Penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Jun 22, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mempunyai berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Berat badan yang ideal merupakan salah satu indikator dari penampilan yang cantik. Bagi wanita, hal ini sangatlah penting. Berat badan yang ideal merupakan salah satu penunjang dari kemenarikan penampilan yang dimiliki oleh seseorang. Berat badan yang ideal ini artinya seseorang tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Berat badan yang ideal adalah berat badan yang pas bagi seseorang.

    Jika Anda sedang menjalankan program penurunan berat badan dan angka timbangan berangsur turun, selamat. Semua berjalan sesuai tujuan. Namun, jika Anda tak melakukan apa-apa lalu berat badan terus turun, jangan senang dulu.

    Berat badan yang turun drastis dengan waktu yang sangat cepat ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu yang menyebabkannya adalah seseorang tersebut pernah mengikuti program penurunan berat badan dan juga program medis lainnya. Satu hal yang perlu kita ketahui juga bahwasannya penurunan berat badan yang secara drastis ini merupakan satu hal yang tidak normal. Keberadaannya bisa menjadi tanda- tanda datangnya penyakit berbahaya dan tidak jarang juga menyebabkan kematian. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan berat badan menjadi turun secara drastis.

    Diabetes
    Mengalami penurunan berat badan secara drastis merupakan salah satu tanda terjadinya penyakit diabetes tipe 1. Penyakit diabetes tipe 1 ini biasanya menyerang para remaja dan penyebabnya adalah karena hancurnya sel penghasil insulin di pankreas. Diabetes tipe 1 ini seringkali disebut-sebut lebih berbahaya dibandingkan dengan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 ini juga bisa dilihat dari gejala- gejala lainnya seperti adanya luka yang sulit mengering dan juga mudah kelelahan.

    Tuberculosis (TBC)
    TBC merupakan penyakit yang tidak asing lagi bagi telinga kita. TBC ini merupakan penyakit pernafasan yang paling mematikan. TBC ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini dianggap berbahaya karena penderita dapat mengalami penurunan berat bedan secara drastis, kemudian penderita mengalami batuk berkepanjangan yang disertai dengan muntah darah. Metode penyembuhan penyakit TBC ini dilakukan dengan memberikan perawatan antibiotik selama 6 bulan secara terus menerus dan juga tanpa terputus.

    Stres
    Ketika menghadapi stres atau drama hidup yang cukup berat, nafsu makan biasanya hilang. Menurut Feller, otak akan melepaskan hormon-hormon yang menekan nafsu makan. "Otak juga mengirim pesan pada kelenjar adrenal untuk menghentikan produksi hormon adrenal di ginjal sehingga muncul respon 'lawan atau tinggalkan', sebuah kondisi psikologi saat stres yang membuat makan tidak jadi prioritas," kata ahli nutrisi penyakit kronis ini. Ilustrasi(Shutterstock) -
    Penyakit pencernaan
    Beberapa gangguan pencernaan, seperti penyakit celiac, penyakit Crohn, laktosa intoleran, dan gangguan usus, bisa menyebabkan gangguan penyerapan makanan. Akibatnya berat badan cenderung sulit bertambah.


    semoga bermanfaat ! :)

    sumber : http://bit.ly/2tobXEp
     
  2. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    587
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    denge2 kena kanker juga bikin cpt turun berat badan
     
  3. Nancy Cheng

    Nancy Cheng New Member

    Joined:
    Jun 23, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih sudah berbagi, Walatraherbal. Sangat penting bahwa kita menjaga berat badan ideal. Ini untuk menjaga kesehatan dan penampilan fisik. Anda harus sadar tentang kondisi yang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat.
     
  4. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Benar sekali, kanker juga bisa menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Salah satu yang sering dialami wanita adalah kanker serviks.
     
  5. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Benar sekali, berat badan yang ideal dapat mengurangi dari risiko penyakit dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Jadi menjaga berat badan agar tetap ideal itu merupakan hal penting, apalagi bagi wanita. Karena terkadang wanita beranggapan bahwa penampilan fisik adalah segalanya. Sehingga banyak wanita yang melakukan diet ketat untuk memperoleh berat badan yang ideal.
     
Loading...

Share This Page