Perbedaan Orang Sukses dan Gagal, Mana yang Anda Miliki?

Discussion in 'General Discussion' started by harsonoegi, Oct 10, 2019.

  1. harsonoegi

    harsonoegi New Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Setiap orang memang punya mimpi untuk dicapai. Akan tetapi, tidak semua orang cukup siap dan tahu cara untuk sukses menggapainya. Faktanya, hal itu sudah terlihat dari cara seseorang menjalani kehidupan sehari-hari. Sesungguhnya, apa perbedaan orang sukses dan orang gagal?

    Penting bagi kita untuk mengetahui ciri-cirinya secara menyeluruh. Jika Anda mendapati diri Anda mirip ciri-ciri di bawah, bersiaplah untuk menyambut terwujudnya impian Anda karena Anda layak mendapatkannya.

    Jika tidak? Mungkin, sudah saatnya Anda memperbaiki diri. Karena, sifat manusia sesungguhnya tidak inheren dan bisa dilatih dan dipoles agar semakin baik.

    Berikut adalah lima perbedaan orang sukses dan orang gagal:


    Perbedaan Orang Sukses dan Gagal #1 Orang Sukses Lebih Terbuka pada Perubahan

    Perubahan memang menakutkan. Memaksa kita untuk keluar dari zona nyaman dan menemui hal-hal baru dengan seperangkat cara baru pula. Nah, orang-orang yang sukses biasa memandang perubahan ini sebagai kesempatan dan bukannya kemalangan.

    Dengan perubahan, terbukalah pintu bagi Anda untuk mempelajari cara-cara baru dengan peluang baru. Ingat, sebagian besar orang sukses di dunia menemukan kejayaannya dengan cara melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.

    Sedangkan orang gagal selalu memandang perubahan dengan curiga bahkan takut, tanpa tahu bahwa mungkin ada hal baik dari situ.


    Perbedaan Orang Sukses dan Gagal #2 Orang Sukses Tidak Segan Membagi Ilmu

    Orang yang sukses tahu bahwa ilmu, data, material, dan hal-hal yang mereka peroleh tak ubahnya senjata. Tapi mereka juga tahu, senjata terbaik pun di tangan orang yang tidak cakap sama saja pisau tumpul.

    Maka, mereka tidak segan membagikan ilmu mereka pada tiap kesempatan. Selain itu, orang sukses cenderung ingin semua ingin turut merasakan buah manis kesuksesan, sehingga mereka pun selalu berbagi.

    Orang gagal, sebaliknya, senang melihat orang-orang lain sama gagal atau bahkan lebih rendah dari dirinya. Mereka menyimpan sendiri pengetahuan mereka dengan posesif, tanpa tahu bahwa senjata mereka itu bisa jadi sudah ketinggalan zaman karena tidak pernah dikontestasikan.


    Perbedaan Orang Sukses dan Gagal #3 Orang Sukses Lebih Rendah Hati

    Orang sukses tidak butuh pembuktian dari orang lain untuk menunjukkan betapa suksesnya diri mereka. Karena mereka cukup tahu dan percaya diri tentang apa yang mereka capai.

    Biasanya, orang-orang sukses sangat fokus pada karir atau passion mereka, meraih kemenangan demi kemenangan tanpa banyak bercerita. Karena, orang lain atau medialah yang memberitakannya.

    Jadilah orang sukses yang dikenal karena karya dan kerja kerasnya. Orang gagal, di sisi lain, kurang bisa menghargai waktu, dan menceritakan kisah-kisah tentang diri mereka yang belum seberapa.

    Ingat, ketika kebutuhan untuk mengalahkan orang lain sudah melebihi kebutuhan Anda untuk mengalahkan diri sendiri, Anda sudah setengah jalan menuju kegagalan.


    Perbedaan Orang Sukses dan Gagal #4 Orang Sukses Mau Mengambil Risiko

    Kolega terpercaya Anda mengajak membuka usaha yang menurut Anda akan membawa benefit? Atau atasan menawarkan promosi jabatan dengan tambahan tanggung jawab? Jika Anda memikirkannya masak-masak dan memutuskan untuk menerimanya, Anda adalah orang yang sukses.

    Orang gagal biasa menanggapi risiko tersebut sebagai beban; tambahan tanggung jawab, tidak percaya pada pasar, takut modal dan waktu yang ditanamkan ludes, dan lain-lain. Belum-belum, kepala sudah penuh akan skenario-skenario negatif.

    Padahal, risiko adalah hal yang wajar dalam kehidupan sehari-hari. Tanpanya, kita tidak akan mengetahui kesempatan dan batas diri kita.


    Perbedaan Orang Sukses dan Gagal #5 Orang Sukses Selalu Belajar dan Tidak Sombong

    Orang sukses terbiasa dikelilingi orang-orang yang juga sukses, juga memiliki standar yang tinggi. Karena itu, mereka tidak mudah puas dan mengisi hari demi harinya dengan mindset untuk terus menjadi lebih baik.

    Mereka mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat seperti permainan-permainan yang mengasah otak, kursus online, mendalami hobi, atau membaca buku.

    Sementara itu, orang gagal mudah merasa besar kepala dengan satu pencapaian, lalu memutuskan untuk berhenti mengembangkan diri. Yang seperti ini akan berakhir ketinggalan di pergaulan pada akhirnya.

    Nah, itu tadi gambaran perbedaan mana orang sukses dan mana orang gagal. Yang manakah diri Anda?
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,185
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Kalau saya nampaknya bukan termasuk orang yang sukses, masih banyak kegagalan yang menjadi hambatan dalam bidang bisnis, tapi masih bersyukur masih diberikan rejeki dari sang Pencipta
     
    harsonoegi likes this.
Loading...

Share This Page