Penyebab Miom

Discussion in 'Health & Medical' started by aa online, Feb 12, 2018.

  1. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setelah membahas bagaimana cara menghilangkan miom di rahim, sekarang mari kita bahas tentang penyebab miom. Seperti diketahui sebelumnya bahwa miom adalah suatu pertumbuhan sel jaringan yang terdapat di dalam atau disekitar rahim. Miom merupakan jenis tumor jinak dan tidak berpotensi menjadi kanker. Miom terjadi akibat dari pertumbuhan sel sel jaringan yang terdapat didalam rahim yang tumbuh secara abnormal. Pada umumnya penyebab miom terjadi akibat dari perubahan hormon estrogen, ketidakseimbangan hormon yang membuat perkembangan perkembangan sel menjadi abnormal.
    [​IMG]
    Penyebab Penyakit Miom
    Hingga saat ini penyebab miom yang pasti belum benar benar ditemukan, namun yang menjadi penelitian hingga saat ini faktor ketidakseimbangan hormon sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan miom. Miom tidak dapat berkembang pada saat tubuh belum memproduksi hormon estrogen. Pada umumnya miom berkembang dengan cepat pada masa kehamilan, dikarenakan pada saat itu tubuh memproduksi hormon estrogen dalam jumlah besar. Pada saat masa menopause dimulai, miom akan mulai mengecil dan menghilang seiring dengan produksi hormon estrogen berkurang.

    Berikut faktor faktor yang dapat memicu perkembangan miom

    Hormon
    Faktor pemicu penyakit miom yang pertama adalah hormon, yaitu hormon estrogen dan progesteron. Kedua hormon ini dapat meransang pertumbuhan abnormal pada sel sel jaringan di dinding rahim. Produksi hormon ini akan meningkat selama masa menstruasi dan selama proses kehamilan. Kemudian setelah masa menopause produksi hormon ini akan berkurang, hal ini yang membuat wanita lanjut usia jarang yang mengalami penyakit miom.

    Faktor Genetik
    Terdapat beberapa penelitian yang mengubungkan faktor genetik dengan pertumbuhan miom. Apabila seorang Ibu pernah mengalami penyakit miom maka kemungkinan sang anak juga dapat mengalaminya. Seperti dalam kasus anak kembar, kembar identik lebih mungkin mengalami pertumbuhan miom dibandingkan kembar non-identik.

    Faktor lainnya
    Faktor lainnya merupakan zat zat yang dapat menyebabkan perkembangan miom seperti zat insulin dan zat zat lainnya. Ketidakseimbangan emosi atau stres, daya tahan tubuh yang rendah serta pola hidup yang tidak sehat dapat menjadi faktor lainnya yang dapat memicu penyakit miom.

    Itu lah beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab penyakit miom. Pola hidup sehat serta selalu mengkonsumsi makanan makanan sehat yang bergizi dapat membantu mencegah miom terjadi pada diri anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Baru tahu kalau ada penyakin yang bernama miom. Wah, makasih banyak informasi nya saya akan share ke teman-teman saya.. #nice
     
    aa online likes this.
Loading...

Share This Page