Perhatian! Bagi yang Suka Bermain Bola Voli, Tahukah Kamu Sejarahnya?

Discussion in 'General Discussion' started by kinerjaaktif, Dec 22, 2015.

Tags:
  1. kinerjaaktif

    kinerjaaktif New Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    Lama gak jumpa ya, sama bersosial.com. Kangen banget nih udah sebulan gak main disini. *bagus*

    Kali ini saya akan membahas tentang, "Bagi kamu yang suka main bola voli, ingat sejarahnya gak." Kalau belum aku ingetin lagi nih

    Perkembangan "Bola Voli" pada awalnya di kembangkan oleh William B.Morgan merupakan penemu atau pencetus dari permainan tersebut. Dan morgan sendiri menjadi sosok pembina pendidikan jasmani pada Young Men Christian Association disingkat Y.M.C.A.

    Pada era dulu permainan bola voli sungguh berkembang dengan begitu cepatnya dan Y.M.C.A mulai mengadakan kejuaraan voli secara nasional. Permainan bola voli ini menyebar ke seluruh penjuru Dunia. Pada awal tahun 1974, pertandingan ini mulai dipertandingkan di Polandia dengan peserta begitu banyaknya.

    10 tahun kemudian William B.Morgan mulai didirikan Federasi Bola Voli Internasional atau yang disebut Internasionnal Voli Ball Federation, mereka namakan I.V.B.F dan hanya beranggotakan 15 Negara, yang berkududukan saat di Paris.

    Penyebarann Permainan Ini

    Permainan ini saat itu begitu cepatnya menyebar dan menjadi olahraga yang digemari dan disukai oleh negara, apalagi Indonesia. Penyebabnya karena permainan ini memerlukan lapangan yang begitu luas, mudah untuk dimainkan, alat-alat dipakai untuk permainan gak ribet dan terbilang sederhana. Apalagi saat tanding permainan ini sangat menyenangkan, kemungkinan terjadi kecelakaan saat minim, dapat juga dimainkan di alam bebeas atau di ruang tertutup dan juga dapat dimainkan oleh banyak orang.

    Sejarah Bola Voli di Indonesia

    Sejarah permainan di Indonesia dimulai ketika itu dalam masa penjajahan bersamaan dengan alur perdagangan dan kolonialisme pada tahun 1928, Belanda. Perkembangan sungguh cepatnya di Indonesia. Hal yang seperti ini sebagai pembuktian pada Pekan Olahraga Nasiona atau yang disebut P.O.N ke-2 tahun 1952, saat itu pertandingan dilakukan di Jakarta. Sampai saat ini permainan bola voli termasuk salah satu cabang resmi yang dipertandingkan di berbagai kehuaraan di Indonesia.


    Tahun 1955 atau pada tanggal 22 Januari didirikan Organisasi Bola Voli atau P.B.V.S.I dengan diketuai oleh W.J.Latumenten. Sesudah adanya induk organisasi tersebut, tanggal 28-30 Mei. Masih tahun 1955 diadakanlah kongres dan kejuajaraan Nasional, yang pertama kali diadakan di Jakarta.
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,635
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    inget banget dulu main voli gangerti, tepok bola ampe tinggi keatas :D
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ane jadi penonton saja...*senang*
     
  5. kinerjaaktif

    kinerjaaktif New Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,978
    Likes Received:
    2,621
    Trophy Points:
    313
    mau jadi liberal saja deh... :D
     
  7. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
  8. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Sama kayak pencipta basket ya sepertinya
     
Loading...

Share This Page