Penyebab HP Android Error Macet dan Cara Memperbaikinya

Discussion in 'Android' started by jamutetes, Jan 10, 2018.

  1. jamutetes

    jamutetes Member

    Joined:
    Nov 26, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan
    Semakin banyak aplikasi yang berjalan maka akan semakin besar daya yang digunakan, baik itu daya baterai maupun daya processor. Jika HP android anda bukan HP android yang super tangguh, maka ketika terlalu banyak aplikasi yang berjalan android akan mogok kerja (macet). Aplikasi ini terkadang berjalan tanpa kita sadari, dan sulit untuk mengontrolnya secara manual.
    Cara Memperbaiki :
    Saya rekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi auto killer, dengan bantuan aplikasi ini maka setiap aplikasi yang sudah tidak digunakan akan di tutup secara otomatis. Dengan demikian maka daya HP android anda tidak akan terbuang percuma.

    2. Terlalu Banyak Aplikasi yang terinstal
    Hmmm.... ini merupakan masalah klasik, anda pasti sering keluar masuk play store dan setiap ada aplikasi yang membuat penasaran kemudian anda instal. Setelah menginstalnya, kemudian anda tidak mengevaluasi apakan aplikai tersebut dibutuhkan atau tidak dan tentunya anda akan mebiarkannya tertanam di HP android anda. Belum lagi ada beberapa aplikasi yang terinstal secara otomatis ketika anda secara tidak senagaja mengklik iklan yang muncul.

    Cara Memperbaiki :
    Silakan anca cek koleksi aplikasi anda, silakan lakukan filter apakah semua aplikasi yang tertanam masih dibutuhkan atau tidak. Silakan anda hapus saja semua aplikasi yang tidak anda butuhkan.
    3. Tema launcher bermasalah
    Mungkin anda adalah salah satu pengguna android yang merasa tidak puas dengan tema bawaan android. Karena itu anda sering gonta-ganti tema launcher dengan menginstal laucher dari play store. Nah ada kalanya, beberapa launcerh ini bermasalah, terjadi crash sehingga android berhenti atau macet total.
    Cara Memperbaiki :
    Uninstal launcher yang sedang anda gunakan, dan kembalikan ke tema default (asli bawaan android).
    4. Media penyimpanan atau memory penuh
    Nah ini masalah yang sering terjadi, anda kurang mengontrol ruang penyimpanan pada memori. Ketika memori penuh, maka akan berpengaruh pada kinerja android. Bisa menyebabkan hp android menjadi lemot atau bahkan menjadi macet.
    Cara Memperbaki :
    Silakan periksa memori anda, pastikan masih ada cukup ruang yang tersisa. Jika sudah merah karena penuh dengan data, silakan hapus beberapa data yang sudah tidak dibutuhkan. Anda juga bisa membuang data cache yang ada pada memori android.

    5. Data cache yang menumpuk
    Nah ini adalah kelanjutan dari masalah nomor 4, yaitu adanya data cache yang menumpuk. Apa itu data cache?
     
    Last edited by a moderator: Jan 10, 2018
  2. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Bener gan masalah masalah tersebut sering sekali muncul di android
     
  3. dewisaridah

    dewisaridah Member

    Joined:
    Dec 4, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page