Penyelenggaraan AXA Mandiri CR Week Yang Begitu Menginspirasi

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Dec 4, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    100
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    PT AXA Mandiri Financial Services atau yang lebih akrab dikenal AXA Mandiri melaksanakan kegiatan bertajuk CR Week 2019 sebagai wujud kepedulian guna mendukung upaya pemberdayaan anak-anak yang menderita autism alias anak-anak berkebutuhan khusus. Penyelenggaraan AXA Mandiri CR Week diselenggarakan secara berkelanjutan, sehingga selalu masuk ke dalam kegiatan tahunan AXA Grup.

    Kegiatan AXA Mandiri CR Week sendiri dilaksanakan oleh semua AXA di seluruh dunia pada kurun waktu yang bersamaan. Secara umum, AXA Grup fokus pada tiga hal dalam kegiatan CR, yaitu tentang perubahan iklim, tentang kesehatan dan juga tentang inklusi sosial. Kegiatan itu dirancang agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama para anak-anak penyandang autisme alias berkebutuhan khusus, para orang tua, dan juga para guru dari anak-anak berkebutuhan khusus itu yang menjadi sasaran utama kegiatan CR Week.

    Selain itu, kelompok masyarakat penyandang disabilitas menjadi satu dari sekian sasaran target program Literasi dan juga Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK. Termasuk juga di dalamnya masyarakat berkebutuhan khusus yang menyandang autisme.

    Program tahunan dari AXA tersebut merupakan bukti konkret tentang kontribusi AXA, bahkan para karyawan AXA ikut turun langsung pada berbagai kegiatan. Hal itu jelas bukan hanya memberi manfaat untuk masyarakat yang merupakan target dari kegiatan CR, melainkan juga memupuk rasa kesediaan untuk berbagi serta menolong orang-orang yang memerlukan pertolongan.

    Pada tiap kegiatan CR Week selalu diikuti oleh seluruh jajaran manajemen dan juga karyawan dari AXA Mandiri tanpa terkecuali sebagai volunteer yang bakal melaksanakan kegiatan bersama serta berinteraksi secara langsung dengan para penyandang autisme. Para volunteer akan melakukan pendampingan terhadap anak-anak tersebut dalam membuat suatu hasil karya seperti kerajinan tangan sederhana. Kegiatan AXA Mandiri CR Week dengan fokus semacam itu jelas sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia dimana Pemerintah telah turut serta meratifikasi perjanjian yang dilakukan pada tahun 2011 tentang komitmen bersama atas kesetaraan dan juga pemenuhan hak-hak para Penyandang Disabilitas, termasuk juga dalam hal mengakses layanan keuangan.

    Selain memberikan pendampingan kepada para anak-anak yang menyandang autisme, AXA Mandiri CR Week juga menghadirkan turut menghadirkan kegiatan literasi keuangan yang diberikan kepada para guru dan juga orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus itu. AXA Mandiri fokus memberikan pembekalan tentang materi literasi keuangan agar mereka paham atas risiko kehidupan dan juga risiko keuangan kelak di masa depan, termasuk pula bagaimana cara mengantisipasinya.

    Lebih jauh kegiatan AXA Mandiri tersebut diharapkan benar-benar dapat terasa manfaatnya. Apalagi dengan pendekatan dan juga cara yang dirasa tepat, maka kegiatan literasi keuangan pada masyarakat, terutama pada orang tua dan juga guru dari anak-anak yang menyandang autisme itu dapat lebih mudah dipahami. Sehingga dapat membantu mereka untuk mencapai taraf kehidupan di masa depan yang jauh lebih baik.

    Kegiatan yang pada dasarnya diprakarsai oleh AXA Mandiri tersebut menjadi bagian paling penting guna mendukung visi dari yayasan tempat dimana kegiatan dilaksanakan yakni untuk membangun kehidupan yang mandiri dan juga berkualitas untuk dunia para anak berkebutuhan khusus itu.

    Semoga dengan adanya penyelenggaraan AXA Mandiri CR Week tersebut dapat menjadi pelecut korporasi lainnya guna menyelenggarakan kegiatan yang tak kalah bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga kegiatan CR alias Corporate Responsibility akan benar-benar menunjukkan rasa tanggung jawab pihak korporasi terhadap masyarakat di sekitarnya. Baik mereka yang bersinggungan langsung maupun yang tidak sama sekali.
     
Loading...

Share This Page