Pentingnya Wanita Jangan Sering Di Ajak Duduk

Discussion in 'Health & Medical' started by resi raphael, Sep 3, 2019.

  1. resi raphael

    resi raphael New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    71
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Sumber : radang panggul wanita

    Penyakit radang panggul (PID) merupakan infeksi yang terjadi pada sistem organ dari reproduksi wanita seperti ovarium, uterus, leher rahim dan saluran tuba. Kondisi penyakit radang panggul ini akan terdeteksi ketika anda mengalami permasalahan pada saat hamil atau juga jika anda mengalami sakit radang panggul kronis.

    IMS atau Infeksi Menular Seksual merupakan faktor utama dari penyebab penyakit radang panggul, bakteri dari infeksi menular seksual seperti gonore dan chlamydia merupakan contoh dari bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi pada leher rahim. Penyebaran bakteri dari penyakit radang panggul tersebut diawali dari vagina sampai ke bagian atas reproduksi wanita. Selain itu, bakteri yang hidup di vagina juga dapat mengakibatkan radang panggul.

    Resiko yang akan dihadapi yang berkaitan dengan penyakit radang panggul dapat mengakibatkan terjadinya keguguran, berganti pasangan seksual, tindakan terhadap aborsi, berhubungan seks tanpa mengenakan kondom, terdapat riwayat radang panggul dan infeksi menular seksual sebelumnya.

    Setelah terjadinya infeksi pada sistem organ reproduksi wanita sekitar area panggul, akan terdapat tanda-tanda dari radang panggul yang akan dirasakan oleh penderitanya. Berikut dibawah ini merupakan tanda-tanda dari penyakit radang panggul yang perlu anda ketahui, antara lain:
    1. Keputihan tidak normal, yang menyebabkan timbulnya aromat tidak sedap (berbau) dengan warna hijau, coklat bahkan pula merah yang saling perpaduan.
    2. Timbulnya demam, penderita dari radang panggul akan menyebabkan demam setelah terjadinya infeksi.
    3. Muntah disertai rasa mual yang terjadi pada penderita radang panggul.
    4. Buang air kecil terasa sakit dan merasakan tidak nyaman.
    5. Pendarahan, tersebut bukan saja terjadi pada saat sedang mengalami masa menstruasi saja namun apabila terkena infeksi radang panggul juga mengakibatkan pendarahan.
     
Loading...

Share This Page