Penyebab Benjolan Di Langit Mulut

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 5, 2020.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit benjolan di langit mulut ini baisanya bisa disebabkan oleh adanya tumor yang sangat berbahaya sekali bagi kesehatan kita. Karena hal ini juga biasanya akan muncul di karenakan dipicu oleh beberapa hal yaitu kebiasaan merokok, menjadi perokok yang berat dan sering mengkonsumsi banyak yang mengandung bahan pengawet. Selain itu benjolan yang ada dilangit mulut juga bisa disebabkan oleh adanya infeksi bakteri yang ada pada rongga mulut dan tenggorokan, karena kondisi ini juga akan mengakibatkan peradangan yang ada di jaringan sekitar sumber infeksi yang menjadi meradang sehingga akan menyebabkan bengkak atau benjol.

    Benjolan yang ada di langit mulut ini merupakan awal dari gejala kanker rahang yang berada di bagian atas, atau benjolan tersebut bisa menjadi tumor. Apabila tumor yang berasal dari bagian lapisan mukosa atau selaput seperti kulit yang ada di langit mulut biasanya tumor tersebut akan mudah berdarah karena sering tergesek pada saat mengunyah makanan. Nah, apabila Anda membairkannya dengan penyakit benjolan di langit mulut ini maka akan semakin berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh Anda.

    Berikut ini ada beberapa penyebab dari benjolan yang ada di langit mulut diantaranya yaitu :
    • Sariawan
    Yang pertama yaitu bisa menyebabkan sariawan, sariawan merupakan luka terbuka yang tumbuh diarea mulut, sehingga sariawan ini juga biasanya berwarna putih kuning atau merah muda pucat dan sangat sensitif sekali. Karena sariawan ini paling umum muncul di gusi dan dibagian dalam pipi, namun sariawan juga bisa muncul di tempat yang lain seperti di langit mulut dan yang lainnya.
    • Mucocele
    Yang kedua yaitu akibat dari mucocele atau kista mukosa mulut merupakan sebuah benjolan yang berada dilangit mulut. Sehingga kista ini juga akan terbentuk akibat dari kelenjar liur yang sduah teriritasi atau yang sudah meradang. Liur yang terbentuk di kelenjar, sehingga akan menyebabkan benjolan akan tumbuh. Mucocele ini juga biasanya bukan kondisi yang sangat serius, tetapi penyakit ini juga apabila dibiarkan akan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan Anda.

    Selain itu ada juga penyebab dari benjolan di langit mulut yang lainnya yaitu :
    • Akan sulit menelan
    • Penurunan berat badan
    • Mucocele yaitu penonjolan lunak yang berisi cairan
    • Akibat dari torus palatinus yaitu akan terjadi penonjolan tulang di langit-langit mulut
    • Fibroma yaitu benjolan jaringan ikat yang akan terjadi akibat dari trauma dan juga iritasi
    • Abses yang merupakan kumpulan nanah yang ada dibawah permukaan kulit
    • Kanker mulut selain adanya benjolan biasanya ditemukan keluhan yang lain berupa pendarahan mulut yang tidak akan diketahui apa penyebabnya
    • Perubahan suara akan menjadi serak
     
Loading...

Share This Page