Perencanaan Revitalisasi Makam Sukarno di Bandung

Discussion in 'General Discussion' started by paxspot, Apr 16, 2014.

  1. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    283
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    TEMPO.CO , Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana merevitalisasi situs-situs yang menyimpan jejak perjuangan Presiden Sukarno di Bandung. Sejumlah lokasi sejarah perjuangan Sukarno dinilai kurang dikembangkan.

    Proyek revitalisasi ini, menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, bertujuan membuat Bandung sebagai Kota Wisata Sejarah. "Dalam waktu dua pekan, saya akan bertamu ke keluarga Sukarno untuk meminta masukan terkait dengan ide revitalisasi," ujarnya.

    Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan master plan yang juga akan dipersentasikan di depan keluarga besar Presiden Indonesia pertama itu. "Kami harus mendengar masukan keluarga,". Nantinya, setiap orang yang berkunjung bisa dengan mudah mengingat masa-masa perjuangan Sukarno di Kota Kembang. Apalagi, kata Ridwan, Bandung merupakan titik awal perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan.

    Rencananya, sejumlah situs yang sempat ditinggali Sukarno akan diberi sentuhan klasik masa perjuangan. Seperti pada situs Penjara Banceuy, Ridwan mencontohkan, pihaknya tengah membuatkan sebuah patung Bung Karno dengan pose terduduk dan raut wajah yang sedang berpikir.

    Adapun anggarannya akan menggunakan duit swadaya masyarakat. Menurut Ridwan, animo masyarakat dalam proyek ini sangat besar. Jadi, Pemerintah Kota Bandung memanfaatkan para relawan tersebut dengan tugas yang berbeda. Pemerintah hanya memfasilitasi saja.

    Sumber

    Cek juga thread yang lain masbro...
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    asal untuk kebaikan saya

    asal untuk kebaikan saya setuju saja *bagus*
     
Loading...

Share This Page