Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Apartemen!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jan 28, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    118
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Tinggal di apartemen kini sudah menjadi budaya bagi sebagian masyarakat perkotaan. Dengan alasan, deket dengan tempat kerja dan mahalnya rumah tapak/landed diperkotaan. Ketika kamu akan membeli sebuah apartemen, banyak hal yang perlu diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan tempat tinggal yang tepat dan nggak mengalami banyak masalah.

    Maka dari itu, sebelum memilih apartemen cobalah perhatikan 5 hal penting berikut ini.

    [​IMG]

    Kenali dan Cari Tahu Developernya

    Ketika akan membeli sebuah apartemen, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenali developer atau pengembang dari apartemen terkait. Kenapa hal ini penting untuk kamu perhatikan? Karena untuk menghindari terjadinya kasus apartemen yang terlantar karena ditinggal oleh pengembangnya dan cari tahu juga kredibilitas dari developer tersebut serta rekam jejaknya seperti apa.

    Cek Legalitasnya

    Kedua, cobalah cek semua tentang legalitas atau semua dokumen bangunannya. Apakah apartemen yang kamu pilih sudah memiliki kelengkapan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa surat kelengkapan lain. Selain itu, kamu pun perlu melakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait sebelum memutuskan membeli apartemen.

    Lokasi

    Poin ini tak kalah penting untuk kamu perhatikan, karena memilih lokasi yang tepat tentunya akan membantu kamu dalam efisiensi waktu bukan? Untuk itu, cobalah pilih apartemen yang memiliki akses jalan yang mudah serta dekat dengan fasilitas penunjang keseharianmu. Hindari apartemen yang berada di lingkungan ramai seperti cafe dan bar jika kamu membutuhkan hunian yang tenang.

    Bukan cuma untuk hunian, lokasi juga sangat menentukan nilai dari investasi apartemen lho. Jika apartemenmu berada di kawasan bisnis dan strategis, seperti halnya The Enviro Apartment yang berada di kawasan bisnis Jababeka, hal ini akan mendukung keuntungan investasi apartemen melesat tinggi.

    Fasilitas

    Tentunya semua apartemen memiliki fasilitas. Namun, cobalah pilih apartemen dengan fasilitas yang lengkap, baik fasilitas internal maupun ekternal. Dengan begitu kebutuhan sehari-harimu dapat ter-cover dengan baik.

    Keamanan

    Apartemen yang setiap sudutnya dilengkapi dengan CCTV, keamanan 24 jam serta penggunaan access card patut kamu pilih. Dengan adanya sistem keamanan yang tinggi, tentunya hal ini mampu memberikan kenyamanan bagi para penghuninnya.

    Nah, itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih apartemen. yang terpenting adalah pilih apartemen yang tepat sesuai dengan impian dan kebutuhanmu.
     
  2. oi_achil

    oi_achil New Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terima kasih bro atas tip dan sarannya, doakan ya bulan depan kita mau beli itu apartemen :D
     
  3. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    118
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    sip bro. semangat*bagus*
     
  4. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    lebih bangga tinggal di rumah buatan sendiri.,. yang di bangun dari nol
     
  5. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    216
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    Tambah 1 lagi tips sebelum beli apartemen yang paling penting adalah: Persiapkan uang terlebih dahulu, minimal cukup buat bayar DP :D
     
  6. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    105
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    apa ngga milih bikin rumah sendiri aja ataw beli perumahan gitu?
     
  7. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    juga perhatiin kalau misalnya tetangga berisik apa engga, kalau berisik mening ambil apart yang ada peredam suara atau dindingnya sudah di insulasikan biar suara tetangga lagi berante atau anaknya berisik jadi ga terganggu kitanya *jail*
     
  8. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    saran yang bagus, namun saran saya sih pastiin bukan apartemen yang punya banyak iuran bulanan karena beberapa apartmen ada yang iuran bulannyan terlalu mahal
     
Loading...

Share This Page