Penyebab Batu Empedu, Gejala dan Cara Mengobatinya Tanpa Operasi

Discussion in 'Health & Medical' started by widiyuningsih, Oct 1, 2017.

  1. widiyuningsih

    widiyuningsih Member

    Joined:
    May 9, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Batu empedu di kandung empedu (batu empedu) adalah batu yang lebih kecil. Dibentuk pada kandung empedu. Biasanya terjadi ketika komponen empedu, terutama kolesterol dan bilirubin. (Warna air), kristal diendapkan kental. Batu-batu dapat terjadi sekecil butiran pasir atau sebagai besar sebagai bola golf. Dan dapat berkisar dari satu sampai ratusan roti sebelumnya, tidak. Kebanyakan tidak menimbulkan gejala apapun dan tidak memerlukan pengobatan.

    [​IMG]

    Namun, jika batu terjebak di mulut kantong empedu. Dapat menyebabkan sakit perut akut selama sekitar 1-5 jam, atau dikenal sebagai nyeri ulu hati (bilier Kolik), yang beberapa dokter mungkin menyarankan operasi.

    batu empedu simtomatik di kantong empedu Secara umum, batu di kandung empedu tidak menimbulkan gejala. Pasien sering itu adalah ketika pemeriksaan medis oleh dokter atau masalah kesehatan lainnya. Gejala batu empedu di kandung empedu biasanya terjadi jika batu terjebak di outlet kandung empedu dan pembekuan dapat menyebabkan gejala sebagai berikut.

    • sakit perut parah, terutama di sekitar perut atau di sisi kanan dan Nyeri pada tulang belikat atau bahu daerah di sebelah kanan.
    • sakit perut atau area di bawah dada, tiba-tiba dan kekerasan tindakan Marduk.
    • Nyeri di punggung antara bahu dan tulang belikat.
    • Nyeri di bahu kanan
    • Mual atau muntah
    • gejala gastrointestinal seperti gangguan pencernaan , kembung, perut kembung membakar dada. Angin di perut distensi epigastrium terutama kolik setelah makan itu.
    Nyeri yang mungkin terjadi nyeri selama beberapa menit sampai beberapa jam.

    Ketika ke dokter ?

    Jika gejala yang menyebabkan keprihatinan. Harus berkonsultasi dengan dokter untuk janji Atau harus segera mencari bantuan medis jika gejala yang parah atau terjadi sebagai komplikasi.

    • Kram perut sangat parah sehingga Anda tidak bisa duduk atau tidak duduk dalam posisi yang nyaman.
    • kulit kuning atau putih mata menjadi kuning.
    • Demam dan menggigil
    Penyebab batu empedu di kandung empedu.

    Batu empedu di kandung empedu dua jenis.

    • Batu empedu jenis kolesterol baik (kolesterol Batu empedu) , yang merupakan jenis yang paling umum. Seringkali dengan benjolan putih, kuning atau hijau batu dan di kandung empedu biasanya terdiri dari kolesterol yang tidak terlarut, dan mungkin mengandung zat-zat lainnya.
    • Batu empedu di kandung empedu yang jenis permainan. Ahmed warna atau bilirubin (pigmen empedu) biasanya coklat atau hitam, yang disebabkan oleh empedu yang mengandung bilirubin (Bilirubin) juga.
    Penyebab batu empedu di kandung empedu belum jelas. Dokter diasumsikan disebabkan oleh alasan berikut.

    • Empedu (empedu) dengan terlalu banyak kolesterol. Biasanya, kita akan memiliki empedu dari bahan kimia yang diekskresikan oleh hati untuk melarutkan kolesterol secukupnya. Jika kolesterol hati terlalu banyak, dapat menyebabkan pembentukan dan deposisi akhirnya menjadi batu. Atau otot di kandung empedu memiliki kapasitas untuk memeras cukup. Kolesterol tidak dapat memeras dari itu semua.
    • Empedu mengandung bilirubin (Bilirubin) terlalu banyak bilirubin, zat yang diproduksi ketika sel-sel yang rusak atau mati. Atau mungkin disebabkan oleh beberapa kondisi yang membuat hati menghasilkan bilirubin, juga, seperti sirosis, infeksi atau empedu (bilier Infeksi Saluran) atau gangguan yang berhubungan dengan darah beberapa permainan seperti anemia dia. thalassemia Dan anemia karena kurangnya G6PD enzim.
    • Kandung empedu berkendara buang keluar tidak tepat. air mungkin dalam kondisi baik, sangat terkonsentrasi. Yang mungkin membentuk batu pada akhirnya.
    Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko batu empedu di bidang empedu yang.

    • Obesitas juga merupakan faktor risiko yang sangat efektif. Bagi mereka yang mengalami obesitas mungkin memiliki. Kolesterol tinggi dalam empedu Dan kandung empedu pengusiran itu tidak cukup baik.
    • Penggunaan kontrasepsi oral terapi penggantian hormon untuk mengatasi gejala menopause atau yang sedang hamil. Seperti yang Anda mungkin memiliki hormon estrogen yang terlalu banyak kesulitan. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kolesterol dan kandung empedu pengusiran itu tidak pantas.
    • diabetes Pasien mungkin memiliki kadar trigliserida yang tinggi. Dan kandung empedu untuk memeras itu sendiri tidak buruk pada orang dengan gula darah tinggi. Risiko batu empedu di kandung empedu.
    • Menggunakan obat untuk menurunkan kolesterol Karena beberapa obat dapat meningkatkan jumlah kolesterol Alessandria dalam empedu. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan batu empedu di kandung empedu.
    • penurunan berat badan yang cepat Hal ini menyebabkan hati untuk memproduksi kolesterol lebih lanjut.
    • Puasa dapat menyebabkan kandung empedu meremas tidak cukup baik.
    • Jika keluarga secara genetik batu empedu pada risiko penyakit kandung empedu lebih besar.
    Ada batu di kandung empedu. Lebih sering terjadi pada wanita, orang tua atau kelompok etnis tertentu, seperti penduduk asli Amerika. Mendiagnosis batu empedu di kandung empedu. Mendiagnosis batu empedu di kandung empedu memiliki banyak cara.

    • Awalnya, dokter akan bertanya tentang rincian gejala. Termasuk kantong empedu meleset (Murphy Sign Test) untuk membantu menentukan apakah ada atau tidak ada peradangan kandung empedu. Dokter akan menggunakan jari atau tangan meraba perut di sebelah kanan dan pasien bernapas. Rasa sakit mungkin menunjukkan peradangan kandung empedu. Pasien harus segera diobati Selain itu, dokter mungkin menyarankan tes darah untuk mencari tanda-tanda infeksi. Atau menentukan apakah fungsi hati normal atau tidak. Jika batu diangkut ke saluran empedu. Hati mungkin tidak bekerja dengan benar.
    • USG Penggunaan gelombang suara frekuensi tinggi untuk membuat gambar organ dalam tubuh. Yang sering digunakan untuk membantu mendiagnosa batu empedu di kandung empedu.
    • Periksa dengan pencitraan atau medan magnet, MR ISBN (Magnetic Resonance Imaging: MRI) untuk mendeteksi batu empedu pada saluran empedu.
    • CT (Computeritzed Tomography: CT-Scan) untuk memeriksa komplikasi batu empedu di dalam saluran empedu, seperti pankreatitis akut. Dan sering digunakan untuk mendiagnosa sakit lokal yang parah.
    • Radiografi dari saluran empedu. (Cholangiography) ketika diduga batu saluran empedu. Ini akan membantu meningkatkan profil batu empedu pada saluran empedu. Dokter akan menyuntikkan warna ke dalam kapal atau disuntikkan ke dalam saluran empedu selama operasi. Atau menggunakan endoskopi melalui mulut. Setelah pewarna dan kemudian X-ray. Hal ini akan memungkinkan anomali dalam empedu atau fungsi pankreas. Jika kandung empedu dan fungsi empedu biasanya. Warna-warna yang digunakan diserap atau dihilangkan oleh tubuh. Jika Anda menemukan bahwa pemblokiran selama pemeriksaan. Bisa berarti pipa tersumbat dengan batu. Dokter Anda mungkin menggunakan laparoskop (endoskopi) memungkinkan penghapusan batu empedu sebelumnya, disebut empedu endoskopi dan saluran pankreas (Endoscopic Retrograde Cholangio-Pancreatography: ERCP ).
    Cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi
    cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi Pengobatan batu empedu di kandung empedu. Sering membutuhkan pembedahan. Ada dua cara di mana operasi standar dan diakui di seluruh dunia.

    • The endoskopi kolesistektomi. (Laparoskopi Kolesistektomi) adalah prosedur pembedahan yang menyediakan bentuk baru dari operasi untuk membuka perut dan merupakan metode yang populer. Tetapi ada perbedaan sebagai cara untuk mengurangi komplikasi bedah dan bahaya. Mempersingkat waktu operasi Mengurangi waktu tidur di rumah sakit setelah operasi dan mengurangi durasi pemogokan. Mengurangi biaya pengobatan. Lebih sedikit ahli bedah dan tim Dan luka kecil, namun, operasi, endoskopi harus dilakukan oleh dokter dengan keahlian. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi seperti memotong saluran empedu, kebocoran saluran empedu atau atresia bilier.
    • Operasi kandung empedu perut terbuka (Open Kolesistektomi) adalah pembedahan untuk mengangkat kandung empedu dikeluarkan melalui luka terbuka ke daerah perut bawah tulang rusuk di sebelah kanan. Metode ini, yang digunakan dalam kasus-kasus kolesistitis akut. batu-batu besar Risiko atau komplikasi Jika dokter menemukan batu empedu di tabung air sumur juga dapat menggunakan kamera pengintai untuk pipa saluran empedu dan pankreas (ERCP) untuk menemukan dan menghilangkan batu sebelum operasi atau selama operasi kecuali operasi adalah untuk pasien untuk digunakan. waktu di Rumah Sakit Lagi operasi kandung empedu dan endoskopi.
    Jika tidak, operasi dapat diobati dengan cara lain?

    Jika pasien memiliki kondisi fisik yang beberapa dokter tidak menyarankan operasi. Dokter dapat menggunakan obat-obatan seperti obat-obatan dan obat-obatan Ursodiol Chenodiol atau bersamaan dua jenis obat, kegiatan tersebut membantu untuk melarutkan batu ginjal , kolesterol, mungkin memiliki diare ringan, tetapi efek samping dari penggunaan obat-obatan tersebut.

    Selain itu, kerugian dari penggunaan 2 jenis pasien mungkin perlu memakan waktu lama untuk istirahat batu. Dan mungkin kembali lagi setelah menghentikan obat.

    Untuk pasien dengan batu empedu di kandung empedu yang tidak memiliki gejala. Tapi terdeteksi secara kebetulan dalam pengobatan penyakit lainnya. Anda juga tidak perlu terburu-buru untuk operasi. Batu-batu biasanya kubus kecil dan mendalam di bagian bawah kantong empedu. Biasanya tidak menyebabkan kerugian bagi pasien. Dan dokter secara berkala dapat menindaklanjuti janji sampai pasien memiliki gejala seperti sakit perut atau komplikasi dari kandung empedu. Maka operasi, tergantung pada kebijaksanaan dokter menganggap dasar pasien.

    Komplikasi batu empedu di kandung empedu. Komplikasi batu empedu di kandung empedu termasuk potensial.

    • kolesistitis Batu-batu terjebak di saluran, kandung empedu. Dapat menyebabkan sakit parah, demam, dan mata kuning.
    • Saluran empedu inflamasi Akram permainan lahir dari batu memblokir saluran empedu. Aliran air dari hati ke usus kecil atau kandung empedu. Dapat menyebabkan penyakit kuning dan infeksi pada saluran empedu.
    • pankreatitis Batu-batu memblokir saluran pankreas. Menyebabkan nyeri perut yang parah dan waktu. Dan biasanya membutuhkan perawatan segera
    • cholangiocarcinoma Mereka yang memiliki riwayat batu empedu pada saluran empedu, risiko empedu kanker saluran meningkat. tapi jarang
    • darah yang terinfeksi Jika kolesistitis duct peradangan empedu atau pankreatitis Dapat menyebabkan infeksi aliran darah pasien dan kematian.
    Untuk mencegah batu empedu di kandung empedu.

    Untuk mencegah batu empedu di kandung empedu. Atau mengurangi risiko yang dapat menyebabkan batu ginjal di saluran empedu. Dapat bertindak sebagai berikut:

    • Jangan melewatkan makan atau kelaparan. Ini akan meningkatkan risiko batu empedu pada saluran empedu. Makan makanan lengkap setiap hari dan tepat waktu.
    • Dante Jika Anda ingin menurunkan berat badan secara bertahap harus menurunkan berat badan secara perlahan, karena jika Anda jatuh tajam meningkatkan risiko batu empedu pada saluran empedu. 0-5-1 harus mencoba untuk kehilangan sekitar 1 kg per minggu.
    • Menjaga berat badan untuk yang seimbang dan sehat. cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi Karena obesitas dan kelebihan berat badan meningkatkan risiko batu empedu di kandung empedu harus dikurangi Claire Laurie dalam diet dan meningkatkan aktivitas fisik untuk membantu mempertahankan berat badan, tidak terlalu. Jika Anda kelebihan berat badan, maka harus dipertahankan terus menerus.
     
  2. rizky tasik

    rizky tasik Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Mantap gan artikelnya sangat bermanfaat, semoga sukses berkaryanya *bagus*
     
  3. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    332
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wah, bisa jadi masukkan saat ada gejala
     
  4. Hamzah Khalid

    Hamzah Khalid New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    pakah bahan2 alami gan biar lebih aman dan murah.
     
  5. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    285
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page