Percintaan Tak Mulus? Cek Hubungan dengan Orangtua

Discussion in 'Infotainment' started by floweradvisor, Feb 11, 2014.

  1. floweradvisor

    floweradvisor Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    166
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    VIVAlife - Masih terhambat soal cinta? Jika ya, saatnya Anda menelaah lagi apakah hubungan dengan orangtua bermasalah. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa hubungan dengan orang tua, memiliki efek mendalam terhadap hubungan percintaan di masa depan.

    Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Matt Johnson dan tim di University of Alberta menemukan, jika hubungan anak dengan orang tua terjalin cukup harmonis, maka hubungannya dengan pasangan di kemudian hari juga akan berjalan dengan baik. Sedangkan anak yang seringkali bermasalah dengan orang tuanya, akan sulit menjalin hubungan romantis bersama pasangan.

    Kesimpulan tersebut didapat profesor Johnson setelah melakukan survei kepada 2.970 orang.

    "Orang cenderung mengkotakkan hubungan mereka, tanpa melihat hubungan yang satu dengan yang lainnya. Seperti hubungan dengan keluarga dan pasangan," ujar Johnson.

    Johnson melanjutkan bahwa jika seseorang dapat memahami kontribusi hubungannya dengan orang tua, maka ia akan mengerti bahwa sikapnya pada pasangan adalah hasil dari kecenderungan untuk meniru perilaku positif atau negatif dalam hubungan intim dengan orang tua.

    Penelitian yang akan diterbitkan dalam Journal of Marriage and Family pada bulan Februari ini juga mengatakan bahwa mereka yang hubungannya dengan orang tua terjalin berkat harga diri yang tinggi, maka akan memiliki hubungan percintaan lebih sukses.

    Namun bukan berarti, mereka yang memiliki hubungan buruk dengan orang tua akan selamanya memiliki hubungan yang juga buruk dengan pasangan.

    Itu mengapa penting bagi seseorang untuk mengidentifikasi pola perilaku negatif masa lalu dan menghindari menerapkan perilaku tersebut ke dalam hubungan yang dijalani saat ini.

    Sumber : vivanews.com
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Setuju, jika sang anak sudah

    Setuju, jika sang anak sudah menikah dan memiliki anak kecil. Hubungan mereka tidak akan jauh berbeda dengan hubungan antara orang tua dengan sang anak dulu.

    Sifat anak adalah sifat keturunan dan hasil didikan sang orangtua.
     
  3. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saya akur dengan ortu

    Saya akur-akur aja dengan ortu, syukurlah *hore*
     
Loading...
Similar Threads - Percintaan Mulus Hubungan
  1. wakpekan
    Replies:
    10
    Views:
    1,046

Share This Page