Perbedaan Manfaat Susu Kolostrum Dan Susu Biasa

Discussion in 'Health & Medical' started by Mr.Pedestrian2, Apr 9, 2018.

  1. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Susu merupakan asupan bergizi yang penting untuk memenuhi nutrisi pada tubuh. Kandungan pada susu memiliki vitamin B12 yang baik untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh. Sehingga dapat menghasilkan energi dan asupan makanan bagi tubuh.

    Susu yang terbaik ialah Air Susu Ibu (ASI). Kandungan dalam ASI memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai asupan makanan pertama untuk bayi, ASI berperan untuk menutrisi otak dalam masa perkembangan bayi. Khasiat tersebut bisa kalian dapatkan dengan mengonsumsi Susu Kolostrum.

    APA ITU SUSU KOLOSTRUM?

    Susu Kolostrum merupakan cairan susu yang berasal dari kelenjar susu pada manusia, sapi, dan mamalia lainnya diawal kelahiran bayi, sebelum cairan susu yang asli keluar. Cairan pra-susu ini berwarna kekuningan dan dihasilkan pada awal –awal masa menyusui, cairan ini diproduksi 16 – 24 jam setelah melahirkan.

    Karena kolostrum pada manusia tidak selalu ada, maka dari itu dicari alternatif dengan sumber lain yang memiliki komposisi yang mendekati, yaitu Induk Sapi.

    Berbeda dengan Susu Biasa, Susu kolostrum memiliki nutrisi yang lengkap untuk tubuh. Dalam Susu Kolostrum memiliki 3 (tiga) faktor utama bagi tubuh, yaitu Faktor kekebalan tubuh (imunitas), faktor pertumbuhan, serta faktor nutrisi.

    Susu Kolostrum dan susu biasa memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun keduanya memiliki perbedaan. Bila susu biasa hanya meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah, berbeda dengan susu kolostrum.

    Susu kolostrum memiliki kandungan Immunoglobin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta berfungsi sebagai anti virus, anti jamur, anti bakteri, dan anti toksin.

    Tidak hanya sekedar anti bodi, susu kolostrum memiliki kandungan Lactoferin yang dapat mengatasi penyakit anti imun, seperti Kanker dan AIDS. Selain itu, susu kolostrum juga mengandung TgF-B yang mendukung terapi untuk penderita kanker, pembentukan tulang serta dapat mencegah penyakit herpes.

    Susu kolostrum dan susu memiliki manfaat untuk pertumbuhan. Guna untuk menutrisi nutrisi tulang dan otot. Bila susu biasa nutrisi berasal dari kalsium dan fosfor, berbeda dengan Susu Kolostrum.

    Susu kolostrum mengandung kandungan faktor pertumbuhan alami, seperti Epithelial Growth Factor (EGF), Insulin –like Growth Factor I and II (IGF-I & IGF-II), Transforming Growth Factor A&B (TGF A & B), dan Platelet- Derived Growth Factor (PDGF) yang memiliki manfaat baik untuk tubuh, antara lain;
    • Untuk memperbaiki tubuh.
    • Mempercepat penyembuhan luka.
    • Membantu melindungi dan merawat kulit.
    • Meningkatkan massa otot.
    • Membantu mempertahankan gula dan kadar kolesterol darah.
    • Membantu memperlambat penuaan.
    • Membantu mencegah peradangan (osteoporosis).
    • Membantu mencegah kanker.
    • Membantu regenerasi sel saraf.
    Selain itu, Susu Kolostrum tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun kecantikan kulit pun dijaga. Dengan kaya akan nutrisi, mineral, vitamin susu kolostrum berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan UV. Sehingga kulit terhindar dari kekusaman dan kekeringan yang menyebabkan keriput.

    Antioksidan ini pun berfungsi sebagai detoksifikasi. Racun – racun yang berasal dari sisa – sisa metabolisme dibersihkan. Selain itu, melancarkan sistem percanaan. Yang diman hal ini bermanfaat untuk menutunkan berat bada dengan sehat dan alami.

    Dengan manfaat yang begitu banyak, tak usah ragu lagi untuk mengonsumsi Susu Kolostrum. Sekarang sudah banyak menjual susu kolostrum yang bagus. Dengan harga susu kolostrum yang terjangkau.

    Semoga bermanfaat.

    Stay healty and lively.

    Sumber
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    418
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bagus nih buat para pecinta olah otot, khusus pecinta olahraga gym
     
  3. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Sering nge Gym juga den ?
     
  4. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    418
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Dulu iya sering
    3 tahun yang lalu :D
     
Loading...

Share This Page