Perawatan Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Discussion in 'Health & Medical' started by dorman, Jul 21, 2016.

  1. dorman

    dorman Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    102
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kulit adalah sisi tubuh manusia sangat luar yang bertindak mutlak, baik ditinjau dari sisi kesehatan ataupun dari sisi keindahan/kecantikan. Kulit manusia terdiri dari dua susunan yakni susunan epidermis yang disebut susunan atas/luar dimaksud juga kulit ari, serta susunan dermis yang disebut susunan bawah/dalam dimaksud juga kulit jangat. Susunan sangat luar dari epidermis yaitu susunan tanduk yang terdiri dari beberapa sel kulit yang bisa mengelupas serta mati, lantas diganti dengan beberapa sel baru, susunan ini berperan sebagai pelindung.

    Di bawah susunan tanduk ada susunan benih yang bertindak didalam sistem revitalisasi kulit. Susunan dermis lebih tidak tipis dibanding epidermis, memiliki kandungan pembuluh darah serta serabut saraf hingga berperan menangkap tanda atau sensasi layaknya sentuhan, panas, dingin, nyeri, gatal, dan sebagainya. Peran kulit untuk kecantikan yaitu sebagai daya tarik serta tampilan.

    Type kulit muka bisa dibedakan jadi empat type, yakni :
    a. Kulit berminyak


    Type kulit ini ditandai dengan produksi minyak yang terlalu berlebih pada kulit muka, muka tampak mengkilap, serta pori-pori tampak besar. Type kulit berminyak kerap terkena problem jerawat serta terkesan kotor,maka dari itu orang yang memiliki kulit berminyak mesti kerap bersihkan muka.

    b. Kulit Normal

    Type kulit ini adalah dambaan tiap-tiap orang dikarenakan muka tampak cerah serta sehat, dan jarang alami problem. Kelembaban cukup serta kondisi kulit tidak kering. Tetapi meskipun memiliki kulit normal namun pada kondisi normal condong berminyak atau normal condong kering.

    c. Kulit kering

    Type kulit ini sedikit menghasilkan minyak hingga kulit merasa kering, kerap berbusik terlebih pada musim kemarau, cepat jadi merah apabila terkena cahaya matahari, serta pori-pori kecil atau nyaris tidak terlihat. Kulit kering lebih cepat jadi keriput.

    d. Kulit kombinasi

    Type kulit ini memiliki kulit berminyak di bagian spesifik layaknya dahi, hidung, serta dagu, namun di bagian lain memiliki kulit yang kering, contoh pada pipi serta lebih kurang mata.

    [​IMG]

    Beragam faktor misalnya cuaca, kosmetik, makanan serta obat-obatan, dan factor stress, serta kelelahan bisa jadi pemicu masalah pada kecantikan kulit. Di antara problem sekarang ini yang terkait dengan kulit yakni penuaan awal. Kulit dengan otomatis melakukan perbaikan kerusakan-kerusakan disebabkan radikal bebas, tetapi tidak semua rusaknya itu bisa teratasi. Mengakibatkan beberapa sel jadi tidak normal serta mengganggu sistem metabolisme dengan total sampai selanjutnya menyebabkan berkurangnya manfaat semua tubuh serta berlangsunglah sistem menua. Sistem menua dapat berlangsung pada semua organ tubuh, di antaranya yang amat terlihat yaitu kulit.

    Pada sistem penuaan, kulit tampak jadi kering, kasar, kendur, serta kehilangan elastisitasnya, ada bercak atau noda coklat kehitaman, keriput, ada regangan kulit, hilangnya penyangga, timbul lipatan pada leher, serta garis-garis ketuaan di muka. Persoalan kulit yang kerap dihadapi yaitu kulit kering serta kasar yang dikarenakan kemunduran manfaat produksi kelenjar lemak kulit yang terkait dengan penurunan kandungan hormon, namun kulit keriput dikarenakan defisitnya jumlah serat kolagen pada susunan didalam kulit. Sistem rusaknya atau penuaan bisa berlangsung hingga kurun waktu yang relatif cepat ( penuaan awal ) jika kulit tidak terurus, keadaan kesehatan serta daya tahan tubuh alami penurunan. Namun sistem penuaan juga bisa dihambat dengan beragam perawatan dari dalam ataupun luar tubuh.

    Beberapa bahan alami yang banyak memiliki kandungan vit. C serta E amat baik untuk peremajaan kulit. Manfaat dari vit. C serta E diantaranya sebagai antioksidan yang memberikan perlindungan dari radikal bebas serta melawan efek-efek oksidasi yang bisa mengakibatkan efek-efek penuaan. Sumber vit. C tinggi bisa didapatkan dari buah-buahan fresh layaknya jeruk lemon, kiwi, jambu biji, mangga, pepaya, dan sebagainya. Sumber vit. E bisa didapatkan dari kecambah, kacang-kacangan, bayam, alpukat, dan sebagainya.

    Vit. C serta E juga bertindak didalam pembentukan kolagen yakni jaringan yang menyangga kulit. Kolagen adalah kerangka didalam susunan kulit yang bisa mengeluarkan protein serta zat-zat untuk keremajaan kulit.

    Kolagen amat baik untuk menjaga keadaan kulit terus elastis serta kencang. Sumber kolagen juga bisa didapatkan dari konsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen layaknya ceker ayam. Tak hanya melewati makanan yang bergizi serta seimbang, juga dibutuhkan gerak badan/olahraga serta pola hidup yang sehat.

    Di bawah ini perumpamaan sebagian bahan alami serta ramuan dari tumbuhan yang bisa dipakai untuk perawatan kecantikan kulit :

    [​IMG]

    Jus daun lidah buaya + daun sirih, ambil secukupnya, direbus dengan air secukupnya sampai mendidih, disaring, sesudah dingin dicampurkan dengan bedak beras dingin lantas dipakai sebagai masker. Air rebusan tadi juga bisa dipakai untuk bersihkan kulit muka.

    Daun lidah buaya dikupas kulitnya serta di ambil sisi dalamnya, digabung dengan bedak beras dingin sampai merata, lantas di oleskan di wajah sebagai masker sepanjang lebih kurang 30 menit, lantas basuh sampai bersih.

    Catatan : ramuan tersebut bermanfaat untuk menghaluskan kulit, menangani jerawat, serta mencegah flek.

    Daun lidah buaya sisi dalamnya dijus, imbuhkan putih telur secukupnya, lantas berikan layaknya menggunakan masker pada dahi. ( untuk menghindar serta menipiskan kerut pada dahi ).

    Daging buah alpukat dilumatkan sampai lembut, imbuhkan ½ sendok minyak zaitun, aduk, lantas pakai sebagai masker, diamkan sampai kering, lantas dibilas sampai bersih. (untuk melembabkan kulit kering).

    Tomat dihaluskan, imbuhkan madu, lantas berikan pada kulit muka, diamkan sampai kering sepanjang 30 menit, lantas basuh sampai bersih (untuk menghaluskan kulit).

    Kentang secukupnya dibersihkan, dikupas serta dihaluskan, campur ragi, diaduk, lantas dimaskerkan pada kulit muka yang ada flek hitam sampai kering, lantas dibilas dengan air hangat sampai bersih. Kerjakan dengan teratur. (untuk flek hitam).

    Semoga artikel tentang tips perawatan kecantikan wajah mencegah penuaan dini diatas dapat bermanfaat…

    Sumber : Perawatan Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    khasiaat lidah buaya bukannya buat rambut aja gan? baru tau kalau lidah buaya juga bisa mencegah penuaan dini. nanti ane coba deh kali aja umur bisa jadi 17 an lagi :D
     
    katon likes this.
  3. bertomedinanto

    bertomedinanto New Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus juga untuk memperbaiki rambut, tapi baunya emang kurang enak di hidung. Serba salah kayak menghadapi buah simalakama. heee
     
  4. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Nanti rambut halus yang di muka jadi tebel n tambah item gak tuh say?
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Wah kalau pakai lidah buaya bisa umur 17 tahun lagi saya pasti ngikut,,, Hehe:D
     
Loading...

Share This Page