Peralatan yang Mesti Dibeli Sebelum Memulai Bisnis Wedding Organizer

Discussion in 'Online Business' started by inspiring, Aug 13, 2019.

Tags:
  1. inspiring

    inspiring New Member

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jasa wedding organizer yakni peluang bisnis yang semakin disukai. Salah satu magnetnya yakni omzet yang lumayan besar. Peralatan yang diterapkan dalam acara wedding memang cenderung mahal, tetapi semuanya bisa dipakai terus menerus. Maksudnya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang berulang-ulang untuk tarif kelangsungan usaha ini. Nah, sekiranya Anda minat mengawali usaha WO, ini daftar perlengkapan yang harus dipunyai.

    Rangka Tenda
    Rangka Tenda bisnis wedding organizer
    sumber: dreamerseventrentals.com
    Rangka kemah masuk dalam daftar pertama perlengkapan usaha wedding organizer. Padahal kini orang lebih bahagia menyelenggarakan acara di dalam gedung, kemah masih sungguh-sungguh dibutuhkan, khususnya sekiranya jumlah tamu undangan cukup banyak.

    Ukuran rangka kemah bahkan perlu diperhatikan. Makin luas suatu kemah, makin mahal pula harga belinya. Selain itu, Anda juga masih perlu menutupi kemah dengan kain supaya menonjol makin manis. Pilih jenis kain yang tebal dan warnanya bagus, ya, supaya menonjol makin berkelas.

    Set Pelaminan
    Set Pelaminan bisnis wedding organizer
    sumber: wmdevents.com
    Namanya bisnis wedding organizer, tentu pelaminan yakni perlengkapan yang mutlak dimiliki. Saat ini ada banyak teladan pelaminan nan cantik dan menarik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa lengkapi dengan dekorasi yang pantas, seperti bunga artifisial, pot tanaman, lampu gantung, dan lain-lain.

    Peralatan perlengkapan yang satu ini, Anda dianjurkan untuk mempunyai lebih dari satu pelaminan, sebab masing-masing calon pengantin dan klien tentu mempunyai selera yang berbeda. Yang paling penting, sesuaikan modelnya dengan tren yang sedang in ya supaya bisnis WO Anda tetap ramai disewa pelanggan.

    Peralatan Pernikahan
    Wedding organizer tentu sepaket dengan rias pengantin. Pandangan pastikan Anda juga mempunyai set perlengkapan rias, mulai dari kosmetik, pakaian pengantin, pakaian pendamping, aksesori, sampai dekorasi kamar pengantin.


    Peralatan pakaian pengantin, makin banyak opsi dan teladan, tentu makin menarik. Peralatan yang satu ini biasanya disesuaikan dengan tema dan adat pernikahan yang diusung, contohnya tradisional, modern, atau internasional.


    Toilet Portable
    Tetamu yang membludak akan sungguh-sungguh susah mengendalikannya, apalagi sekiranya lagi outdoor, perlu fasilitas yang memadai untuk memenuhi semua keperluan tamu Anda. Salah satunya memenuhi hajat mereka. Aku yakin pasti diantara ribuan tamu Anda ada yang ingin buang hajat, oleh sebab itu, Anda perlu menyediakan kamar mandi portable atau kamar kecil portable untuk memenuhi hajar mereka. Dimana mencarinya? Anda tidak perlu pusing-pusing, sebab kini telah banyak jasa yang menyediakan sewa WC portable, Anda tinggal menelfonnya.


    Meja dan Supaya
    Peralatan hajatan yang dibutuhkan pebisnis WO selanjutnya yakni meja dan tempat duduk. Meja dan tempat duduk ini bahkan beragam-jenis jenis dan peruntukannya, contohnya meja tempat duduk untuk penerima tamu, meja tempat duduk untuk tamu, bahkan meja tempat duduk untuk tuan rumah—semuanya perlu dibedakan.

    Peralatan pantas dengan semua tema, pilihlah meja tempat duduk yang berwarna putih. Warna ini cukup netral dan mudah dipadupadankan dengan item dekorasi lainnya, seperti kain kemah, pelaminan, dan lain-lain.

    Foto dan Video
    Foto dan Video bisnis wedding organizer
    sumber: diykamera.com
    Peralatan momen pernikahan klien terabadikan dengan bagus, pastikan Anda mempunyai set perlengkapan fotografi berupa kamera profesional, bagus untuk foto ataupun video. Jangan lupa item-item penunjang lain, seperti lighting, set background, tripod, dan lensa tambahan.

    Peralatan Makan
    Jasa wedding organizer biasanya mencakup katering, meskipun bukan sesuatu yang harus. Peralatan makan seperti sendok, piring, gelas, dan cangkir tentu dibutuhkan sekiranya WO yang Anda kelola juga mencakup urusan konsumsi hajatan. Selain alat makan, Anda juga perlu membeli perabot katering lain seperti daerah sayur beragam ukuran dan teladan, sendok sayur, dan sebagainya.

    Sound System
    Peralatan terakhir yang dibutuhkan dalam bisnis WO yakni sound system, yang mencakup powered audio mixer, speaker beragam ukuran, microphone, set kabel lengkap, amplifier, serta external device lainnya.

    Anda memerlukan rekomendasi e-commerce yang menyediakan perlengkapan-perlengkapan di atas, Mbiz.co.id yakni opsi yang ideal. Platform digital e-procurement ini mempunyai ratusan ribu stock keeping unit (SKU) beragam produk dari beragam kategori yang bisa diakses secara online.


    Selain barang keperluan bisnis wedding organizer, Mbiz.co.id juga menyediakan layanan jasa, seperti maintenance, instalasi dan konstruksi, event organizer, penyewaan, advertising, dan lain-lain yang semuanya dikelola secara profesional, bermutu, dan transparan.
     
  2. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Perkiraan butuh modal awal berapa untuk memulai bisnis WO ?
     
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,181
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Modalnya pasti sampai puluhan sampai ratusan juta untuk membentuk WO secara total
    sumber daya manusia juga dibutuhkan, punya rias pengantin tapi gak punya periasnya gak jalan
     
  4. 9trayeri

    9trayeri New Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Membangun bisnis apapun itu memang sangat banyak butuh modal. Apalagi berurusan dengan listrik dan kabel itupun sangat ribet karena akan sering terjadi konslet. Wo sangatlah dibutuhkan untuk keperluan kita semua seperti menikah dan acara2 lainnya.
     
Loading...

Share This Page