Perbedaan Game Developer, Programmer dan Computer Scientist ?

Discussion in 'Programming' started by seotog, Aug 28, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    388
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Dalam dunia kerja khususnya di dunia IT, terdapat berbagai macam profesi seperti Game Developer, Programmer dan Computer Scientist. Bahkan, profesi ini memegang peranan penting untuk banyak perusahaan dengan berbagai bidang, baik perusahaan yang berskala kecil maupun besar.

    Saat Anda membaca ketiga profesi di atas, mungkin Anda selama ini ingin menekuni dan menjadi salah satu dari profesi ini. Tetapi, apakah Anda mengetahui, bidang mana yang dapat Anda kuasai dengan mudah ? berikut penjelasan mengenai Game Developer, Programmer dan Computer Scientist.

    • Game Developer
    Game Developer adalah sebuah profesi di mana seseorang membuat suatu permainan dengan bahasa pemograman tertentu yang nantinya dipublikasikan. Mereka juga dapat menciptakan berbagai software untuk sebuah permainan, yang dapat diakses via permainan video game seperti Play Station, Nintendo, ataupun aplikasi berbasis Android dan iOS.
    • Programmer
    Programmer adalah seseorang yang dapat menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, mereka andal dalam menulis kode, mengerti algoritma dan sering bekerja sendiri.

    Seorang Programmer menguasai setidaknya satu bahasa pemrograman dan andal dalam menggunakannya. Hal yang paling penting ketika ingin menjadi seorang Programmer adalah niat, semangat, serta keuletan yang tinggi dan selalu ingin tahu serta teman terbaik dari seorang Programmer adalah error. Semakin banyak error yang dialami seorang Programmer, maka semakin bertambah juga pengetahuannya dalam hal programming.




      • Computer Scientist
    Computer Scientist memiliki tugas untuk mengimplementasikan ilmu mereka di bidang teknologi untuk membantu memberi solusi serta efisiensi dari sebuah produk IT.

    Biasanya pekerjaan utama mereka tidak jauh dari seputar “Riset”, di mana mereka dapat memberikan masukan untuk developer setelah memastikan sesuatu yang mereka teliti dapat berguna atau dapat menjadi fitur baru di sebuah produk.

    Computer Scientist dibutuhkan di semua bidang pekerjaan, baik itu di perusahan milik negara atau BUMN, perusahaan swasta yang bergerak di bidang bisnis apa saja—mulai teknologi, otomotif, produksi makanan atau minuman, elektronik—bahkan juga di lembaga pendidikan. Sebelum menciptakan program baru, mereka harus mengadakan eksperimen, dengan mencari sampel atau model.



     
Loading...

Share This Page