadi Lebih Dihormati Orang
    Sulit untuk menghormati seseorang yang tidak pernah menawarkan pendapat atau yang tidak pernah berdiri untuk dirinya sendiri. Namun, jika Anda mulai dapat membela diri sendiri, orang akan lebih menghormati Anda. Anda akan melihat bahwa setiap orang dalam hidup Anda mulai menunjukkan lebih banyak rasa hormat, termasuk keluarga, teman, dan rekan kerja.

    2. Penting Dalam Dunia Kerja
    Salah satu keuntungan terbesar adalah bos Anda akan mulai melihat Anda dalam peran kepemimpinan. Ini akan membuka peluang promosi jabatan Anda. Kunci untuk bersikap tegas di tempat kerja, dan dalam semua kasus, adalah bijaksana untuk menyuarakan pendapat Anda dan memberi ketidaksetujuan dengan hormat. Bawahan Anda akan melihat Anda sebagai pemimpin tegas.

    3. Penting Untuk Lebih Percaya Diri
    Menjadi lebih tegas dapat membantu Anda menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Jika Anda tidak terbiasa bersikap tegas, mungkin akan terasa aneh dan tidak nyaman pada awalnya. Namun, setelah Anda lebih mengenal bagaimana rasanya untuk bersikap tegas, Anda akan mulai merasakan rasa percaya diri Anda tumbuh. Seiring waktu, Anda akan melihat bahwa orang-orang menghargai pendapat Anda dan ingin mendengar apa yang Anda katakan. Itu umpan balik positif yang akan membantu kepercayaan diri Anda tumbuh.

    4. Penting Dalam Menjamin Hubungan
    Bertentangan dengan apa yang beberapa orang pikirkan, bersikap tegas benar-benar dapat membantu Anda dalam hubungan Anda. Ketika Anda tegas, Anda dapat menyuarakan pendapat dan keyakinan Anda dengan lebih mudah. Melakukan hal ini akan membantu orang-orang dalam hidup Anda; mengenal diri Anda lebih baik. Jika Anda terus-menerus setuju dengan orang-orang karena Anda tidak bisa tegas menyatakan apa yang Anda pikirkan, hubungan Anda tidak dibangun di atas keterbukaan dan kejujuran.

    Itulah pentingnya memiliki sifat tegas dalam kehidupan. Jadi mulai sekarang carilah cara menjadi orang tegas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Tegas itu hati-hati saja
    Jangan memaksa.
    Emang sih percaya diri tapi kalau lebay juga gak bagus.
    Hubungan dengan orang lain juga bisa amburadur hanya karena masalah sepele yang dipaksakan dengan ketegasan
     
  3. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    makasih den @lasealwin atas masukkanya. tapi saya jarang nemui orang tegas yang lebay, kalo yang ngrusak hubungan karena terlalu tegas itu sich pernah.
     
Loading...

Share This Page